Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara update xiaomi redmi note 4 ke miui 9 dan Redmi Note 8 ke MIUI 12.5

Bagi anda yang memakai hp xiaomi redmi note 4 maka kini xiaomi sudah menyediakan update software ke miui 9. Seperti kita ketahui, xiaomi redmi note 4 sendiri masih memakai miui 8.

MIUI 9 sebenarnya sudah ada sejak bulan september 2017 tapi sayangnya baru versi beta. Bulan oktober 2017 sudah ada versi stabilnya sayangnya hanya untuk hp xiaomi keluaran terbaru seperti xiaomi redmi note 5a. Bulan november sebenarnya sudah ada miui 9 untuk redmi note 4, lagi-lagi sayangnya hanya tersedia buat yang memakai prosesor qualcom snapdragon. Tapi akhirnya xiaomi redmi note 4 versi mediatek pun akhirnya mendapatkan update MIUI 9 pada akhir tahun 2017.

Mengapa anda harus update xiaomi redmi note 4 ke miui 9? Karena banyak sekali fitur baru yang bagus di miui 9. Miui 8 memang sudah bagus tapi miui 9 tentu lebih bagus karena karena banyak fungsi hp xiaomi yang di optimalkan.

Berikut beberapa kelebihan MIUI 9:

  • Baterai lebih irit
Miui 9 menjadikan hp xiaomi lebih bisa mengatur daya sehingga bisa membuat baterai lebih irit. Sejumlah aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan dinonaktifkan secara otomatis sehingga daya lebih sedikit.
  • Multi window
Dengan miui terbaru ini anda bisa membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu layar atau multi window. Sebenarnya fitur ini sudah ada dalam smartphone samsung high end tapi dengan miui 9 kini anda sudah bisa mencicipi fitur keren ini.
  • Smart gesture
Smart gesture sebenarnya sudah ada di miui 8 tapi di miui 9 kini fungsinya lebih dioptimalkan. Smart gesture memungkinkan kita bisa mengakses menu atau aplikasi secara cepat dengan beberapa gerakan khusus di layar depan. Jadi anda tak perlu waktu lama untuk mengakses menu atau aplikasi favorit.
  • Emoticon baru
Di miui 9 kini anda akan mendapatkan 70 emoticon baru, tentu saja emoticon lama tetap akan ada. Fitur yang sangat berguna apalagi jika anda hobi bermain social media seperti facebook.
  • Screen zoom
Fungsi screen zoom sesuai namanya yaitu untuk memperbesar layar atau menyesuaikan layar sesuai keinginan anda. Dengan fitur baru ini anda bisa kostumisasi layar seperti emoticon atau tulisan sesuai kemauan anda. Keren bukan.

Selain kelima fitur ini, tentu saja masih ada beberapa kelebihan dari miui 9. Jadi jika anda ingin mendapatkan fitur yang lebih bagus, sebaiknya update xiaomi redmi note 4 anda ke miui 9 jika anda masih memakai miui 8.

Berikut cara update xiaomi redmi note 4 ke miui 9:

  • Pertama aktifkan dulu koneksi internet ya karena untuk update harus memakai internet. Setelah itu Masuk ke folder alat lalu pilih pembaharuan atau updater.

  • Coba cek apakah sudah ada update ke miui 9. Saat aku coba alhamdulillah xiaomi redmi note 4 milikku sudah ada update ke miui 9.

  • Jika ada, klik perbaharui. Sebelum pastikan anda memiliki kuota internet yang cukup besar karena MIUI 9 memiliki ukuran 1.3 gb. Saat aku baca di forum xiaomi malah ada yang ukurannya 1.8 gb. Pastikan juga koneksi internet anda stabil untuk download file sebesar itu.
Semoga tutorial cara update xiaomi redmi note 4 ke miui 9 ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Disarankan untuk mengisi baterai terlebih dahulu agar penuh atau minimal baterai ada 70%. Jika sudah download file nya sebaiknya jangan langsung di instal karena biasanya baterai masih panas. Tunggu hingga adem seperti biasa baru di instal karena waktu update ke miui 9 juga cukup lama. Jika sudah sukses maka selamat menikmati miui 9 ya.😊

Update: 
Sekarang user interface MIUI sudah sampai versi 12.5.1. Admin akan bagikan cara memperbaharui nya karena sejak MIUI 10 tampilan nya sudah berubah. Walaupun begitu caranya cukup mudah bahkan lebih cepat menurutku.

Pertama masuk ke setelan atau pengaturan.

Setelah itu "tentang telepon". Adanya di bagian paling atas.


Nanti akan muncul informasi tentang ponsel tersebut. Misalnya versi MIUI, Kapasitas penyimpanan, versi android, dan lainnya. Pilih versi MIUI yang aku beri tanda panah hijau.

Setelah itu akan muncul "pembaharuan tersedia". Ukurannya cukup besar yaitu 2.5 GB. 

Memang besar karena selain update MIUI juga untuk upgrade OS Android nya, dari versi 9.0 Pie ke android 11. Silahkan unduh pembaharuan untuk mengupdate nya.



Setelah terunduh 100% maka silahkan install. Tunggu sampai selesai dan Redmi Note 8 anda sudah berubah menjadi MIUI 12.5.1.

Terima kasih telah membaca "cara update Redmi Note 8 ke MIUI 12.5", semoga bermanfaat ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara update xiaomi redmi note 4 ke miui 9 dan Redmi Note 8 ke MIUI 12.5"

  1. Bermanfaat bang... Smoga sukses dan berkah. Amin...

    BalasHapus