Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara download subtitle indonesia di youtube

Cara download subtitle indonesia di youtube android bagi anda yang tidak paham bahada inggris.

Kalo anda suka dengan film dari luar negeri terutama hollywood Amerika serikat maka anda kadang tentu kesulitan untuk mengerti percakapan dan jalan ceritanya karena menggunakan bahasa inggris, kecuali jika anda sudah pintar berbahasa inggris tentu tak ada kendala.

Di youtube juga banyak film dari luar negeri yang beredar dan tentu saja bisa kita tonton secara gratis. Sayangnya seperti dijelaskan diatas kebanyakan film itu menggunakan bahasa inggris yang tak anda pahami padahal filmnya seru dan ingin anda tonton.

Sebenarnya aplikasi youtube di android juga menyediakan subtitle untuk menerjemahkan percakapan. Berikut cara menampilkan subtitle di aplikasi youtube:

  • Buka aplikasi youtube lalu tekan menu yang berupa tiga titik di pojok kanan atas. Lihat gambar ya agar lebih jelas.




  • Setelah itu akan tampil menu. Pilih subtitle untuk menampilkan subtitle di youtube. Jika ada subtitlenya maka akan muncul, tapi jika belum ada maka tak ada. Biasanya subtitle yang ada adalah subtitle inggris.

Sayangnya subtitle yang muncul kebanyakan subtitle adalah subtitle inggris. Untuk subtitle indonesia sangat jarang yang ada kecuali jika itu filmnya sudah terkenal. (Baca juga cara menampilkan subtitle indonesia di mx player)

Tenang saja, Blog Sarilah akan membagikan tutorial cara download subtitle indonesia di youtube. Cara ini dengan menggunakan situs lain untuk download subtitle indonesia nya.
  • Pertama anda copy atau salin dulu link video youtube yang mau anda download subtitle nya. Misalnya video Tayo Earth Defense plan 1.
  • Setelah itu masuk ke situs Yousubtitle.
  • Setelah itu tempelkan link youtube ke kotak yang tersedia dan klik tombol download.

  • Nah, nanti akan muncul banyak subtitle untuk video Tayo Earth Defense plan 1. Cari subtitle indonesia nya, biasanya ada ditengah.


Nah, anda sudah dapat bukan subtitle indonesia nya. Sayangnya subtitle indonesia dari situs itu hasilnya kurang bagus karena menggunakan terjemahan mesin bukan manusia makanya hasilnya kurang maksimal.

Untuk menampilkan subtitle di youtube sayangnya hanya tersedia buat PC atau laptop karena aplikasi youtube di android belum mendukung subtitle dari memori telepon. Begini cara memasukkan subtitle indonesia di youtube.
  • Buka youtube lalu pilih video yang ingin diberi teks atau subtitel, klik menu drop-down di samping tombol Edit.
  • Pilih Subtitel/CC.
  • Klik tombol Tambahkan subtitel atau CC baru. Tinggal cari subtitle indonesia hasil download tadi dan subtitle indonesia pun sudah ada dalam video youtube.
Sekian tutorial cara memasukkan subtitle indonesia di youtube. Selain lewat youtube, kamu juga bisa kok memutar film atau video di youtube tapi caranya harus download dulu filmnya lalu putar dengan aplikasi android lain. Silahkan baca daftar aplikasi android untuk memutar film dengan subtitle.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara download subtitle indonesia di youtube"

  1. Cukup mudah ternyata ya, Mas..
    Baca dan praktekan nih..
    Memang cara ini sangat membantu untuk mereka yang belum pahan akan bahasa inggris, termasuk aku..he

    BalasHapus
  2. Oohh gitu toh...tak coba kang..😊😊

    BalasHapus