Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara atasi Mi Remote tak ada tv atau perangkat lainnya


Mi Remote adalah fitur pengganti remote alat elektronik yang ada di hp xiaomi. Fitur ini sangat berguna terutama kalo remote di rumah sedang rusak. Cara menggunakan Mi Remote cukup mudah, hampir sama seperti Remote biasa.

Sayangnya seperti perangkat elektronik lainnya, kadang Mi Remote juga bisa rusak atau eror. Untuk cara mengatasi mi remote yang rusak sebenarnya juga cukup mudah, tapi bagaimana jika Mi Remote tak bisa menambah perangkat elektronik seperti TV karena disana tak ada menu untuk menambah tv nya seperti temanku.


Seperti dilihat, disana mi remote tak ada menu untuk menambah remote TV, TV biasa ya soalnya kalo Mi TV tetap ada atau bahkan yang lebih parah tak ada menu lainnya selain Mi Tv. (Baca juga cara tes kualitas hp xiaomi)

Mi Remote tak ada fitur tambah TV ini karena ada eror sehingga aplikasi mi remote tak bisa menambah remote tv. Sebenarnya cara mengatasi Mi Remote tak ada menu tv sebenarnya cukup mudah kok, tapi kalo belum tahu memang bingung.

Berikut cara mengatasi Mi Remote tak ada TV:

  • Pertama masuk ke pengaturan lalu pilih aplikasi yang terinstal. Pilih lagi Mi Remote.
  • Setelah itu buka dan hapus cache. Coba cek, apakah sudah ada menu untuk TV biasa tidak? Jika belum ada, silahkan hapus data.
  • Coba cek apakah sudah ada menu tv di mi remote. Jika belum ada maka silahkan baca Cara selanjutnya. Berikut nya adalah masuk ke pengaturan lalu pilih setelan tambahan.


  • Setelah itu ubah lokasi ke hongkong.

  • Tunggu sebentar hp xiaomi akan loading. Nah, silahkan cek. Insya Allah Mi Remote sudah ada menu tv nya. (Silahkan baca cara masuk safe mode xiaomi untuk tambah pengetahuan.)

Itulah cara atasi mi remote tidak ada menu tambah TV.  Mengapa saat diubah ke negara hongkong muncul? Saya juga kurang tahu cuma menurut dugaanku karena hp xiaomi berasal dari china dan hongkong juga bagian dari china makanya bisa lengkap menu mi remote nya. Oh ya, saat lokasi diubah ke hongkong maka akan muncul menu tambahan yaitu Mi Forum, jadi jangan kaget ya. Hapus saja jika memang tak suka dengan aplikasi Mi Forum. Silahkan lihat cara hapus aplikasi android secara cepat.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara atasi Mi Remote tak ada tv atau perangkat lainnya"