Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bisa meramal masa depan biarpun bukan indigo

 


"Kang Satria ternyata ramalan kamu benar banget." Seru sahabatnya khanif sambil memperlihatkan layar smartphone nya. Satria yang sedang asyik leyeh-leyeh di beranda rumah jadi tertarik. Ia mencoba melihat apa yang membuat heboh temannya itu.

Disitu dijelaskan kalo seorang artis cukup terkenal di tangkap pihak yang berwajib karena terkena kasus narkoba. Laki-laki itu hanya mengangguk angguk saja lalu meneruskan aktivitasnya yaitu scrol scrol beranda Facebook.

Melihat reaksi temannya itu maka khanif tentu saja makin kagum, ia pasti punya ilmu yang tinggi sehingga bisa meramal dengan jitu, padahal kalo dilihat dari potongan nya ia hanya orang biasa.

"Kang, kok kamu tahu sih kalo artis ini bakal ditangkap polisi. Bagaimana caranya kang Satria tahu? Pasti punya ilmu terawangan nih atau jangan jangan kang Satria ini indigo?"

Yang ditanya hanya tertawa." Bukan cuma soal artis Nif. Beberapa bulan ke depan akan ada bencana alam yang dahsyat."

Tentu saja perkataannya membuat pemuda itu terkejut." Waduh, benarkah itu kang?"

Satria tidak menjawab tapi hanya senyum saja lalu melanjutkan kembali melihat timeline sosmed nya. Khanif termangu sambil mencatat di ponselnya tebakan temannya.

Dua bulan kemudian...

Lelaki berumur 30 tahun itu sedang bersantai asyik menonton video Wiwik Sagita di YouTube sambil menunggu istrinya pulang. Ia ditugaskan untuk menanak nasi sementara istrinya belanja ke pasar dengan anaknya. Tiba-tiba temannya itu datang dengan tergopoh-gopoh. Tentu saja Satria heran, tumben amat khanif seperti itu, padahal biasanya ia santai saja.

"Kang, ternyata ramalan kang Satria benar lagi. Luar biasa akang ini." Katanya dengan wajah takjub.

Mendengar ocehannya laki-laki itu jadi bingung, maklum ia sudah lupa obrolan dulu, udah tertutup dengan kegiatannya sehari-hari seperti ke sawah atau pasar dan acara lainnya.

"Lha, memang siapa yang jadi tukang ramal. Jangan aneh-aneh saja kamu ini kalo ngomong, emang kamu habis minum berapa botol sih."

Melihat reaksinya maka khanif tambah kagum, sudah manjur ramalannya tapi masih tetap rendah hati. "Gini lho kang, beberapa bulan yang lalu kang Satria pernah ngomong kalo akan ada bencana besar yang dahsyat. Nah, tadi pagi aku buka hape ada gempa bumi di daerah timur Indonesia, korbannya cukup banyak lho."

"Kamu ini, ada bencana bukannya sedih dan ikut berduka tapi malah seperti senang. Harusnya malah kamu kesana ikut jadi relawan." Tegurnya.

"Maaf kang, aku tentu saja ikutan sedih ada bencana gempa, tapi yang aku heran kan, kok ramalannya kang Satria selalu manjur, tidak kalah dengan ramalan Jayabaya atau Nostradamus. Weruh sedurunge winarah, tahu sebelum terjadi."

"Ngawur kamu, kapan aku pernah bicara begitu."

Tentu saja khanif jadi penasaran." Lha, masa kang Satria lupa, dulu kan kang Satria meramal artis RR ditangkap karena narkoba, padahal kang Satria ngomong sebulan sebelum kejadian, terus dua bulan kang Satria meramal akan ada gempa. Nah, sekarang beneran ada gempa."

Barulah lelaki itu ingat." Oh iya, maklum aku tidak ingat-ingat."

"Nah itu. Yang aku heran kan kok ramalan kang Satria selalu manjur. Itu rahasianya apa kang? Atau mungkin itu ilmu keramat yang diturunkan dari leluhur ya?"

Tentu saja perkataannya membuatnya tertawa." Ngawur kamu Nif, kan kamu tahu sendiri kalo bapakku maupun Mbah ku semuanya petani, tidak ada yang jadi dukun atau tukang ramal. Lagian, zaman sekarang kok masih percaya sama peramal sih."

"Ah, kang satria terlalu merendah. Orang ramalannya tepat semua kok. Kalo bukan dari keturunan, bisa jadi kang satria ini indigo yang punya kemampuan melihat masa depan."

Satria tersenyum mendengar ocehan temannya." Nif, aku bisa melihat masa depan seperti itu bukan karena punya kelebihan atau jadi dukun tapi karena ada caranya. Kalo tahu triknya, bukan cuma aku, kamu juga bisa."

Tentu saja khanif yang seumuran dengannya tidak percaya.

"Oke, aku kasih tahu deh. Sebelum artis RR ditangkap karena narkoba itu aku bilang apa?"

"Kang Satria bilang, kalo nanti akan ada artis terkenal yang ditangkap polisi karena narkoba."

"Nah, kalo waktu akan ada gempa aku bilang apa?"

Pemuda itu mengingat-ingat." Sepertinya bulan depan akan ada gempa bumi dahsyat yang makan banyak korban dan jadi berita nasional."

Kepala khanif langsung ditoyor olehnya." Ngawur kamu Nif, seingatku, aku cuma bilang kalo akan ada bencana alam yang dahsyat, bukan bilang akan ada gempa."

"Ya apa bedanya kang, kan gempa bumi itu bencana alam juga. Itu berarti ramalan kang Satria benar-benar jitu."

"Oke Nif, aku akan beritahu kamu bagaimana caranya agar bisa meramal masa depan biarpun bukan indigo. Cara ini bisa untuk orang biasa, tidak perlu jadi dukun apalagi menghubungi Jin."

Mendengar perkataannya tentu saja khanif antusias. Ia memang selama ini penasaran, temannya itu seperti orang biasa tapi kok bisa meramal dengan tepat. Tadinya ia menyangka kalo Satria itu indigo.

"Pertama tentang artis yang kena tangkap polisi. Itu sebenarnya hal yang lumrah saja. Kamu tahu, penggunaan narkoba di kalangan artis itu adalah hal yang lumrah, jadi wajar saja kalo tiap tahun ada saja artis yang ditangkap pihak berwajib. "

Mendapat penjelasan seperti itu tentu saja khanif jadi terkejut." Oalah, ternyata begitu ya kang."

"Iya, tanpa perlu jadi paranormal atau indigo kita tahu kalo akan ada artis yang kena kasus. Kalo kamu mau bikin ramalan, bilang saja kalo tahun depan akan ada artis terkenal yang bakal kena kasus dan jadi heboh. ini malah lebih aman, karena kalau kasus itu lebih beragam, bukan cuma narkoba tapi bisa juga kasus prostitusi online, penipuan, dan lainnya."

Pemuda itu manggut-manggut.

"Terus, gimana dengan gempa bumi kang?"

"Lha, kamu kan tahu sendiri bahwa negara kita ini letaknya berada di kawasan cincin api Pasifik atau Ring of Fire. Jadi wajar kalo tiap tahun akan ada gempa. Tapi selain gempa, ada juga yang lainnya yaitu musibah banjir, tanah longsor, atau bahkan tsunami. Itulah sebabnya aku bilang akan ada bencana alam, yang sejujurnya aku bahkan tidak tahu akan ada gempa. Kirain aku bencana alamnya itu banjir atau kebakaran hutan yang memang sudah jadi musibah tahunan."

"Buset dah. Jadi ternyata itu ya." Barulah ia tahu rahasia dari kemampuan melihat masa depan temannya itu.

Satria hanya tertawa melihat temannya itu bisa dibohongi olehnya selama ini.

"Wah, kalo begitu aku juga bisa meramal. Bentar lagi kang Satria pasti akan kena omel mbak Lina." Katanya. Lina sendiri adalah istrinya Satria.

"Lha, kok bisa gitu."

"Soalnya aku cium bau nasi gosong. Pasti kang Satria lagi masak nasi dan sekarang sudah gosong."

Tentu saja lelaki itu terperanjat." Weduuusss!!! kenapa tidak bilang dari tadi." Omelnya lalu buru-buru masuk ke dalam rumah, membuat khanif tertawa terbahak-bahak.

TAMAT

Cerita ini terinspirasi dari cerpen teman Hermansyah yang judulnya Dani pendekar peramal masa depan.

Inspirasi ini dari inspirasi teman Jaey yang judulnya Para pendekar veteran.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

58 komentar untuk "Cara bisa meramal masa depan biarpun bukan indigo"

  1. Owalah begitu toh, iya pernah juga mendengar peramal yg bilang taun depan akan ada artis meninggal atau artis sakit, artis cerai, hihi..

    Jadi gimana lanjutannya, apakah tante Lina mengomel 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kang satria bukan cuma di omeli, bahkan disuruh tidur di teras.🤣

      Hapus
    2. Akhirnya dari pada tidur di teras, satria milih tidur di rumah janda sebelah.🤣

      Hapus
    3. Waduh makin mengomel nanti tante Lina, bisa2 kang Satria gak dapat warisan, haha..

      Hapus
    4. Makin ngomel, memang itu sebenarnya tujuan awal Satria.. wkwkwk

      Hapus
    5. Biar nanti kawin sama janda sebelah kalo ngomel terus ya mas.🤣

      Hapus
    6. Ya seperti itulah kira-kira..tapi janda sebelah ya bukan janda utuh..wkwkwk

      Hapus
    7. Iya, soalnya punggungnya bolong makanya ngga utuh ya mas.🤣

      Hapus
    8. Wkwk istilah baru lagi nih janda sebelah alias bukan janda utuh, next dialognya akan muncul di cerpen Jaey Cameron 🤣

      Hapus
    9. Sepertinya sudah muncul nih, sekarang bikin cerpen kang Jaey kan cepat wuzz wuzz kayak kereta cepat Jakarta Bandung 😁

      Coba aku tengok.

      Hapus
    10. Bikin artikel yg wuzz wuzz klo cerpen gabisa wuzz 🤣

      Hapus
    11. Tenang, nanti ada J-gpt, AI khusus untuk buat cerpen, satu dua menit juga jadi, jumlah katanya dari 100 kata sampai 10.000 kata terserah pengguna.🙂

      Tapi untuk pakai J-gpt harus daftar dan langganan $100 perbulan.🤣

      Hapus
  2. Oh ternyata bukan ramalan toh..khanif memang lugu ya...kalau di pikir "ya memang selalu ada kejadian bencana alam di belahan dunia manapun..masalah tertangkapnya artis kena narkoba juga sudah lumayan sering, orang biasa aja yg ga ketauan juga banyak...itu mah bukan hal aneh lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini yang kadang tidak di sadari oleh masyarakat bahkan olehku mbak.😂

      Hapus
    2. Sadaaar mas Agus...jangan molor Mulu...udah... bangun lagiii😆

      Hapus
    3. Udah ngopi malah mbak.😄

      Hapus
  3. Belum apa-apa FIFA U-17 langsung kacau mas, belum siap tempat parkir stadion, stadionnya juga dipakai buat konser, dan aksi protes terhadap pelatih 🤣🤣🤦‍♂️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini kalo ngga kacau dan ngga protes kurang seru kang.🤣

      Hapus
    2. Iya tapi sdh aman, ternyata stadion kita banyak katanya, hihi..

      Hapus
    3. Iya banyak, kan klub sepakbola itu banyak di Indonesia dan hampir semuanya punya stadion

      Hapus
  4. cepatt....cepaat diangkat itu nasi gorengnya kang satria...keburu tante lina datang...abis itu bisa dimakan berdua ma si khanif itu nasgor sepiring sepiring wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makan nasi goreng nya sepiring. Pakai acara suap suapan ngga mbul? 😱

      💨🏃🏃🏃

      Hapus
  5. dari semua hal tersebut
    saya lebih tertarik dengan wik wik kakek sugiati eh sugiono
    soal artis dan gempa, itu kejadian yang lumrah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kang jangkaru sepertinya punya banyak video kakek legendaris itu nih.😂

      Hapus
  6. Wkwkwk.. si Khanif kena tipu lagi...wkwkwk.. apes banget nasibmu, Nif.. wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan ketipu mas, tapi lugu.😅

      Hapus
    2. Ketipu sama lugu beda tipis, setipis tisu..wkwkwk

      Hapus
    3. tiap cerita mas agus pasti gw selalu apes mas, engga pernah gitu dapet pacar yang canytiknya mirip asmirandah 🤣

      Hapus
    4. Sabar aja, Nif. Mungkin nanti di cerita yang berikutnya pacar atau bahkan istri langsung yang mirip Asmirandah tapi itu cuma pas siangnya aja..hihihi

      Hapus
    5. Perasaan waktu jadi mahasiswa Mesir dan nikah sama Asmi kan happy ending tuh.😁

      Hapus
    6. Masa sih, perasaan saya belum pernah baca?

      Hapus
    7. Yang judulnya bahtera cinta khanif mas.😁

      Hapus
  7. wkwkwk kalo gitu itu bukan ramalan yapi tebakan ya kang 🤣, abis baca komen-komen gw ramal pasti mas agus ketawa-ketawa sendiri nantinya, betul ga 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal ketawa sendirinya jangan keterusan ya..ntar d kira odgj wkkwkwk

      Hapus
    2. Biasa saja ngga ketawa, paling hanya senyum 😁

      Hapus
  8. wkwkwkwkwk....peramal-peramal jitu, dua-dua nya huebat, ramalan-ramalan nya tepat.... 😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi ramalannya khanif ya, lebih Joss dan tepat.😁

      Hapus
    2. ta ramal mas agus baca komenku pasti ketawa senyum2 tipis

      Hapus
    3. Ngga, biasa saja, soalnya sudah bisa aku tebak.🤣

      Hapus
  9. memang sepertinya pengunaan narkoba di antara para artis semakin mengerikan saat ini, jadi ya wajar kalau ramalanya tepaat,, wkkwk,,, perasaan tiap tahun ada aja arti tersandung narkoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi biasanya kalo artis tertangkap narkoba beritanya kurang rame, yang seru kalo kena prostitusi online.😂

      Hapus
    2. iya., apalagi kalau artisnya cewek, ramai2 cari Link, Instagram, hinga munculnya kalimat sakti "no link hoaxs" xixixxixixi

      Hapus
  10. Haduh mana posting barunya ini, sana bikin artikel pake Google Bard AI mas, atau pake ChatGPT, aku pake itu terus, ga pusing mikir, semenitan jadi, hihi.. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi musim ini ChatGPT... tp ati2 mas...

      Hapus
    2. Memang cepat bikin artikel pakai AI mas, tapi kesannya kaku gitu.😂

      Tuh, kata mas Wawan harus ati ati, ntar disuruh bayar pajak ke chat gpt atau bard.😁

      Hapus
    3. Iya sih kaku seperti hasil translit hihi..

      Thanks suhu suhu atas warningnya 🙏😅👍

      Hapus
    4. Ngga apa-apa dari pada blog nganggur ngga ada update mendingan ada artikel baru.😄

      Hapus
  11. Hahaha, gara-gara menjelaskan ramalan nasi malah gosong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keasyikan ngobrol jadinya lupa lagi masak nasi ya kang.😁

      Hapus
  12. coba mas ramalin aku mas... kira2 ke depan isi dompetku bakalan utuh apa gak mas? atau barangkali nambah gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalo tanggal tua isi dompetnya kurang kang, kalo tanggal muda nambah.😁

      Hapus
  13. hahaha endingnyaa tak kusangka
    Tapi dipikir pikir apa yang diramalkan sama kang satria memang bisa dilakuin sama kita kita yang orang awam. Kayak artis, ada aja beritanya tiap tahun, ada yang sedih, ada yang bahagia.
    kayaknya kalau undian lotre, aku ga bisa menebak-nebak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo undian lotre bisa nebak tapi syaratnya jadi bandar nya mbak, yang paling sedikit yang dipasang itu yang dipilih jadi lotre.😂

      Hapus
  14. hahhaha...jadi ingat diri ndiri, mbul tuh orangnya termasuknya kudet banget, jarang ngikutin berita viral, trend, berita heboh, apalagi artis artis hihihi...jadi kadang kudet ada berita apa aja, orang kalau liat youtube mantenginnya cuma masak masak atau nonton kartun...jadinya kalau ada berita heboh apa ga tau deh diriku 🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus sih, jadinya tidak terlalu pusing, soalnya kebanyakan berita atau gosip biasa saja, cuma karena artis jadi viral.😁

      Hapus
  15. Aku memang ga percaya Ama segala ramalan gitu 😄. Takut musyrik kalo percaya gituan. Kemarin kan mas, aku beli parfum, yg katanya wanginya enaak banget. Cuma sebelnya pake embel2, dapat bonus batu yg bisa jadi pelindung dan bawa rezeki.

    Pengen langsung aku cancel rasanya, sebel aja. Yg jual percaya begituan. Tapi udh terlanjur bayar. Ntr kalo brgnya DTG, mau LGS aku buang aja itu batu.

    Rata2 ramaln2 yg suka diucapin Ama peramal sini kan memang harus besar doang. Ga ada yg spesifik banget. Kliatan lah memang ga bisa kok sebenernya🤣

    BalasHapus
  16. wahhhh,,, ini baru nama nya meramal masa depan...wkwkkw. terima kasih mas

    BalasHapus