Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengaktifkan Google assistant di hp xiaomi

Google Assistant adalah fitur terbaru dari google yang awalnya dibuat untuk smartphone android google pixel. Google assistant lebih canggih dari google now karena jika google now hanya melakukan pencarian berdasarkan perintah suara kita maka google assistant akan langsung menjawab apa pertanyaan kita.

Seperti disebutkan diatas bahwa Google Assistant tadinya hanya untuk seri Google pixel saja tapi kini hp android lain bisa juga memakai Google Assistant termasuk xiaomi. Syaratnya adalah hp anda sudah menggunakan minimal OS 6.0 Marshmellow. Jika memakai Nougat atay Oreo tentu lebih baik. (Baca juga cara menyembunyikan aplikasi di xiaomi)

Berikut cara mengaktifkan Google Assistant di xiaomi:

  • Pertama anda download dulu aplikasi Google play service beta. Silahkan download disini karena di play store tak ada.
  • Buka pengaturan lalu aktifkan instal dari sumber yang tak diketahui.
  •  Buka play store lalu cari aplikasi Google App. kemudian klik pada Google App tersebut dan Scroll kebawah. Kamu akan menemukan “Join beta”.  Nah kamu klik disitu. Dan tunggu beberapa menit sampai google menyetujui kamu bergabung pada Google beta.
  • Setelah disetujui akan ada pembaharuan aplikasi Google App. Silahkan di update ya aplikasinya.
  • Ubah bahasa ponsel menjadi bahasa inggris, inggris Amerika ya. (English US)
  • Masuk ke pengaturan lalu pilih aplikasi Google App. Pilih kelola penyimpanan. Setelah itu hapus data. Lakukan hal yang sama dengan aplikasi Google play service.
  • Restart hp xiaomi.
  • Tekan dan tahan tombol Home hp xiaomi anda. Maka anda akan disuruh untuk konfigurasi Google Assistant. Silahkan ikuti perintahnya sampai selesai.
  • Taraaa, kini hp xiaomi anda sudah mempunyai Google Assistant.
Itulah cara mengaktifkan Google Assistant di hp xiaomi. Perlu diketahui cara diatas tal perlu root android jadi aman jika hp anda masih bergaransi. Cara diatas bisa untuk hp xiaomi redmi note 3, redmi note 4, note 4x dan lainnya. Jika gagal silahkan ulangi lagi cara diatas barangkali ada yang terlupa. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.

Jika kalian malas menginstal aplikasi Google play service beta maka ada cara lainnya untuk mengaktifkan Google Assistant. Berikut caranya walau sebenarnya tak jauh berbeda.


  • Pertama masuk aplikasi google. Setelah itu klik pengaturan.

  • Setelah itu klik bantuan.


  • Klik lagi lihat di Google play store.


  • Maka kamu akan dialihkan ke aplikasi google di play store. Klik update aplikasi Google jika belum update. 

  • Jika sudah update maka klik kebawah terus sampai anda menemukan jadi penguji beta. Jangan lupa klik ikut.




  • Setelah itu pergi ke pengaturan lalu pilih aplikasi Google, pilih kelola ruang dan hapus data.
  • Masuk kembali ke pengaturan lalu pilih setelan tambahan lalu pilih bahasa dan masukan. Pilih bahasa inggris Amerika serikat.



  • Terakhir adalah tekan tombol home xiaomi agak lama, nanti anda akan dibawa ke google assistant, ikuti perintah sampai selesai. Selamat, kini hp xiaomi anda sudah terinstal aplikasi Google Assistant.
perlu diketahui bahwa google assistant memerlukan koneksi internet yang cukup bagus untuk bisa berfungsi optimal. jadi siapkan kuota yang cukup ya. lebih bagus lagi kalo anda menggunakan jaringan 4g. silahkan baca cara agar hp xiaomi selalu di jaringan 4g.

Percarian kata:
Cara mengaktifkan Google Assistant di xiaomi, tutorial cara menggunakan Google Assistant di redmi note 4, cara aktifkan google assistant tanpa root, tips mengaktifkan Google Assistant di xiaomi redmi note 3
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara mengaktifkan Google assistant di hp xiaomi"

  1. hmmm ternyata google butuh asisten ugha yaaa...#ditabok yang komen wkkwkw

    perasaan mbul kemarin malam liat mas ada cerpen baru yang dompet ketinggalan di istri pas antre pombensin...kok pas dicek lagi 404 found halamannya hehheheh, kok ga ditampilkan lagi maseeeh

    apa mas adminnya sehat-sehat aja ya, makin ke sini makin malas ngeblog ya mas, mbul juga sih...kadang kadang pengen hibernasi, walaupun klo aku yang hivernasi ngeblog ga bakal ada yang nanyain sih hahhaha...beda kalau uda punya banyak penggemar kayak blog sarilah ini hihihi...

    sehat sehat terus ya mas agus 😊

    BalasHapus