Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi Found Phonebook Access di hp Sharp


Salah satu masalah yang aku hadapi saat awal-awal membeli hp Sharp Aquos SH01G ini adalah adanya notifikasi Found Phonebook Access atau jika diartikan menjadi ditemukan akses buku telepon. Memang sih bisa langsung dihapus tapi nanti setelah sehari akan muncul lagi, kesel bukan jadinya.

Aku sudah coba di bagian pengaturan tapi tetap salah. Sudah kucoba reset tapi tetap ada. Cari informasi lewat Google pun tidak ketemu, begitulah derita beli hp second Jepang wkwkwk..

Akhirnya setelah bertanya kepada seorang teman akhirnya berhasil cara mengatasi Found Phonebook Access Hp Sharp DoCoMo. Ternyata caranya mudah saja tapi cara cara yang mudah ini kalo tidak tahu ya bikin pusing.


  • Pertama saat muncul notifikasi Found Phonebook Access silahkan di klik.

  • Nanti akan muncul beberapa aplikasi, silahkan pilih salah satu, misalnya aplikasi Twitter, WhatsApp, atau lainnya.

  • Setelah diklik maka akan ada beberapa simbol. Hilangkan ceklis atau centang pada bagian notify statusbar, setelah itu klik Ok.

  • Setelah itu coba cari aplikasi lain yang ada tanda centang nya, lalu hapus ceklis nya agar tidak ada lagi notifikasi, Mudah saja bukan.
Demikian tutorial cara mengatasi notifikasi Found Phonebook Access buat hp Sharp SH 01g, walaupun cara itu juga bisa untuk handphone Sharp tipe lain seperti SH 04g , SHV 33, dan lainnya. Silahkan baca artikel lain terkait hp Sharp seperti cara menghapus sampah android di sharp , cara setting internet hp docomo, dan lainnya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara mengatasi Found Phonebook Access di hp Sharp "


  1. Sebenarnya adanya notif Found phonebook Access memudahkan kita untuk mencatat atau mengedit bila kita sedang berinteraksi pada satu aplikasi atau lebih seperti twitter atau WA, Dan sejenisnya...😊

    Kalau nggak salah sistem ini hanya ada pada Android versi Masmallow saja...Sama seperti izin Aplikasi pada versi Masmallow semua tipe merek.😃😃

    BalasHapus