Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setting APN Kartu Tri Agar Internet Lancar



Assalamualaikum semuanya pengunjung Blog Sarilah. Seperti kita tahu kalo operator tri merupakan salah satu operator yang banyak digunakan di Indonesia karena harga kuota yang cukup murah dan juga karena masa aktif kuotanya yang cukup lama yaitu mengikuti masa aktif kartunya. Jika kita membeli kartu perdana Tri always on maka masa aktifnya bisa setahun, lumayan bukan jika pemakaian internet anda tergolong as sedikit maka bisa memakai tri always on. Kecepatan internet tri  sebenarnya cukup bagus bahkan kadang sampai 2-3 mbps, sayangnya kadang lemot untuk daerah tertentu. Karena itu lah maka blog sarilah akan bagikan Setting APN kartu tri agar internet lancar. Karena dengan internet lancar maka kegiatan internet kita seperti main social media seperti FB, browsing, blogwalking atau download file maka akan lebih enak dan mengasikkan.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan internet adalah APN atau acces point name. APN merupakan jembatan penghubung antara hp kita dengan internet, jadi jika diibaratkan misalnya rumah pejabat. jika kita hendak masuk ke rumah pejabat tersebut maka kita harus melewati pos pemeriksaan bukan. nah, APN itu mirip pos pemeriksaan. jika APN nya tak tepat maka kita tak bisa masuk. untuk cara mengganti APN silahkan baca cara mengganti apn di android.


Perlu diketahui bahwa APN dari operator​ sama sebenarnya sudah bagus tapi karena banyak yang pakai maka akan lelet juga. karena itu aku akan berikan Setting APN kartu tri agar internet lancar. berikut setting nya. silahkan buat APN baru ya.

  • nama : 3data
  • nama pengguna : 3data
  • sandi : 3data
untuk yang lainnya tak usah diisi, jangan lupa klik simpan. setelah itu coba koneksikan internet dengan APN yang baru dibuat tadi. APN diatas aku coba lumayan untuk berselancar di malam hari. memang tidak kencang tapi lumayan lancar dari pada APN yang diberikan oleh operator. jika ternyata APN itu tidak terlalu lancar maka coba cek.
  • apakah sedang hujan? jika ya maka wajar agak lelet karena memang jika hujan akan mengganggu kecepatan internet.
  • apakah sinyalnya sedikit? jika ya, wajar juga karena semakin sedikit sinyal yang diterima maka makin lambat kecepatan internetnya.
itulah Setting APN kartu tri agar internet lancar. semoga tipsnya bisa berguna buat anda yang membutuhkannya. jika APN diatas ternyata masih lelet maka nanti akan aku bagikan APN lain yang aku pakai. karena itu jangan lupa kunjungi terus blog sarilah ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Setting APN Kartu Tri Agar Internet Lancar"