Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat hp xiaomi menjadi modem secara mudah

Cara membuat hp xiaomi sebagai modem secara mudah merupakan salah satu kata kunci yang banyak dicari di Google. Hal itu mungkin karena banyak yang belum tahu bagaimana cara menjadikan hp xiaomi sebagai modem padahal caranya sangat mudah. Dengan menjadikan hp android xiaomi sebagai modem maka kita tak perlu beli modem lagi dan bisa menghemat pengeluaran.

Cara menjadikan hp xiaomi sebagai modem cukup simpel dan mudah. Ada dua cara yang aku coba untuk memakai hp xiaomi sebagai modem laptop atau pc. Berikut caranya.

  • Menjadikan hp xiaomi sebagai hotspot
Setiap hp android bisa diubah menjadi hotspot atau wifi tetring. Dengan menjadikan hp menjadi hotspot maka kita bisa menjadikan hp xiaomi sebagai modem. Caranya cukup mudah kok. Tinggal tarik status bar ke bawah lalu cari menu hotspot. Tinggal klik sampai menyala hotspotnya.

Agar internet nya berjalan kencang sebaiknya sebelum dijadikan hotspot maka jaringan internet harus ada di jaringan 4G. Silahkan baca Cara agar hp xiaomi selalu jaringan 4g.


  • Dengan menggunakan penambatan usb.
Cara kedua menjadikan hp xiaomi sebagai modem adalah dengan menggunakan fitur penambatan usb atau usb debugging. Fitur ini ada disetiap hp android.
Sesuai namanya yaitu penambatan usb maka untuk menggunakan fitur ini kita perlu kabel data. Colokkan kabel data ke pc atau laptop. Setelah itu aktifkan penambatan usb nya. Untuk hp xiaomi cara mengaktifkan penambatan usb cukup mudah. Masuk ke pengaturan lalu pilih lainnya. (Baca juga Cara menggunakan kuota 4g di hp 3g atau 2g)



Setelah itu pilih penambatan usb. Untuk xiaomi dengan MIUI 8 adanya di bawah VPN. Tinggal geser toggle ke kanan sampai berwarna biru. Mudah sekali kan.



Sekian tutorial cara membuat hp xiaomi sebagai modem secara mudah. Semoga cara diatas bermanfaat buat anda yang belum mempunyai modem untuk berselancar menggunakan laptop dan pc. Jika punya modem sebaiknya gunakan modem saja karena jika sering menggunakan hp android sebagai modem maka baterai akan cepat boros. Apalagi kebanyakan hp xiaomi menggunakan baterai tanam atau tak bisa dicopot dan diganti jika baterai sudah lemah. Untuk itu silahkan baca cara cek baterai android xiaomi, apakah masih bagus atau sudah saatnya diganti.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara membuat hp xiaomi menjadi modem secara mudah"