Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengaktifkan fitur NFC di xiaomi


NFC atau Near Fiel communication adalah fitur berkirim file atau data dalam jarak dekat dengan teknologi RDIF (Radio Detection Identification). Jadi NFC itu mirip dengan fitur bluetoth atau wifi tapi berbeda frekuensinya, cuma yang membedakan kecanggihannya.


Salah satu kecanggihan NFC adalah kita bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan hp android yang mempunyai fitur NFC jika pembayaran toko tersebut mempunyai fitur NFC. Selain itu, kita juga bisa untuk cek saldo kartu GTO (Gerbang Tol Otomatis) cukup dengan hp saja tak perlu ke ATM. Selain itu, tentu saja NFC bisa untuk berkirim file seperti film, mp3 atau dokumen.

Nah, jika hp android xiaomi anda mempunyai fitur NFC seperti xiaomi mi 3, xiaomi mi note pro dan seri mi lainnya begini cara mengaktifkan fitur NFC di xiaomi:

  • Masuk ke pengaturan atau setting.
  • Pilih lainnya pada bagian jaringan

  • Setelah itu cari fitur NFC. Geser toogle notifikasi ke kanan hingga berwarna biru. Maka fitur NFC pun sudah aktif. Mudah bukan cara mengaktifkan fitur NFC.

Bagi anda yang ingin mengecek saldo GTO di android xiaomi atau android lain yang mempunyai fitur NFC cukup mudah kok. Misalnya anda menggunakan kartu GTO jenis Flazz dari Bank BCA maka unduh atau download aplikasi BCA mobile di play store. Jika mengalami download tertunda silahkan baca Cara mengatasi download tertunda di play store.

Setelah itu pilih info saldo. Tempelkan kartu GTO di belakang hp nanti akan terdeteksi dan akan muncul jumlah saldo yang tersisa di kartu GTO tersebut, mudah saja bukan.

Demikian tutorial cara mengaktifkan NFC di xiaomi, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari cara menggunakan fitur NFC di android, baik xiaomi, samsung, sony maupun berbagai hp lainnya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara mengaktifkan fitur NFC di xiaomi"

  1. Nice share, jadi gitu ya.
    Oh, ya, apakah ini berlaku untuk smartphone merk lain. Atau khusus xiaomi aja, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk merk lainnya kok yang mempunyai fitur NFC kang andy.

      Hapus