Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menutup aplikasi android di Xiaomi tanpa aplikasi

Bagi anda pengguna hp xiaomi maka beruntunglah karena di hp xiaomi terutama MIUI 8 banyak sekali fitur yang berguna. Salah satu fiturnya adalah menutup aplikasi android tanpa perlu instal aplikasi lagi. Hal ini tentu bermanfaat karena kita tak perlu memakai aplikasi yang sebenarnya tak terlalu kita perlukan.

Sebenarnya kita bisa saja menghapus aplikasi yang tidak terpakai tersebut tapi mungkin kita masih sayang karena kadang kita perlukan. Jadi solusinya adalah tutup saja dulu agar tidak berjalan dilatar belakang.

Untuk apa kita perlu menutup aplikasi yang tidak kita pakai? Salah satu kegunaannya adalah untuk mempercepat kinerja hp android apalagi jika hp android kita mempunyai RAM yang kecil, misalnya cuma 1 GB saja atau malah dibawahnya.

Selain itu, dengan menutup aplikasi yang tidak terpakai itu kita bisa lebih menghemat baterai android karena aplikasi yang berjalan di latar belakang itu menyedot Baterai juga.

Ok, begini cara menutup aplikasi android tanpa instal aplikasi:

  • Pertama masuk ke pengaturan lalu pilih Baterai dan performa.

  • Setelah itu pilih kelola penggunaan baterai aplikasi. Setelah itu pilih lagi pilih aplikasi.

  • Nanti ada banyak aplikasi android yang sudah kita instal dan berjalan di latar belakang.
  • Pilih salah satu aplikasi yang hendak kita tutup atau freeze. Setelah itu pilih batasi aktivitas di latar belakang. Dengan memilih itu maka aplikasi akan ditutup untuk menghemat daya.


Selesai. Mudah saja bukan cara menutup aplikasi android yang berjalan di latar belakang tanpa perlu instal aplikasi lagi di hp Xiaomi. Cara diatas tentu saja tak perlu akses root karena itu tak usah khawatir garansi akan hilang kalo kita root android.

Untuk mengecek apakah aplikasi yang sudah anda tutup tadi masih terbuka atau sudah tertutup silahkan cek. Caranya masuk ke pengaturan lalu pilih aplikasi terinstal lalu geser ke kanan dan pilih aplikasi yang berjalan. Maka aplikasi tadi sudah tak ada.

Selamat mencoba cara mematikan aplikasi android yang berjalan di latar belakang. Cara diatas memang khusus untuk hp android xiaomi. Untuk hp android lain seperti Samsung, Vivo, Oppo, Asus dan berbagai merk lainnya silahkan baca cara mematikan aplikasi android tanpa root yang dulu aku bagikan.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara menutup aplikasi android di Xiaomi tanpa aplikasi"