Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus pilihan aplikasi default di Fujitsu Arrow

Saat anda pertama kali membuka email lalu didalam email tersebut ada tautan situs maka untuk membukanya anda biasanya disuruh untuk memilih satu aplikasi, misalnya aplikasi chrome atau browser bawaan android. Hal itu biasanya karena dua atau tiga aplikasi memiliki fungsi serupa. Setelah memilih salah satu browser, contoh Chrome, biasanya ketika kita klik link url lain dari email maka kita akan langsung bisa membuka lewat chrome.
Namun bagaimana jika kita ingin membuka lewat browser lain, misalnya browser bawaan android atau Opera karena sebelumnya kita daftar Facebook memakai Opera tentu tak akan bisa klik aktivasi link facebooknya karena dialihkan ke chrome.

Tapi tenang saja, karena Blog Sarilah akan membagi tips untuk menghapus pilihan aplikasi default. Cara ini aku terapkan di hp Fujitsu Arrow tapi bisa digunakan untuk smartphone lainnya.

1. Pertama masuk ke pengaturan.

2. Masuk ke manager aplikasi atau application manager.

3. Pilih aplikasi yang ingin kita hapus pilihan default nya, misalkan aplikasi chrome.


4. Tinggal tekan tombol "Clear Default" maka beres. Silahkan coba tes buka link yang di email maka akan ada pilihan aplikasi untuk membukanya.


Itulah cara menghapus pilihan aplikasi default di Fujitsu Arrow NX F-01F. Cara diatasi bisa juga digunakan untuk hp Fujitsu tipe lain bahkan bisa untuk smartphone android lainnya walau caranya mungkin sedikit berbeda.

Selain untuk browser internet, bisa juga dipakai untuk hal lain misalnya saat mau melihat gambar atau film. Jika kita memiliki dua atau tiga aplikasi yang fungsinya mirip maka akan ada pilihan dan jika sudah memilih salah satu aplikasi untuk default maka untuk menghapus pilihan default nya gunakan cara diatasi ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara menghapus pilihan aplikasi default di Fujitsu Arrow"

  1. mas agus ternyata pinter ngutak utik hape android ya, kali ini ada yang namanya fujitsu arrow...emang si adakalanya ada aplikasi bawaan yg nda kita inginkeun dan alhamdulilahnya bisa diclear...☺

    BalasHapus