Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara jitu mengatasi hp xiaomi redmi note 4 Mediatek cepat panas

Bagi anda pengguna hp xiaomi redmi note 4 terutama yang memakai chipset mediatek tentu sering mengalami smartphone anda cepat panas. Kalo internet di matikan memang nanti dingin tapi hp android tanpa internet ibarat sayur tanpa garam, rasanya gambar bukan.

Karena itulah Blog Sarilah akan membagikan tips cara jitu mengatasi hp xiaomi redmi note 4 Mediatek yang panas. Tapi sebelum aku bagikan caranya perlu diketahui dulu apa penyebab redmi note 4 cepat panas.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 4 itu memakai Deca Qore atau prosesor dengan 10 inti. Memang dengan 10 prosesor kinerja jadi cepat, tapi efeknya baterai cepat panas karena terus menerus bekerja.

Berikut caranya agar redmi note 4 Mediatek agar tidak cepat panas. Tenang saja, caranya tak perlu root kok.

  • Pertama ketik di layar awal *#*#3646633#*#* untuk masuk ke mediatek engineering mode.

  • Setelah masuk Mediatek Engineering Mode, geser layar ke kiri lalu cari menu "hardware testing" lalu cari lagi menu power yang ada dibawahnya.

  • Terus pilih menu "Power and Performance Customization"

  • Pada bagian PPM pilih "low power".

Selesai, dengan mengubah PPM menjadi low power atau daya rendah kini hp xiaomi anda hanya menggunakan delapan prosesor atau menjadi Octa qore, dua chipset yang tak terlalu penting dinonaktifkan. Tenang saja, biarpun cuma delapan inti chip saja tapi sudah cukup tangguh kok untuk bermain media sosial, download file ataupun browsing mencari informasi. Untuk bermain game dengan grafis biasa juga masih lancar kecuali anda bermain game HD memang ada lag sedikit tapi menurutku tak terlalu berpengaruh.

Lalu bagaimana cara agar bisa kembali menjadi Dexa Qore? Caranya gampang saja kok, tinggal restart hp anda maka hp xiaomi redmi note 4 anda sudah kembali menjadi Dexa Qore.

Untuk lebih memantapkan performa hp xiaomi anda, ada baiknya update ke MIUI 9 karena di MIUI 9 baterai lebih irit sehingga tidak panas. Untuk caranya silahkan baca cara update redmi note 4 ke MIUI 10.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara jitu mengatasi hp xiaomi redmi note 4 Mediatek cepat panas"



  1. oh itu ya solusinya, nanti aku kasih tahu teman yang punya masalah ini

    terima kasih sharenya

    BalasHapus
  2. Waahh!! Menarik tuh kang kalau Hp merk Lain bisa nggak kang dengan memakai kode diatas...😄😄😄

    BalasHapus