Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menyembunyikan file secara aman di xiaomi

Ada kalanya kita memiliki file, baik itu berupa foto ataupun video yang ingin kita sembunyikan agar orang lain tak dapat melihat. Baik karena file itu bersifat pribadi ataupun karena kita tak ingin orang lain memintanya (misalnya kita beli aplikasi) maka sebaiknya kita sembunyikan saja file tersebut. Di hp android lain maka kita cukup membuat folder baru yang mana nama foldernya diberi titik didepannya maka file pun sudah berhasil kita sembunyikan.

Tapi sayangnya cara itu sudah banyak orang yang tahu dan nanti dia bisa melihat jika dia utak atik. Nah, hp xiaomi agak berbeda, file yang kita sembunyikan akan akan karena untuk membuka atau melihat file yang disembunyikan harus memakai pola ataupun sidik jari. Jadi biarpun di pengaturan sudah di tampilkan berkas tersembunyi tak akan muncul di file manager.

Berikut cara menyembunyikan file secara aman di hp xiaomi:

  • Pertama masuk ke Mi File Manager atau jika anda memakai MIUI 8 atau MIUI 7 namanya " file manager"
  • Cari folder yang ingin kita sembunyikan. Jika belum ada buat folder baru ya. 

  • Tekan folder tersebut nanti ada menu. Pilih sembunyikan
  • Setelah itu anda akan diminta memasukkan pola sandi untuk menjaga agar orang lain tak bisa melihatnya. Silahkan pilih polanya.
Selamat, kini berkas anda sudah aman, biarpun ada yang menampilkan juga tak akan bisa dibuka kalau tidak tahu polanya. Untuk MIUI 9 maka begitu kita mau menyembunyikan file kita disuruh memasukkan akun MI untuk jaga jaga kalo kita lupa polanya. Untuk MIUI 9 kita juga bisa memakai sidik jari untuk membuka pola.

Lalu bagaimana caranya mengembalikan file yang sudah kita sembunyikan tadi? Caranya cukup mudah kok.

  • Masuk Mi File Manager lalu tarik layar ke bawah sampai muncul ikon gembok. Maaf ngga ada screenshot karena susah mengambilnya.
  • Nanti kita disuruh memasukkan sandi polanya. Masukkan pola tadi waktu kita membuat pola.
  • Nanti akan muncul berkas file yang kita sembunyikan.
  • Pilih folder itu lalu tekan, nanti ada pilihan tampilkan, kini file pun sudah muncul lagi. Maaf tak ada gambar nya karena tak bisa mengambil gambar.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara menyembunyikan file secara aman di xiaomi"