Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aktifkan Developer Options di Sharp Aquos

Developer Options adalah sebuah pengaturan di hp android yang memungkinkan kita untuk mengoptimalkan fungsi dari sistem operasi besutan Google tersebut, tapi untuk alasan keamanan maka fungsi developer option sejak android 4.3 keatas disembunyikan. Ada banyak sekali pilihan di mode opsi pengembang. Semua handphone android mempunyai fitur itu termasuk juga Sharp Aquos SH 01g, smartphone asal Jepang dari operator DoCoMo yang banyak beredar di Indonesia lewat toko online.

Bagi beberapa orang terutama pemula, mungkin developer options tidak menarik, tapi jika anda ingin tahu seluk beluk android maka tak ada salahnya mengaktifkannya untuk menambah performa Android.

Salah satu fungsi dari developer options adalah bisa mengaktifkan USB Debugging. Fitur ini adalah jembatan antara android dan komputer. Dengan begitu, para developer bisa menguji perangkat lunak dan menemukan masalah dengan menggunakan software development kit.

Selain mengaktifkan USB Debugging, berikut fungsi lain dari developer options:

  • Desktop backup password
  • Tweak pengaturan animasi
  • Aktifkan force 4x MSAA untuk permainan OpenGL
  • Tetap menyala pada saat pengisian
  • Tampilan pemakaian CPU 
  • Mematikan aplikasi di latar belakang
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya
Berikut ini cara mengaktifkan Developer Option di Sharp Aquos Docomo:

Pertama masuk ke pengaturan.


Setelah itu pilih about phone atau tentang ponsel, untuk Sharp sh01g ada dibagian paling bawah.


Setelah itu klik pada bagian build number sebanyak 7x ya, biasanya ada di bagian paling atas. Ingat, sentuh sampai 7x ya, biasanya jika sudah 4x ada tulisan muncul yang jika diartikan " sentuh 3x lagi maka anda akan menjadi opsi pengembang ", semacam itulah, karena tulisannya menggunakan bahasa Inggris jadi aku tidak terlalu paham.


Nah, kini fitur Developer Option sudah muncul, mudah saja bukan.


Jika anda ingin menonaktifkan kembali fungsi developer options juga mudah kok, tinggal masuk menu itu lalu geser toogle notifikasi ke kiri maka otomatis menu itu akan non aktif. Mudah sekali bukan.


Itulah cara menghidupkan Developer Option di Sharp Aquos phone. Cara diatas bisa juga digunakan pada gawai android lain seperti Samsung, Asus, Sony Xperia, Motorola, dan berbagai merk lain. Tapi untuk smartphone Xiaomi lain ya, untuk memunculkan Opsi pengembang maka yang disentuh sebanyak 7x adalah versi MIUI nya, karena di Xiaomi tidak ada build number.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara aktifkan Developer Options di Sharp Aquos"