Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merekam panggilan telepon di Coolpad dengan fingerprint


Coolpad merupakan merk smartphone asal China yang cukup populer di Indonesia. Salah satu fitur yang ada adalah fingerprint atau sensor sidik jari. Fitur ini berguna untuk mengamankan smartphone dari pencuri atau tangan jahil karena hanya sidik jari yang terdaftar saja yang bisa membuka hp.

Tapi tahukah anda, di Coolpad fitur fingerprint bukan hanya untuk keamanan saja tapi juga bisa untuk merekam panggilan telepon yang masuk. Fitur ini memang mungkin tak terlalu berguna tapi siapa tahu nanti ada membutuhkan rekaman panggilan maka bisa menggunakan cara ini.

Lalu bagaimana caranya merekam panggilan suara di Coolpad? Berikut tutorial nya:

1. Masuk ke pengaturan hp atau setting
2. buka panggilan atau Call.
3. Pilih aktifkan pada bagian "Fingerprint untuk menjawab panggilan masuk" atau "press fingerprint to answer for incoming call" dan "Fingerprint untuk merekam panggilan" atau " press fingerprint in call to record".


Mudah saja bukan. Untuk melihat hasil rekaman itu tinggal masuk ke file manager lalu cari di bagian audio. Jika anda tak ingin merekam panggilan tinggal hilangkan centang hijau di setting panggilan. Jika hp Coolpad anda cepat panas silahkan baca Cara mengatasi hp Coolpad cepat panas.

Perlu diketahui bahwa kegiatan merekam panggilan telepon itu belum tentu diperbolehkan secara hukum, jadi gunakan cara tersebut dengan bijak ya karena di sebagian negara merekam panggilan tanpa setahu orangnya adalah hal ilegal. Untuk Indonesia sendiri aku juga belum tahu hukumnya.

Itulah cara merekam panggilan telepon dengan hp Coolpad. Cara diatasi tentu saja untuk hp Coolpad yang mempunyai sensor fingerprint seperti Coolpad Note 3, Coolpad Note 5, Coolpad Shine dll.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara merekam panggilan telepon di Coolpad dengan fingerprint"