Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membuat artikel blogger di android

jika anda pengguna hp android beruntunglah karena hp android banyak sekali kegunaannya, salah satunya adalah bisa membuat artikel untuk blogger. blogger memang merupakan salah satu platfom blog yang sangat populer di Indonesia sama seperti wordpress. perbedaaanya dengan wordpress menurutku adalah jika di blogger kita bisa memasang iklan secara gratis maka di wordpress kita harus upgrade akun menjadi premium untuk bisa memasang iklan. kelebihan itulah yang menjadi keunggulan blogger ditambah lagi blogger juga ramah dengan SEO (Search Engine Optimization) atau mesin pencari seperti Google. sayangnya untuk membuat artikel kita harus mempunyai PC atau laptop. tapi beruntung karena cukup dengan hp android saja maka kini kita bisa membuat artikel di blogger. cara membuat artikel di blogger dengan android sebenarnya cukup mudah, tapi tidak semua orang mengetahuinya. bagi yang belum tahu silahkan baca ya.

Cara membuat artikel blogger di android memerlukan koneksi internet. jika internet anda kurang lancar coba ganti APN internet nya  agar lebih lancar karena jika tak lancar maka akan tersendat. setelah lancar maka pertama anda download dan instal dulu aplikasi Blogger di playstore. silahkan download aplikasi blogger ya., setelah itu instal. aplikasi bloger ini support untuk android froyo 2.2 keatas jadi tak usah khawatir hp android anda tidak kompatibel karena hp android sekarang yang beredar minimal sudah memakai os android jelly bean 4.1 keatas biarpun hp android china. buka aplikasi blogger. untuk membuat artikel carilah icon dengan gambar pensil lalu klik.



setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini. isilah sebagai berikut.

  • Judul Pos : isi dengan judul artikel
  • Konten Pos : isi dengan artikelnya. 
  • Label : isi dengan label blog

untuk lokasi silahkan digunakan atau tidak terserah anda. untuk mengisi gambar silahkan klik icon kamera ya yang ada disebelah kanan judul pos. untuk menerbitkan artikel silahkan icon pesawat yang ada disebelah nama blog, tepatnya disebelah tengah yang ada diatas judul blog. cara menulis artikel blogger di android ini simpel bukan. jika kita dalam membuat artikel masih bimbang apakah mau langsung diterbitkan atau tidak silahkan klik simpan saja dulu agar bisa di draft. untuk mengeditnya kembali silahkan pilih artikelnya kembali lalu klik icon pensil untuk mengedit artikel tersebut.



 itulah cara membuat artikel blogger di android yang aku lakukan. aplikasi blogger ini bisa mengatasi kesulitan kita dalam membuat artikel di blogger yang sebelumnya hanya bisa dilakukan lewat PC atau laptop. jika sudah terlalu banyak aplikasi yang terinstal aku sarankan hapus sampah dulu di android agar aplikasinya lancar. silahkan baca cara menghapus sampah android tanpa aplikasi agar lebih lega juga memorinya. terima kasih sudah membaca cara membuat artikel blogger di android, silahkan kunjungi lagi Blog Sarilah agar anda mendapat tips lainnya ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

9 komentar untuk "cara membuat artikel blogger di android"

  1. Betul kang cuma nggak optimal... Pake aplikasi itu pernah nyoba soalnya bingung kode htmlnya gabug..😃😄😄

    BalasHapus
  2. Dulu juga bang yakubnay pernah ngasih apkikasi itu ke aku... Kalau untuk satu posting gambar + tulisan ok emang...

    Tapi kalau 10 gambar + tulisan lebih enak pake tengtop kang..😄😄

    BalasHapus
  3. 1. Hallo mas Agus, apa bedanya aplikasi blogger versi ini dengan login langsung dari akun blog melalui hp android?

    2. Selama ini mas ngeblog pakai HP?

    Terima kasih atas infonya mas, selama ini saya pakai laptop, mau coba aplikasi ini mas.
    Terima kasih telah berbagi info mas.

    Semangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sudah lama hapus aplikasi blogger pak guru, soalnya fiturnya kurang memuaskan menurutku. Lebih enak login langsung pakai hape android.🙂

      Selama ini di blogspot aku ngeblog pakai hape terus. Hape Xiaomi dan Infinix pak guru, sudah bagus menurutku biarpun lebih bagus pakai laptop, cuma sayangnya aku ngga punya.🙂

      Hapus
    2. Hebat dan luar biasa kalau ngeblognya pakai HP aku ga bisa mas, terlalu kecil. Oh ya saya kira mas Agus masih gunakan sampai sekarang. Baiklah kalau begitu mas, tetap semangat dan jaga kesehatan mas. salam hangat.

      Hapus
  4. mbul juga sakniki nulisnya cuma dari hengpon kecil aja mas...lebih praktis dan ga repot nyolok lubang kabel.. soalnya kalau pake leptop baterenya ga bisa kalau ga dicolokin huhu

    tapi biarpun ngeblog dari hape bukanya tetep pake chrome sih aku mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli baterai laptop yang baru mbul biar joss, lebih Joss kalo beli laptop baru, yang lama buat aku.😁

      Hapus
    2. baterene tok ya mas.....hehehehe

      Hapus
    3. mas nanti kalau mbul resensi buku, ramein dunk mas, biar cepet keindeks simbah hehheheh

      Hapus