Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi hape infinix mati sendiri

 


Hape infinix tiba-tiba mati sendiri, siapa yang tidak panik coba. Ponsel adalah benda elektronik jadi wajar kalo kadang tiba-tiba mati sendiri. Contohnya temanku baru beli hape infinix Hot 9, alasannya adalah karena harganya murah.

Infinix Hot 9 yang rilis tahun 2020 memang bisa dibilang hape sejuta umat, karena cukup laris di pasaran. Keunggulannya ialah RAM 4 GB dan memori internal 128 GB tapi harganya cuma 1,8 juta. Baterainya juga cukup besar kapasitasnya 5200 mAh walaupun belum fast charging. Ia beli awal tahun 2021.

Setelah dipakai selama enam bulan, tiba-tiba hapenya mati sendiri. Sudah di cas tapi tidak hidup lagi. Sebelum mati katanya memang ia pakai nge-game terus, maklum lah masih jomblo.

Awalnya ia mau bawa ke service center soalnya masih garansi, tapi aku utak atik dulu Alhamdulillah bisa menyala kembali.

Begini cara mengatasi hape infinix mati sendiri, cara ini bukan cuma buat infinix Hot 9 saja tapi juga bisa untuk tipe lainnya. Perlu diketahui bahwa cara ini untuk ponsel yang tiba-tiba mati sendiri ya, bukan mati karena sengaja dibanting sebab pacar mutusin hubungan atau karena human eror lainnya.

Pertama cas lebih dulu selama tiga puluh menit atau lebih tidak apa-apa. Biarpun tidak menyala tapi sebenarnya baterai terisi. Kemungkinan smartphone dalam keadaan hang makanya tidak bisa hidup.

Kedua, setelah sudah di cas, tekan tombol power dan volume bagian atas. Ingat, volume bagian atas ya sama tombol power. Kalo tidak tahu tombol power, itu tombol untuk menghidupkan dan mematikan ponsel.


Tekan tombol volume atas dan power secara bersamaan ya. Ingat, harus bersamaan. Tekan sekitar 15 sampai 20 detik sampai hape bergetar dan keluar logo Infinix.

Jika sudah keluar logonya maka agak lama kemudian akan masuk ke recovery mode atau factory mode. Pilih reboot sistem now maka hape akan loading dan akan memulai ulang atau reboot. Tunggu sampai selesai dan smartphone sudah kembali normal.

Cuma kelemahannya waktu tunggu di recovery mode agak lama, sekitar 5 menit atau lebih sedikit, tapi sebenarnya tidak apa-apa kan dari pada hape mati total.

Solusi lainnya, begitu sudah menekan tombol power dan volume atas lalu muncul logo Infinix, segera tekan tombol power tiga kali secara cepat, lalu setelah itu tekan juga tombol volume bawah tiga kali secara cepat juga. Nanti smartphone tidak akan masuk ke menu recovery mode tapi langsung reboot dan ponsel kembali normal.

Perlu diketahui bahwa cara di atas adalah untuk mengatasi hp Infinix yang mati total karena hang atau freeze, tapi jika sudah lakukan cara diatas dan ponsel tetap mati maka solusinya pergi ke tukang servis, kemungkinan ada kerusakan di bagian hardware dan itu berarti ada komponen yang perlu diganti.

Demikian solusi mengatasi hp Infinix mati sendiri, semoga bisa membantu bagi anda yang sedang membutuhkan nya, tapi semoga saja hape kita baik-baik saja sih.

Bonus cerpen:

Mencuri sandal

Setelah mengantarkan suaminya Satria pergi ke pelabuhan maka Rohaya lalu pulang ke kampungnya. Setelah itu ia beres-beres rumah seperti biasanya.

Esok harinya ia melakukan aktivitas harian seperti mengantarkan anaknya Jaey ke sekolah.

Pulang sekolah maka ia mampir dulu ke warung Bu Heni yang jualan sayuran. Ia memang lebih suka memasak sendiri agar lebih irit biarpun Satria selalu mengirimkan uang cukup banyak.

"Wah, Satria sudah berangkat lagi nih Aya?" Tanya pemilik warung.

"Iya Bu, kang Satria sudah berangkat kemarin, sudah setengah bulan jadinya harus berangkat lagi." Jawab yang ditanya sambil memilih beberapa sayuran dan lauk kesukaan anaknya.

"Oh, lalu baliknya kapan tuh?"

"Kurang tahu Bu, kalo tidak tiga bulan ya empat bulan. Tergantung kapalnya berlabuhnya kapan."

Setelah selesai memilih lauk pauk dan membayar akhirnya Rohaya pun pulang.

Saat di jalan itulah ia mendengar suara khanif, anak yang seumuran dengan anaknya menangis. Ternyata ia tidak sekolah dan sedang dipukuli pantatnya oleh ibunya.

Khanif memang agak nakal dan suka bolos sekolah, tapi menurutnya tidak perlu main pukul.

"Mbak Warsi, kenapa khanif di pukul mbak."

Wanita yang dipanggil mbak Warsi menengok, ketika ia melihat tetangganya yang bicara maka ia berhenti memukuli.

"Ini Aya, khanif mencuri sandal." Katanya sambil menjewer anaknya yang masih menangis.

Rohaya melihat memang ada sebuah sandal yang cukup bagus dari merk terkenal dipakai oleh khanif, padahal biasanya ia hanya memakai sandal jepit atau bahkan nyeker karena tidak memiliki sandal.

Rohaya kasihan juga melihatnya, padahal anak itu sudah menangis minta ampun.

"Ya sudah mbak Warsi, namanya juga anak kecil. Yang penting ia diingatkan saja bahwa mencuri itu tidak baik "

"Ini juga sudah aku peringatkan sebelumnya Aya, kalo mau mencuri sandal ya harus tiga karena adiknya kan dua, eh dia malah nyolong buat dirinya sendiri."

"Ampun Mak, sandal yang bagus cuma satu makanya aku cuma nyolong satu."

Dan Rohaya pun melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah.

Demikian cara mengatasi ponsel Infinix yang mati total karena hang atau freeze. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

23 komentar untuk "Cara mengatasi hape infinix mati sendiri"

  1. Sip akan ku hapal cara resetnya mas siapa tau berfungsi juga di samsung maupun redmi, tengkyuπŸ‘πŸ˜€

    Btw jadi dipukulnya karena cuma nyolong sepasang doang 🀣 lagi2 aku terjebak 🀦‍♂️🀣

    BalasHapus
    Balasan

    1. 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Ngetawain apa hu 🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Kalo Redmi sepertinya bisa kang, soalnya Redmi Note 4 ku juga kadang hang dan aku pakai cara itu berhasil. Kalo Samsung belum tahu.πŸ˜€

      Mungkin ngetawain sandal yang diambil khanif itu punya Jaey.🀣

      Hapus
  2. Tekan tiga kali secara cepat, kalo kurang cepat apa yang terjadi? Saya jadi deg-degan ngebayanginnya πŸ˜‚

    Jadi kesalahan si khanif adalah hanya memikirkan diri sendiri dan tidak peduli terhadap saudaranya πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan

    1. Itu cuma masalah ngehank aja buguru....nggak mau ribet diamkan saja ponselnya sampai 2 atau 3 lebih juga nggak apa2...Setelah itu cas ulang, Tapi nggak perlu lama2 ponselpun kembali Fresh seperti awal. Tapi biasanya orang pada panik memang kalau ponsel mati mendadak. Dan serasa dunia mau kiamat karena tidak bisa chat dengan sianu.🀣🀣🀣🀣


      Kalau dulu ponsel ngehank tinggal cabut baterai dan nyalahkan kembali beres....Kalau ponsel sekarang baterainya menyatu jadi pas ngehank malah bikin panik. Mau dibuka takut ngerusak yang lain kalau digetok2 malah bikin Moooddaarrr! Tuh ponsel.🀣🀣🀣🀣 Cara paling mudah disofware, Tapi biayanya cukup mahal 125 reebboo...🀣🀣🀣

      Jadi artikel diatas solusi atasi ponsel mati tanpa PC dan Dongle.😁

      Hapus

    2. Eehh Typo 2 atau 3 hari...Seminggu juga nggak apa2 kalau sabar.🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Kalo kurang cepat paling masuknya ke factory mode mbak, kalo masuk factory mode tinggal pilih reboot saja nanti normal lagi.πŸ˜€

      Hapus
    4. Nah, sudah ada suhu satria yang menjelaskan panjang lebar.πŸ˜€

      Hapus
    5. @Khairunnisa...
      emangnya siapa saudara Khanif?

      Hapus
    6. Saudara khanif namanya Jaey, tapi lain bapak lain ibu.πŸ˜‚

      Hapus
    7. Tapi kakeknya sama2 bernama Adam 🀣

      Hapus
    8. Tapi bukan Adam Suseno kan kang πŸ˜…

      Hapus
  3. wkwkw ibu macam itu masa ngajarin anaknya nyuri sendal buat adek nya jugaa.. gw gamau jadi anaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu teladan itu mas, sesama saudara harus saling berbagi.😁

      Hapus
  4. nambah ilmu...
    Thanks for sharing...
    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama pak, semoga bermanfaat.πŸ˜„

      Hapus
  5. hahahahah harus sepaket ya klo nyolong
    aku jadi inget HP LG ku dulu
    matot ga bisa diidupin
    mau aku bawa ke turkang servis maju mundur
    soalnya ada fotoku habis mandi bang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto habis mandi pakai baju tidak apa-apa mas, yang penting jangan lagi mandi tidak pakai apa-apa.🀣

      Hapus
  6. Asatagaaaa udah serius baca HP ngefreeze, eh ada yang nyolong sandal kok cuman 1 aja, wakakakaka.
    Btw, makanya nyolongnya di tempat ramai aja, jadi bisa dapat 3 pasang sandal bagus *astagaaaa :D

    Oh ya, saya pernah nih HPnya ngefreeze gitu, paling sering dulu Samsung, trus Vivo lama saya dulu :D
    Udah panik dong, trus googling dan bisa lagi deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya nyolong sandal yang dipajang di mall saja ya mbak, pasti bagus-bagus.🀣

      Hapus