Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menampilkan kontak sim di xiaomi

Selamat malam semuanya, kali ini saya akan membagikan tips untuk pengguna hp xiaomi yakni cara menampilkan kontak sim di Xiaomi. Perlu diketahui bahwa Xiaomi memiliki user interface atau antar muka khusus yang disebut dengan MIUI (MI User Interface). Karena memiliki antar muka khusus maka banyak kelebihan dari UI ini seperti tampilan yang bagus, keamanan yang oke, dan lainnya.

Tapi dibalik kelebihan maka ada kekurangan. Nah, salah satu kekurangan dari MIUI adalah tidak bisa menampilkan kontak yang tersimpan di kartu sim. Saya mempunyai kedua hp Xiaomi yakni redmi note 4 dan redmi note 5a dan kedua smartphone itu memang tidak menampilkan kontak sim. Temanku yang memakai Xiaomi redmi 5a juga tidak bisa. Tapi tenang saja, karena Blog Sarilah akan membagikan tips memunculkan kontak yang tersimpan di hp Xiaomi.

Berikut caranya agar kontak yang tersimpan di sim muncul di kontak:


  • Pertama pergi ke pengaturan lalu pilih "aplikasi sistem".

  • Setelah itu "lainnya" yang ada di menu kelola kontak.
  • Nanti ada dua pilihan yakni bangun ulang data indeks dan atur kartu SIM 1. Pilih "atur kartu SIM 1".
  • Hampir selesai. Setelah pilih atur SIM 1 maka akan muncul beberapa kontak yang tersimpan di kartu SIM Anda. Silahkan centang nama kontak yang ingin anda munculkan. Setelah selesai klik "impor".

  • Selesai, kontak nama yang tadinya ada di kartu SIM pun bisa muncul di menu kontak. Mudah saja bukan caranya mengimpor kontak nama di kartu SIM ke menu kontak.
Itulah cara memindahkan kontak kartu SIM ke menu kontak di smartphone Xiaomi. Cara diatas aku kira bisa untuk semua tipe xiaomi walaupun mungkin agak berbeda sedikit caranya karena aku memakai xiaomi resmi note 4 dan note 5a yang memakai MIUI 9. Sesuaikan saja ya dengan versi MIUI 8 atau MIUI 7, yang jelas adanya di aplikasi sistem lalu kontak. Jika anda penggemar musik dan suka bernyanyi silahkan baca cara menampilkan lirik lagu di handphone Xiaomi yang aku bagikan kemarin.

Silahkan simak video tutorial cara pindahkan kontak SIM ke menu kontak xiaomi berikut ini.


Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara menampilkan kontak sim di xiaomi"


  1. Kalau Hp Non Xiaomi bisa nggak kang..🙏🙏

    BalasHapus
  2. Tidak bisa kang, sebenarnya bisa untuk semua hp android tapi lain caranya. Memang pakai hp apa kang satria?

    BalasHapus