Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat kontak baru di Sharp Aquos DoCoMo

Salah satu hal yang cukup merepotkan mempunyai hp DoCoMo adalah saat kita hendak menelpon. Hal ini aku alami di hp Sharp Aquos SH01G dimana jika ingin membuat kontak harus masuk akun DoCoMo. Hal ini jadi masalah karena untuk masuk akun DoCoMo memakai tulisan Jepang atau kanji. Jangankan bahasa Jepang, bahasa Inggris saja masih susah mengartikan nya.

Hal ini tentu agak mengesalkan karena tiap anda mau menelpon maka harus mengetik nomer terus. Iya kalo hafal semua, kalo tidak kan malah bikin bete. Inginnya dilempar saja tuh hape karena ngeselin.

Tapi tenang saja, karena blog Sarilah akan kembali membagikan tips untuk kalian yang susah membuat kontak baru di Sharp, jadi kalian tidak perlu lempar hape ataupun berniat menjualnya hanya karena sudah buat kontak. Berikut caranya:

Pertama download aplikasi bernama dialer. Cari saja di play store dengan kata kunci phone. Aku pilih dialer karena ukurannya cukup kecil cuma 4 MB saja.


Setelah itu klik dan instal. Kalo kalian sudah membaca cara atasi SIM card terkunci di Sharp shv34 maka sudah instal aplikasi phone. Mari abaikan lalu lanjut ke step berikutnya.

Setelah buka aplikasi dialer lalu pilih buat kontak baru dengan cara menekan tombol + (Plus). Tombol itu adanya di pojok kanan atas ya. Lihat gambar yang aku tandai warna oranye.


Setelah itu isi dengan nama dan nomer hape lalu klik save atau simpan. Bisa juga ditambahkan dengan alamat email dan kontak WhatsApp, Pokoknya sama dengan cara membuat kontak pada smartphone android lain kok. Contoh aku membuat kontak Blog Sarilah.


Nah, muncul bukan kontak barunya. Mudah sekali bukan caranya. Cara diatas aku terapkan pada Sharp sh01g, salah satu hp Sharp terbaik dengan harga murah, karena hanya dengan uang 600 ribu rupiah maka kamu mendapatkan smartphone dengan layar IPS 5.5 inchi, prosesor Snapdragon 801, kamera 13 MP yang jernih, dan Batre awet.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara membuat kontak baru di Sharp Aquos DoCoMo"


  1. Emang kalau tanpa Aplikasi caranya tidak bisa dirubah lagi kang ..😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa kang, sudah aku utak Atik tapi ga bisa, ga tahu kalo dikasih rongdo, barangkali mau.😂

      Hapus