Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih motor atau pacar

 

Gambar dari suara.com

Jaenudin siang itu tampak sibuk. Maklum ia memang mengambil ijin sehari tidak masuk kerja karena harus mengurus beberapa keperluan penting. Salah satunya ialah memperpanjang SIM dan juga sekaligus bayar pajak. Kebetulan Herman teman sekantornya sekalian nitip untuk perpanjangan STNK juga, lumayan dapat bonus.

Tapi biarpun sibuk ia senang karena hari ini Anita pacarnya ikut serta. Ada perlu dengan teman, yang kebetulan tempatnya dekat dengan kantor kepolisian, jadi sekalian saja berdua kesana dengan naik motor Nmax kepunyaan Herman karena motor Honda Beat miliknya sendiri sedang di bengkel karena ada masalah di mesin. Lumayan buat nampang apalagi motornya Herman masih kinyis-kinyis. Kendaraan roda dua itu memang belum ada setengah tahun dibelinya, mana rajin dirawat lagi.

Jaey sengaja memilih memperpanjang SIM terlebih dahulu karena kuota nya dibatasi hanya 50 orang saja perhari.

Alhamdulillah ia datangnya pagi hari sehingga jam 10 sudah selesai. Segera saja ia masuk ke gedung untuk membayar pajak motornya dan juga punya temannya.

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya selesai juga urusannya. Buru buru ia hendak pulang tapi langkahnya berhenti karena terdengar ada keributan di ruangan sebelah. Jaey menengok karena sepertinya ia kenal dengan suaranya. Benar saja, ternyata ia adalah tetangga sebelah rumahnya.

"Wah, kenapa Bu Maya?" Tanyanya hati-hati, maklum tetangganya ini seorang ibu ibu yang sudah terkenal sangar di kampung nya.

"Ini jaey, aku mau bayar pajak karena tidak ada KTP orang dulu tapi malah disuruh balik nama saja. Sampai mati pun aku tak mau balik nama." Katanya berapi-api.

"Wah, kenapa tidak mau balik nama Bu?"

"Ya iyalah." Ujarnya sewot." Namaku Maya Rolet, kalo dibalik nanti bisa jadi bahan tertawaan orang sekampung."

Jaenudin pun jadi tepok jidat mendengarnya.

* * *

Setelah urusan di kantor pajak selesai maka pemuda itu pun lalu menjemput pacarnya di kafe.

Setelah istirahat maka Jaey memutuskan untuk pulang apalagi sudah lewat tengah hari.

Karena asyik ngobrol berdua maka ia tidak memperhatikan kalo di depannya ada sebuah lubang. Akibatnya dapat di duga, motor tersebut menghantam lubang dan kendaraan roda dua itupun jatuh, beruntung jatuhnya tidak parah karena Jaenudin membawa motornya secara pelan.

Buru buru anak muda itu bangun lalu mengangkat motornya. Melihat pacarnya itu lebih dulu memperhatikan kendaraan roda dua itu dibandingkan dirinya maka Anita proses.

"Kang, kenapa kamu lebih dulu memperhatikan motormu daripada aku." Protesnya keras.

"Aduh sayang, kalo kamu lecet mah cukup dikasih obat merah, tapi kalo motor ini lecet bisa habis uang seminggu gaji untuk benerin nya."

* * *

Sore itu Herman sedang duduk-duduk santai di depan rumahnya sambil chattingan dengan pacarnya Ningsih. Saat sedang asyik itulah temannya Jaenudin datang. Melihat dirinya agak murung maka ia pun bertanya.

"Kenapa Jaey, apa pajaknya kurang atau tutup tempatnya?" 

Ia menggeleng." Enggak Her, pajak nya masih biasa kok." Jawabnya sambil menyerahkan surat STNK.

"Oh, makasih ya. Tapi kenapa mukamu agak murung, sepertinya ada masalah."

"Gini Her, tadi waktu pulang dari kantor pajak ada sedikit masalah." Tanpa diminta ia lalu menceritakan kejadian itu, tentang pacarnya yang ngambek.

Herman jadi tertawa mendengar ceritanya." Lha, terus gimana?"

"Anita ngambek lalu pergi."

"Masa kamu diam saja."

"Ya enggaklah, aku kejar dia lalu jelaskan padanya kalo aku sayang dia. Akhirnya setelah merayu-rayu dia tidak marah dan kami baikan lagi." Jelasnya panjang lebar.

Herman jadi tertawa." Oh urusan semuanya beres dong, tapi kok mukamu kok sepertinya masih murung."

"Anu Her, ada sedikit masalah."

"Masalah apa?" Ia tak mengerti." Ngomong ngomong motor Nmax ku kemana ya?"

"Nah itulah, karena takut pacarku itu minta putus dan kabur aku langsung lari mengejarnya. Setelah akur, kami berdua lalu kembali tapi motormu ternyata sudah tak ada."

"Jaeeyyy, aku ngga mau tahu, pokoknya motorku harus kembali."

TAMAT

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

83 komentar untuk "Pilih motor atau pacar"

  1. Namanya kalau dibalik bisa gawat mas, masa jadi telur ayam HAHAHAHAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya Bu Maya Rolet tidak mau balik nama mbak.πŸ˜‚

      Hapus
  2. Thank you for the sweet short story.

    BalasHapus
  3. Nah ini ending-nya baru bagus..hihihi

    Motor lecet aja habis gaji seminggu apalagi motornya sampai hilang paling ngga hukumannya lari kelilingi lapangan golf 10 kali setiap hari selama setahun..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah cuma disuruh keliling lapangan 10x, jaey paling ngeri kalo disuruh mangkal bareng kang Satria.πŸ˜‚

      Hapus
    2. Suuuueeeeee..πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    3. Mungkin disuruh mangkalnya bukan di lamer tapi di kandang macan makanya Jaey ngeri..hihihi

      Hapus
    4. Wah itu mah malah kesenangan kang jaey, mangkal di kandang trio macan iwak peyek.πŸ˜†

      Hapus
    5. Waduh, bisa begitu.. wkwkwk

      Hapus
  4. sek, kok Jaey engga pake motor buat ngejar cewekny wkwk
    tapi kudah kadung bingung si mau pilih yang mana hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena bingung jadinya dikejar jalan kaki mas, akhirnya hilang deh motornya orang.πŸ˜‚

      Hapus
  5. kenapa aku ngakak ya baca cerpen kali ini...

    anita bentar lagi dapat piala citra ga mas sutradara sing paling ganteng dewe hahahhahahahahha

    tapi make sense juga ya, kalau anita lecet tinggal dikasi obat merah, cuma keluar sekian ribu beli di apotek..tapi kalau nmaxnya ilang 30-45 jutaan melayang tuh..

    kasian juga ya pacarnya anita πŸ˜†πŸ˜‚

    btw bu maya rolet : telor ayam aku baru engeh komen si meta hahhahahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nmaxnya ternyata hilang di curi orang bisa gabut satu bulan tuh mas hermannya mba, fix 35 juta melayang - layang..πŸ˜‚

      Hapus
    2. Maaf mbul dapatnya sabun citra, bukan piala citra.πŸ˜‚

      Nah, bener kan kalo lecet doang mah cukup dikasih obat merah sama diusap-usap saja.😁

      Mungkin Bu Maya Rolet sukanya telor ayam kali ya.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Kirain bu Maya suka Getuk Lindri..🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Gethuk lindri mah kesukaannya Ningsih kang.😁

      Hapus
    5. anita dielus-elus? πŸ˜³πŸ™„

      Hapus
    6. Iya, dielus-elus pakai pakai pacul.. wkwkwk

      Hapus
    7. Waduh sadis amat dielusnya pakai pacul, langsung kabur tuh Anita nya.πŸ˜‚

      Hapus
    8. Itu malah yang paling lembut, mas.. hahaha

      Hapus
    9. Nah lho mbul, mau ngga tuh dielus elus mas Herman pakai pacul.😱

      Hapus
    10. waduh bisa ilang kepala kalau dielus pake pacul dong hahahha

      Hapus
    11. ha-ha-ha, ngakak aku baca komen ini, kok di elus-elus pakai pacul, kalau begini sih betul kata mba Gus, bisa hilang beneran tuh kepalanya,..

      Hapus
    12. tapi bener kan Koh? πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  6. Ada-ada namanya dibalik segala..wkwwkwwk

    Motor pinjem resikonya lebih besar,..coba kalau yg ilang beat-nya jaey..
    Bener juga sih, kalau anita lecet tinggal kasih obat merah aja..hahahaha πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, kan disuruh balik nama.πŸ˜‚

      Daripada pinjam motor, mendingan kredit ya, kalo hilang dapat gantinya dari asuransi.😁

      Hapus
  7. Cewek kalo ga dikejar itu ga seru yach. Eh, giliran dipeduliin, malah kehilangan motor hehehe kasian amat si J wkwkwkwk. Mudah2an ketemu deh tuh motor. Mayan kan buat hangout sama pacar..Anita aja, jangan buru2 cari yg baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu motor pinjaman dari mas Herman mbak, mungkin jaey harus kredit Nmax juga.πŸ˜„

      Hapus
  8. Si Jaey bikin masalah nih,..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, kalau enggak balik motor herman bisa jadi perang dunia ketiga tuh,..yang paling bikin ngakak si ibunya, gagal paham bikin sakit perut yang dengernya,..lucu nih mas Agus ceritanya, nunggu cerita lainnya ah 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Bu Maya sukanya telor ayam kali, makanya namanya kayak gitu.😁

      Hapus
    2. bisa jadi tuh mas Agus,...ha-ha

      Hapus
  9. Ha ha ... lucu bin kocak. Kalau nama saya di balik, apa jadinya, ya? Selamat malam, Mas Agus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo namanya dibalik berarti lari Bu.πŸ˜€

      Hapus
  10. Yaa untuk jadi jaminannya berarti Anita harus mau jadi pacar Herman...Terkecuali Jaey mampu melunasi motor Nmax milik Herman yang hilang.😁😁

    Beeehaaaaa suuueeee..🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti Herman punya pacar dua ya kang, Ningsih dan Anita, sepertinya seru nih.πŸ˜„

      Hapus
    2. bagaimana kalau anita sama si agus....nah loh kabooooooooorrr

      deng ga canda

      Hapus
    3. Kayaknya sih begitu, asal Anita nya ngasih kuota gratis setahun.😱

      Hapus
    4. Ah setuju kang sat, pacar kan gampang dicari, silakan masher buat masher aja, jaey gak suka pacar yang dikit2 kabur gitu, kan bisa marah di tempat

      Hapus
    5. Mending hilang pacar kaya si anit daripada hilang duit buat ganti motor

      Hapus
    6. bwahahhaha...iya ya..

      mas sutradara lain kali jaey ga usah dipasangin si anita kali ya, soalnya beliau tidak pernah mau berteman dengan anita hehehe

      kasihan anitanya

      ntar anita berteman sama mas sutradara aja πŸ˜„

      Hapus
    7. Kayaknya jaey pacarnya sensitif ya mbul, tapi kok dia tahu kalo kang jaey komen disini? πŸ€”

      Hapus
    8. Ow gitu πŸ™„, kira2 lebih sensian siapa yaa aku atau mbak2 yg ngambeg pas namanya ga masuk dlm tokoh cerpen 🀭
      https://sarilahmwb.blogspot.com/2021/02/alasan-jatuh-cinta.html

      Hapus
    9. jadi begini loh mas jaey, mas agus itu memang pernah janji bikinin anita cerpen, tapi mana anita tahu kalau dijadiin satu cerita dengan J (yang mana sepertinya J ini ga pernah ramah dengan Anita...padahal anita selalu menganggap J teman seperti layaknya teman blogger lainnya, begitu loh), tapi kalau misalnya J tidak berkenan ya ga masalah buat Anita. Anita itu ngeblog cuma buat nambah teman. Begitu :)

      Hapus
  11. sifat jaenudin yang perhatian sangat patut ditiru oleh kita semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, apalagi kalo perhatian sama kang Dibyo.😱

      Hapus
  12. tokoh utama prianya blom keluar nih πŸ˜…, jangan jangan....dan jangan jangan....eng ing eng xixixii

    piece mas jaey

    kabor dulu ah saia di belakang mas sutradara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tokoh utamanya belum datang karena masih sibuk nyari motor yang hilang.πŸ˜‚

      Hapus
    2. tokoh prianya sepertinya ga berkenan satu frame sama anita kangmase agus....


      #sedih deh anita hahhahahha

      anita berteman dengan yang mau berteman dengannya saja lah ya mas sutradara...hihihi

      Hapus
  13. Ha ha ha ha ha...

    Baca Maya Rolet kok berasa nama-nama dari luar ya, taunya pas dibalik jadi telor ayam. wkwkkwkw

    Tapi kalau aku jadi Anita, aku sih mending milih dibonceng pakai beat. Sumpah di bonceng pakai Nmax itu nggak enak banget, Paha berasa LDRan yang kiri di sabang yang kanan di merauke. Tapi joknya gede banget cocok buat saya yang serada semok dan demplon, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan anitanya juga semok dan demplon...jadi mending dibonceng honda beat aja ya kak hahhahahahahha

      Hapus
    2. Oh berarti motor Nmax itu cocoknya buat naik yang semok dan montok eh demplon ya? 😱

      Hapus
    3. motor honda beat mas yang cocok :)

      Hapus
    4. Joknya NMax gede banget kek kursi tamu, cocok buat yang semok dan demplon. wkwkkw
      cuman kekurangannya bikin pegel paha, karena lebar banget kan.Ibarat kata pas naik anggun kek cinderella pas turun udah kek sarimin pergi ke pasar. hahaha...


      Hapus
    5. mbul, lost fokus keknya kebanyakan makan getuk trio lupa minum aqua. ha ha ha ha

      Hapus
    6. Bukan kebanyakan makan gethuk trio tapi kebanyakan makan gemblong dia, mbak.. wkwkwk

      Hapus
    7. yang jelas pelahap segala dia mah, makanya gembul kinyis-kinyis syalala, wwkwkwk...

      Hapus
    8. tjipok juga nih kak pipit....😘

      Hapus
    9. mas her, jya nih ampe teler makan gemblong hahahahhaha

      Hapus
  14. Itu ibuk Maya Rolet kalau dibalik jadinya telor asin ya?

    BalasHapus
  15. Kalau saya jadi Jaey juga saya lebih pilih liat motor karena itu pinjaman bukan milik pribadi :))

    Jadi motor herman kemana jaeeeyy ga ilang kann?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, berarti harusnya si cewek yang ganti, nah masher marahnya jangan ke jaey

      Hapus
    2. iya iya santai kang jaey.. cuma cerpen aja kok

      ni mas agus lain kali katanya kang jaey ga mau sama anita hihi

      tuh nanti dibikinin cerita lagi ga sama anita ya...sipppp deh :)

      Hapus
    3. Gimana biar terlihat adil Herman marahnya ke motornya aja..hihihi

      Hapus
    4. nah btul...mas her...marahin tuh motornya, biar ga ada yang ngambeg lagie wkwkkwkwk

      Hapus
  16. Telur Ayam! wakakakakakak

    Btw, jadinya motornya gimana? motor orang pula wakakak, mihil pula.
    Kalau disuruh ganti, bisa pingsan juga tuh ingat harganya :D

    Makanya ya mending milih beli obat merah, ketimbang beli motor baru :waakkakaa

    BalasHapus
  17. Wkwkwkkw pantes yaaa si pacar ngambek :p. Cuma diksh obat merah doang hahahaha. Kualat deeh jadinya, motor ilang. Bener kata Rey, mnding milih beli obat merah drpd hrs ganti motor :p

    Bisa aja ksh nama tokoh kalo dibalik TELOR AYAM 🀣.. si ibu sangar2 tapi lemot yaaa. πŸ˜…

    BalasHapus
  18. hehe...
    masa sih, lecet motor dibandingkan dengan lecet cewek?

    # Selalu menarik ceritanya..... lanjutkan

    BalasHapus
  19. kalo pacar perawatannya mahal juga mas :D

    BalasHapus
  20. Ah kang agus, udah biasa sifat cewek kebanyakan ky gitu, dikit2 ngambeg, sekali2 bikin tokoh cewenya yang setrong.

    Untung nama gue bukan jaenudin, gue juga kalo bawa motor hati2, jadi gak akan nabrak lubang, jadi gak akan jatuh, jadi gak perlu milih pacar atau motor, jadi gak perlu ngejar cewek, jadi gak perlu hilang motor, jadi tetep akur sama masher, huehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waini,, sebagai wanita saya dukung. ga semua cewek ngambekan lho mas Agus.. Bisa jadi malah Anita bantuin ngangkat motor Nmax lho... kan lumayan tuh hehehe

      Hapus
    2. Kalau ceweknya ngga ngambek cerpennya jadi ngga terasa lucu..hihihi

      Hapus
    3. Justru yg baru2 ini viral kan drama yg jiwanya ketuker, ceweknya bengek karna jiwanya laki, kocak abis

      Hapus
  21. Dilema juga ya ..
    Kalau motor sampai hilang, duh ... rugi bandar ini namanya.
    Tapi anunya Anita lecet, eh* kulitnya maksudku dibeliin minol juga dah sembuh.

    Terus, hukumannya yang cocok buat Jaey apaan niiih ...?.
    Di sunxx lagi saja kali yaa .., hahahahayyy ..

    BalasHapus
  22. kasihan anitanya, mending anita sama mas sutradara saja lah ya temenannya daripada kena kata kata menylekitkan hati xixixiixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kasihan si Herman, mbak. Motor belum setengah tahun udah hilang.. hihihihi

      Hapus
    2. berarti anita kudu ditimpukin ya mas herman, xixiixii

      Hapus
  23. WOKWWKKWK Wooyy bu Maya balik nama ga gitu juga dong maknanya -___-
    Eh tapi kalo dibalik, namanya jadi Telor Ayam hahahahaa

    BalasHapus
  24. Wkwkw pilih pacar, tapi motor malah hilang πŸ˜‚
    Hati selamat tapi dompet nggak selamat 🀣 tapi karena udah hilang, mau nggak mau harus rela bayar ya 🀣
    Kalau Kak Agus sendiri, lebih pilih pasangan atau motor baru nih? 🀭

    BalasHapus
  25. Lhaah nmaxnya hilaang?! Waw endingnya kok menyayat hati. Padahal dah lama kupengen n max yang kereen itu. Lha kok ini malah diilangke pas pacaran :) Di rumahku cuma ada sepeda motor supra - tapi semboyan kami : gak supra gak mesraaa
    Besok kalo pacaran jangan bawa n max masee, bawa supra ajah, udah mesra gak ada yg ngelirik pengen nyaut pula wkwk

    BalasHapus
  26. Ya Allah, aku ketawa terus ini, rahangku sampe pegel.. wkwkwk

    BalasHapus