Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara atasi panggilan masuk tidak ada notifikasi angkat telepon Sharp Shv34

Setelah kemarin Blog Sarilah membagikan info cara mengatasi SIM card terkunci yang menyebabkan tidak bisa telpon atau SMS atau berselancar di internet, maka kali ini admin akan bagikan cara atasi panggilan masuk tidak ada notifikasi angkat telepon untuk Sharp Shv34, tapi mungkin saja bisa diterapkan pada tipe lain seperti Sharp Shv35 Shv33, dan tipe shv lain.

Mungkin bingung ya bahasanya, jadi begini, tiap ada panggilan masuk biasanya kalo hp kan ada panggilan notifikasi masuk seperti ini.

Nah, itu kan ada dua pilihan yakni mau terima telpon dengan geser tombol hijau atau tolak telpon dengan tombol merah. Tapi bagaimana kalo kedua tombol itu tidak ada? Tentu sangat bingung bukan. Apalagi kalo ternyata panggilan itu sangat penting, misalnya dari istri atau bos, bisa salah sangka bukan dan urusan jadi runyam.

Tapi tenang saja, hal itu bisa diatasi karena masalah tidak bisa angkat telepon ini karena salah pengaturan atau belum diatur sebagaimana mestinya.


  • Pertama masuk ke setting atau pengaturan lalu pilih apps atau aplikasi.
  • Setelah itu pilih aplikasi google, saya anggap sudah ada aplikasinya ya, kalo belum ada cari di play store, pada bagian permission diaktifkan semua.
  • Pada menu pilihan, aktifkan juga allow peeking.
Nah, sekarang coba lakukan panggilan masuk. Apakah sudah ada notifikasi dan bisa diangkat teleponnya? Jika masih belum bisa maka silahkan lakukan langkah berikut.
  • Masuk kembali ke settings lalu pilih Apps lalu cari aplikasi phone bawaan pabrik. Lalu pada bagian App permission aktifkan semuanya.

  • Setelah itu pada bagian allow peeking juga diaktifkan ya.
  • Selesai, kini jika ada panggilan masuk ada notifikasi teleponnya.  Silahkan anda angkat telepon atau menutup telepon.

Demikian tutorial cara atasi panggilan masuk tidak ada notifikasi di Sharp Shv34, semoga informasi yang admin bagikan bisa berguna untuk anda sekalian. Selain untuk tipe Shv34, trik ini juga bermanfaat untuk hape Sharp tipe lain seperti shv35 dan sejenisnya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara atasi panggilan masuk tidak ada notifikasi angkat telepon Sharp Shv34"


  1. Yaa!! Untuk Mhasmellow mungkin masih seperti itu kang... Tapi untuk oreo dan naugat sudah tidak ada sistem seperti itu..😄😄

    Yaa nggak jauh beda seperti izin aplikasi pada samsung J2 prime. Dan smartphone merek lain juga yang masih memakai sistem operasi Mhasmellow...

    Tapi nggak tahu kalau Sharp versi terbaru seperti Naugat atau Oreo. Apakah masih berlaku seting seperti itu.😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kalo Sharp yang memakai android one tidak ada masalah seperti itu kang, seperti Sharp 507sh. Mungkin permasalahan memang ada di OS MM, jadinya harus di up ke Nougat atau Oreo.

      Hapus