Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Browser Android yang bagus untuk RAM 512 mb

Smartphonr Android yang keluar tahun 2017 memang kebanyakan sudah dilengkapi dengan minimal RAM 1 GB, tapi sebelum tahun 2017 maka banyak hp android terutama yang harga dibawah sejuta yang dibekali dengan RAM cuma 512 MB. Faktor harga memang menyebabkan hp tersebut diberikan RAM 512 MB saja.

Dengan RAM 512 maka smartphone android memang terasa lemot. Untuk browser bawaan hp memang cukup memakan banyak ram. Untuk itulah Blog Sarilah akan bagikan daftar Browser Android yang bagus untuk RAM 512 MB. Karena browser memang menjadi salah satu aplikasi wajib yang perlu diinstal, baik untuk mencari informasi ataupun mendownload film dan musik.

Berikut Daftar Browser untuk RAM 512 MB:



  • Opera mini
Opera mini menjadi browser pertama yang aku bahas karena banyak kelebihan dari browser yang satu ini. Pertama adalah kompresi data sehingga kuota internet jadi hemat. Kedua adanya berita di beranda opera mini sehingga kita cukup tahu informasi yang sedang ramai. Tapi jika anda tak suka berita silahkan baca Cara menonaktifkan notifikasi berita di opera. Selain itu, opera mini juga mempunyai fitur ads block jadi iklan yang muncul tidak akan tampil terutama iklan pop up. Opera mini hanya mempunyai ukuran 7 MB saja jadi tidak terlalu membebani ram.


  • Puffin Browser
Puffin browser mempunyai antar muka atau interface yang bagus yang mirip dengan chrome tapi mempunyai ukuran yang lebih kecil. Selain itu Puffin browser juga bisa untuk membuka website lebih cepat karena servernya bagus. Sayangnya ukuran nya yang mencapai 16 MB bisa sedikit memakan ram jadi disarankan kalo sudah menginstal Puffin browser tak usah instal aplikasi browser lain.


  • Firefox Rocket
Browser buatan dari Firefox ini memang ditujukan untuk pengguna di Indonesia yang kecepatan internet nya masih agak lambat. Sesuai namanya yaitu Rocket maka kecepatan dalam menjelajahi situs menjadi kelebihan browser yang satu ini. Ukuran Firefox Rocket yang hanya 2.5 MB saja menjadikan salah satu browser yang memiliki ukuran terkecil.

Sayangnya dibalik kelebihannya ada juga kekurangan nya yaitu peramban ini hanya untuk Android dengan O.S. 5.0 lollipop keatas. Untuk versi Kitkat kebawah maka tak bisa instal. Selain itu, browser ini juga tak menyimpan histori atau jelajah browser. Hal ini cukup menyulitkan jika kita ingin melihat kembali hasil browsing anda. Kabar baiknya maka cache atau sampah jadi tak ada.

Itulah beberapa browser android yang ramah untuk RAM 512 MB. Sebenarnya selain tiga browser itu ada juga beberapa browser lain yang cukup bagus cuma sayangnya banyak memakan RAM jadi kurang cocok untuk handphone dengan ram 512 MB. Jika sudah menginstal salah satu browser diatas disarankan tak usah instal aplikasi browser lainnya karena akan membebani ram saja.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Daftar Browser Android yang bagus untuk RAM 512 mb"

  1. Wuuihhh!! Mantep...😄😄

    Satu lagi kang cheetaah browser atau CM browser yang gambar macan warna orange itu cuma 6mb apa 4mb kalau nggak salah...😱😳

    Setara sama google crome itu...buat buka Bp dan WP maknyus...😂😂

    BalasHapus
  2. Oh iya, benar juga kang. Kalo ada sih satria browser aja cuma 1 MB tapi maknyus..😀

    BalasHapus