Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara agar hp Samsung J1 tidak lemot



seperti kita ketahui bahwa hp samsung merupakan hp android yang paling laris di indonesia. diantara sekian banyak varian hp samsung tidak dipungkiri kalo hp samsung seri J merupakan yang paling laris dan diantara yang terlaris adalah hp Samsung J1 yang merupakan hp samsung android yang paling laris. faktor penyebab hp samsung J1 laris apalagi kalo bukan karena harganya yang murah selain itu fiturnya juga cukup bagus untuk pemula yang baru memakai android. sayangnya banyak diantara pemakai samsung J1 yang tidak tahu dan memakai hp androidnya seenaknya mengakibatkan hp samsung J1 nya lemot. untuk pindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya terasa berat sehingga menjengkelkan. salah satu penyebabnya adalah RAM hp samsung J1 yang minim yaitu 1 gb saja. tapi tenang saja, dengan tips cara agar hp Samsung J1 tidak lemot dari Blog Sarilah maka hp samsung J1 anda akan kembali lancar.

tak usah panjang lebar lagi ya, berikut cara agar hp samsung J1 tidak lemot yang aku lakukan pada hp samsung J1 punya ku.


  • Kurangi aplikasi yang tidak terlau dibutuhkan pada ponsel anda, hapus kalau memang tidak perlu ya. biasanya terlalu banyak aplikasi yang di install di HP akan menyebabkan kinerja semakin lama serta kinerjanya juga akan menurun.
  • Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. tahukah anda bahwa dengan menekan tombol “home” pada ponsel, maka aplikasi yang sedang berjalan akan tetap berjalan dilatar belakang. hal ini akan membuat hp terasa berat. Sementara bila anda menekan tombol “back” saat aplikasi sedang berjalan, maka secara otomatis menutup dan mematikan aplikasi tersebut. Untuk itu jika anda ingin membuka aplikasi lain jangan lupa menutup aplikasi sebelumnya. untuk menutup aplikasi yang sedang terbuka cukup tekan tombol recent apps yang ada disebelah kiri tombol home. nanti akan terlihat aplikasi yang sedang terbuka. tinggal klik tutp semua makan beres.


    • Pindahkan aplikasi ke kartu memori, fitur ini memungkinkan anda untuk memindahkan instalan aplikasi dari memori internal ke kartu memori yang anda pasang. Dengan memindahkan file instalan aplikasi ke memori eksternal,maka akan mengurangi penyimpanan pada memori internal anda dan tentu saja hal itu akan membuat kinerja ponsel anda semakin ringan dan lancar. 
    • hapus sampah dan file yang tidak perlu dari hp anda. setiap anda browsing atau main social media seperti facebook maka sebenarnya itu meninggalkan file sampah atau cache. semakin banyak sampah maka akan semakin lemot dan biasanya anda tidak menyadarinya. untuk menghapus sampah gunakanlah aplikasi clean master.
    • terakhir adalah jika hp samsung masih terasa lemot maka lakukanlah hard reset atau menghapus semua file agar hp anda seperti baru. untuk cara hard reset maka masuk ke recovery mode. matikan hp lalu tekan tiga tombol yaitu volume up+power+home. tunggu sampai muncul logo samsung. lepas ketiga tombol. pilih wipe data/factory reset. konfirmasi yes, delete all user data. Pilih wipe cache partition, Wipe cache partition berguna untuk menghapus file sampah yang tersimpan sewaktu membuka Aplikasi dan Game di Samsung Galaxy J1. maka hp anda akan seperti baru lagi. tapi ingat, semua data hilang lho termasuk aplikasi dan game, maka cara terakhir ini kalo kepepet saja ya.

    itulah cara agar hp samsung J1 tidak lemot. biarpun tips ini untuk hp samsung J1 tapi tips ini bisa berguna untuk semua hp samsung lainnya dan untuk semua hp android. selamat mencoba ya, semoga hp samsung anda lancar kembali sehingga aktifitas anda bersama hp kesayangan anda bisa lebih enak.
    Agus Warteg
    Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

    11 komentar untuk "cara agar hp Samsung J1 tidak lemot"

    1. makasih buat sharingnya agar hape enda lemot, semua hal di atas udah mbul terapkan hehe

      oiya gegara baca cerpen teman kita baru baru ini, ku berasa jadi ga enak sendiri atau sungkan tiap mau komen di sini. Tapi aku yakin mas agus ga kayak yang difiksikan teman kita itu hehe...kan memang stylenya mas agus humble dan welcome dengan blogger blogger termasuk yang junior kayak mbul...jadinya memang mas agus ramah dan punya banyak teman...udah tetbukti di mwb mas agus memang bagus cerita cerpennya dan teman teman seangkatan mas juga bilang mas agus itu bagus...hehehhe..mas agus tetap semangat menulis blognya ya, cerpen cerpen mas agus udah punya pembaca loyal dan memang bagus bagus. Tetap semangat menulis ya mas. Mudah mudahan blog sarilah semakin bisa berkembang dengan adsensenya. Dan pembacanya semakin banyak karena memang karyanya bagus...☺😊

      BalasHapus
      Balasan
      1. Cerpen yang mana? Mungkin yang pangeran Agus dan putri Nita ya hahaha...😁

        Kalo aku sih santai saja, namanya juga cuma cerpen, tapi tiap orang beda-beda sih responnya kalo namanya dipakai buat cerita.

        Ngga lah, aku ngga humble apalagi welcome, malah orangnya songong hahaha.😂

        Btw, humble apa sih artinya? 🤔

        Hapus
      2. hahhahah...iya sih...

        anu...suka paranoid dikintilin netijen emak emak rempong yang kalau kita cuma seseruan komen di cerpen temen ntar mereka mikirnya lain hohoho...nanti pada sibuk bikin post menasihati padahal maksudnya cuma seneng seru seruan meramaikan blog temen pas lagi nulis cerpen..tapi kalau di mata netijen emak emak rempong malah dibawa bawa ke kehidupan nyata, dihubung hubungkan dengan apalah padahal kita ga ngapa ngapain... huhu...netijen yang tipenya serius gitu, tapi kalau sama sesama temen yang udah biasa nulis cerpen mbul sih paham itu cuma seru seruan antar temen...

        begicyuuu

        humble...masa ga tauk? Humble itu yang manis buat disedot sedot itu lho mas....eh itu mah es bubble deng....canda...kabooorrr

        humble : rendah hati...☺

        ah ga kok...mas agus ga songong, orangnya baik hati hehehe

        itu pendapat mbul

        Hapus
      3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

        Hapus
      4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

        Hapus
      5. tapi apapun itu semoga ga bikin temen temen jadi malas ngeblog ya. Termasuk mas agus yang sekarang jarang update. Mbul cuma bisa support jadi pembaca deh...semoga iklan di blog sarilah semakin banyak yang ngeklik dan blognya berkembang juga pembaca blog mas semakin banyak..

        sehat selalu ya, mas mba sari dan si adek ^___^

        Hapus
      6. mas emang sekarang masih ada yang pake samsung j1? Mas kapan kapan kalau mbul review komik, buku, buku anak anak, majalah bobo, list cerpen dongeng bobo jadul, mas agus ikut seseruan ramekan kotak komennya mbul dunk mas. Tapi komentarin alur bukunya atau kasih lawakan dikit juga gapapa hahahha tapi rencananya khusus buku atau komik atau film mbul akan taruh di tahun arsip tahun tahun lampau. Ngga di tahun paling atas...biar cepet keindeks mbah google mas hwahahhaha...tapi khusus review buku ya mas...biar seru blog mbul misal resensi bukunya mbul biar cepet keindeks mas...🙏 tapi kalau ga keberatan tapi... Soalnya kalau ditaruh di tahun atas tar ada emak emak rempong lagie yang salah paham dan suka suudjon terus kerjanya sama postingan mbul lagi tar digorang goreng lagi...hhahaha...padahal mbul cuma ngisi blog aja buat keperluan nulis artikel..gitu...kapan kapan kalau aku review cerpen majalah bobo atau buku komenin yang seru seru dan lucu ya mas hehhehe #syungkem dulu biar berkah...kabooor

        Hapus
      7. Kalo aku sih sekarang sudah tidak pakai Samsung lagi, pakai infinix yang lebih murah.🤣

        Insyaallah nanti komentar.

        Baru tahu, ternyata kalo ternyata artikel ditaruh tahun lama bikin cepat terindeks. Makasih ilmunya suhu mbul

        Hapus
    2. Ga mas, sebenernya ga ditaruh di laman atas biar post nya ga berantakan aja ilustrasinya hehe...ntar resensi buku komik, majalah bobo anak anak atau film mau aku taruh di tahun random...biar ga ngurangin kerapihan post post makanan en kuliner yang dah kutaruh di atas mas hoho...mbul ga suhu mas. mbul masih nubie.....cuma pengen seru aja kadang kadang blognya...soalnya kalau ada komen mas agus itu lucu dan bikin ku terhibur..tapi ga maksa juga deng mas...santai aja ya mas... 🙏😂😜

      cuma niat blogwalking aja silaturahim..biar berkah 🏃‍♀️🏃‍♀️🏃‍♀️
      semohaga rejeki di blognya mas tetep ngalir lancar

      BalasHapus
    3. mas tar kalau aku resensi komik doraemon, komik conan, komik lain lain, buku majalah bobo jadul ramein blog mbul ya, biar seru...caranya tinggal klik aja review di menu review buku/komik...biar seru ya mas ya...wkwkkw...🙏

      BalasHapus
      Balasan
      1. Aku usahakan tapi ngga bisa janji, soalnya kadang juga banyak kegiatan di dunia nyata mbul.🙏

        Hapus