Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengganti bahasa Indonesia Sharp Docomo secara mudah

Cara mengganti bahasa Indonesia Sharp Docomo secara mudah - salah satu kekurangan dalam smartphone Sharp Docomo asal Jepang adalah tak ada bahasa Indonesia dalam pengaturannya. Hal ini wajar saja karena Sharp Docomo adalah barang black market yang beredar di toko online tanpa melewati dinas bea cukai sehingga tak ada bahasa Indonesianya. Tapi karena tidak lewat dinas pajak itulah harganya murah meriah.

Tapi tenang saja, karena Blog Sarilah akan bagikan cara menambahkan bahasa Indonesia. Cara yang aku bagikan tak perlu PC atau laptop seperti yang banyak beredar di YouTube ataupun memerlukan akses root, karena root Sharp juga sama sulitnya, jadi bagi kalian yang belum root tidak usah pusing.

Ok, tak perlu panjang lebar lagi ya, berikut caranya menambah bahasa Indonesia di hp DoCoMo Jepang:
  • Pertama download aplikasi Go Launcher yang ada di play store. Download sampai selesai dan install. Jika sudah, gunakan Go Launcher itu sebagai Launcher default. Jika belum tahu caranya silahkan baca cara merubah UI atau Launcher.
  • Setelah itu klik menu pengaturan. Menu itu ada di kanan bagian bawah ya, disamping tombol Recent Apps. Lihat gambar agar lebih jelas.
  • Setelah itu pilih Go Settings.
  • Kemudian pilih lagi Select Language.
  • Sebentar lagi selesai, kini tinggal pilih bahasa Indonesia, beres sudah. Jika ada icon seperti mengunduh, tinggal klik saja ya.
  • Selesai, kini hp Sharp Aquos Docomo anda sudah memakai bahasa Indonesia. Berikut beberapa tampilan nya.

Bagaimana, lumayan bukan. Tapi harap diketahui bahwa bahasa Indonesia itu hanya untuk aplikasi penting yang ada didalamnya. Untuk aplikasi bawaan dan juga pengaturan sistem tetap menggunakan bahasa Inggris karena memang Go Launcher hanya mengubah sebagian saja, sekitar 50% sajalah, yang lainnya masih memakai bahasa default sistem. Lumayan membantu bagi yang agak kesulitan dengan bahasa Inggris. Jika anda menginginkan agar full bahasa Indonesia ya harus pakai laptop atau root android anda, karena memang dengan root maka akan bisa mengubah ijin akses yang diperlukan untuk mengubah bahasa.

Cara diatas sudah aku coba di hp Sharp Aquos Sh01g, dan sukses, tapi bisa juga digunakan untuk tipe lain seperti Sharp Aquos 303sh, Sharp Shv34, dan lainnya. 
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara mengganti bahasa Indonesia Sharp Docomo secara mudah"