Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi tombol home, back dan recent apps yang tak berfungsi di hp xiaomi



Cara mengatasi tombol home, back dan recent apps yang tak berfungsi di HP Xiaomi merupakan salah satu cara yang cukup banyak dicari di google karena mungkin banyak juga masalah yang menimpa HP Android Xiaomi. Sebenarnya Xiaomi sudah membuat produk nya dengan bagus, cuma namanya barang elektronik apalagi HP yang dipegang terus maka lama-lama bisa rusak juga. Sebenarnya cara mengatasi tombol home, back dan recent apps di HP Xiaomi cukup mudah kok. Tapi bagi yang tak tahu jika tiba-tiba HP Xiaomi kita tak merespon sentuhan tentu bikin panik. Wajar sih kita panik karena tombol yang biasa merespon sentuhan kok tiba-tiba tak berfungsi.



Cara mengatasi tombol home, back, dan recent apps di HP Xiaomi ini cukup simpel. Sebenarnya bukan semua tombol kok. Bisa saja yang tak berfungsi cuma tombol home. Bisa saja cuma tombol back atau tombol recent apps. Kalo begitu baca caranya berikut ini ya.

  • Bersihkan tombol tersebut dari kotoran. Bisa saja karena kotor maka tombol tersebut tidak berfungsi. Bersihkan lalu coba sentuh tombol tersebut. Jika berfungsi maka berarti cuma kotor. Tapi jika tetap tak berfungsi maka baca cara berikut nya.
  • Jika tombol masih tak berfungsi biarpun sudah dibersihkan maka solusi keduanya sebagai berikut. Matikan HP Xiaomi tersebut lalu hidupkan kembali. Biasanya cara ini yang paling ampuh karena memang masalah ini yang sering aku alami dan Alhamdulillah setelah aku matikan dan hidupkan kembali tombol HP berfungsi kembali.
  • Jika masih tak berfungsi setelah matikan HP maka solusi ketiga adalah reset ulang HP Xiaomi Anda. Mungkin masalahnya karena menginstal aplikasi yang tidak kompatibel dan itu bisa menyebabkan tombol HP tidak berfungsi. Untuk reset ulang silahkan simak caranya sebagai berikut. Matikan HP lalu dalam keadaan mati tekan tombol volume Up dan power. Nanti akan muncul akan muncul MI logo. Lepaskan tombol volume Up dan power. Pilih bahasa English dengan tombol volume dan tombol power untuk Ok. Pilih lagi Wipe reset dengan tombol volume dan klik Ok dengan tombol power. Pilih lagi Wipe all data dengan tombol volume dan klik Ok dengan tombol power. Pilih yes dengan tombol power. Tunggu sampai selesai semua dan pilih reboot.
  • Solusi terakhir jika cara mengatasi tombol home atau back atau recent apps tidak berfungsi di HP Xiaomi tak berfungsi setelah mencoba cara diatas adalah dengan flash Rom Xiaomi. Mungkin saja HP Xiaomi yang Anda beli menggunakan Rom abal-abal atau Rom distributor. Hal itu bisa menyebabkan tombol tak berfungsi. Untuk flash Rom Xiaomi silahkan ke konter yang terpercaya ya.
Itulah cara mengatasi tombol home, back, atau recent apps yang tak berfungsi di HP Xiaomi. Semoga masalah yang menimpa HP Android Xiaomi Anda bisa diatasi setelah membaca artikel diatas. Hp Xiaomi sebenarnya HP Android yang bagus dengan fitur lengkap dan harga terjangkau. Jika ternyata masalah tersebut tak bisa diatasi silahkan berkomentar ya. Jangan lupa kunjungi terus Blog Sarilah agar Anda mendapat tips seputar HP Android dan HP Xiaomi seperti Cara membuat second space di xiaomi atau tips lainnya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara mengatasi tombol home, back dan recent apps yang tak berfungsi di hp xiaomi"

  1. Alhamdulillah kang, cara yang terakhir mungkin lebih simpel tapi harus merogoh kantung biar sukses..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku cukup matikan hp saja dan nyalakan lagi kang. Biasanya itu paling ampuh. Kalo flash rom biasanya untuk yang xiaomi abal abal software nya.

      Hapus