Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan Mi Remote di hp Xiaomi

Bagi anda pengguna hp xiaomi maka mungkin tahu kalo salah satu fitur yang ada di hp xiaomi adalah Mi Remote. Mi Remote adalah aplikasi bawaan dari hp Xiaomi yang berfungsi sebagai remote control. Jadi jika remote televisi kita rusak anda bisa menggunakan Mi Remote untuk menggantikannya. Sebenarnya bukan hanya televisi saja yang bisa menggunakan Mi remote tapi hampir banyak alat elektronik seperti DVD player, AC dan masih banyak lagi yang lainnya. Cara menggunakan Mi Remote di hp xiaomi sebenarnya mudah saja, tapi perlu diketahui cara ini hanya berfungsi jika hp xiaomi anda ada infra merahnya. Jika hp xiaomi anda ada infra merahnya maka silahkan baca ya.

Cara menggunakan Mi Remote di hp xiaomi barangkali berguna untuk anda yang memerlukannya. Caranya cukup mudah kok. Pertama masuk ke menu lalu pilih Mi Remote.



Setelah itu pilih tambahkan remote atau add remote.



Setelah itu pilih jenis alat elektronik apa yang hendak dibuat remote. Aku contohkan televisi ya. Setelah itu pilih merk televisi yang anda gunakan. Jika tak ada yang ada didaftar silahkan pilih saja other ya. Setelah itu arahkan hp xiaomi ke televisi tersebut.




tunggu beberapa saat hingga tv merespon. Jika di Mi Remote muncul tombol play atau pause coba di klik. Jika televisi merespon klik ya. Jika tidak merespon pilih ya. Jika memang sesuai merknya biasanya sih tv akan merespon. Setelah selesai pilih Namanya, misalkan TV LG dan klik simpan. Maka anda sudah berhasil menggunakan Mi Remote untuk televisi anda. Ini tampilannya.


Mudah saja bukan. Untuk perangkat elektronik lainnya seperti dvd player juga bisa. Tinggal tambahkan lagi saja seperti membuat remote tv. Mi Remote bisa untuk dua atau lebih remote kok bukan cuma satu.

Itulah cara menggunakan Mi Remote di hp xiaomi. Untuk membuat remote maka diperlukan data internet ya jadi pastikan internet nya aktif. Tenang saja, cuma kecil saja kok pemakaian datanya. Jika sudah berhasil membuat remote maka tinggal pakai saja tak perlu koneksi internet lagi. Selamat mencoba cara menggunakan Mi Remote di hp xiaomi dan semoga sukses ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

10 komentar untuk "Cara menggunakan Mi Remote di hp Xiaomi"

  1. Bener baru tahu hp bisa dimodifikasi menjadi remote televisi, nggk nyangka loh

    tapi mungkin karena hp yg dimiliki bukan xiomi hehe ..

    ntar tsk kasih tahu ke teman yg membutuhkan

    oh ya kopinya mana nih? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kopinya habis mbak, adanya teh manis saja. silahkan diminum ya biar mbak maya tambah manis.

      sebenarnya hp android lain juga bisa mbak,asal ada infra merahnya dengan aplikasi IR Remote android

      Hapus
    2. buatin yang lain aja tehnya, itu tehnya sdh diminum dulu ya hehe

      ya nanti beliin yg ada infra merahnya dong *becanda bos

      Hapus
    3. Iya nanti khusus mbak Maya aku beliin Sony Ericsson k310 yang ada infra merah nya mbak

      Hapus
  2. Waahh!! Keren kang cuma nggak punya Hp siomay... Adanya cuma Nokia 3310 jadul 😃😃 Tapi buat AC bisa nggak kang... Kalau bisa enakan hidupin AC kalau lagi gerah...terus pencet sejuk seeegaaarrr!!! Kelonan deh sama Bu Guru...eeehh!!! Salah Vina maksudku..😳😳😳😱😱😱😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hp siomay emang ngga punya tapi apple ya punya ya. Kalo aku pakai ac mah tinggal buka jendela kang. Sejuk dan hemat listrik tanpa pusing. 😃😄

      Hapus
  3. Lhoo!! Kok Aplle ... Jenk Maya tuh HPnya Apple seri terbaru ..baru beli kemarin katanya..🙏🙏👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe hadiah ultah dong keren

      terima kasih ya

      Hapus
    2. Apple malang ya mbak yang manis dan gurih kayak mbak Maya.😀

      Hapus
    3. hehe apel malang emang enak, warnanya hijau segar, renyah kalau digigit

      Hapus