Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan iklan dari aplikasi bawaan di hp Xiaomi

Assalamualaikum semuanya pengunjung Blog Sarilah, seperti biasa admin akan membagikan tips untuk pengguna hp Xiaomi terutama untuk pengguna MIUI 9 ya. Tips yang akan aku bagikan adalah cara menghilangkan iklan bawaan yang mengganggu di hp Xiaomi. Iklan memang diperlukan untuk pembiayaan tapi jika terlalu sering muncul akan menyebalkan.

Perlu diketahui bahwa iklan yang akan dihilangkan itu hanya iklan yang muncul di aplikasi bawaan dari Xiaomi. Jika anda ingin menghilangkan iklan dari aplikasi yang anda install di play store silahkan baca Cara menghilangkan iklan di aplikasi android yang dulu aku bagikan.

Cara untuk menghilangkan iklan bawaan Xiaomi cukup mudah kok dan pastinya tidak perlu akses root, jadi buat kalian yang smartphone nya baru beli dan takut garansi akan hilang jika harus melakukan root tidak usah khawatir. Aplikasi bawaan pabrik memang cukup banyak di handphone asal China ini seperti Securiry atau keamanan, file Explorer atau file manager, app vault, pembersih sampah, dan lainnya yang menggunakan akses internet. Berikut caranya:

  • Buka pengaturan atau setting lalu cari "setelan tambahan".
  • Setelah itu cari "otorisasi dan pencabutan."
  • Nah, cari aplikasi yang bernama "masa" lalu cabut otorisasi nya atau nonaktifkan. Cara untuk mencabut otoritas tinggal geser toogle ke arah kiri sampai iconnya berwarna abu-abu. Biasanya akan ada notifikasi, tunggu hingga selesai sekitar 10 detik dan klik cabut.
Nah, cukup mudah bukan caranya. Mulai sekarang iklan dari aplikasi bawaan dari Xiaomi tidak akan muncul lagi. Jika dari gambar diatas masih kurang jelas silahkan simak video tutorial berikut ini.

Demikian tutorial cara menghapus iklan dari hp android yang mengganggu terutama untuk pengguna MIUI 9. Untuk tutorial hp Xiaomi lainnya silahkan cari Kategori Xiaomi karena disana banyak tips dan trik yang bermanfaat.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

1 komentar untuk "Cara menghilangkan iklan dari aplikasi bawaan di hp Xiaomi"

  1. wah aku malah nggakntahu kayak ginian, mas. soalnya aku bukan pengguna hp xiaomi. tapi boleh dicoba itu buat para pengguna hp xiaomi.

    BalasHapus