Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus sampah cache android secara manual di Sharp


Smartphone android memang merupakan salah satu hp yang banyak digunakan karena sangat bagus sistem operasinya, banyak aplikasi gratis, dan lainnya. Jadi tidak heran kalo kita sehari-hari selalu menggunakan nya untuk berbagai kegiatan. Sayangnya tanpa kita sadari, semakin banyak kita memakai maka semakin menumpuk cache atau sampah android yang dihasilkan. Begitu juga dengan Sharp Docomo, semakin kita banyak menggunakannya maka makin menumpuk cache yang ada.

Sampah itu biasanya berasal dari pemakaian aplikasi atau hasil browsing kita di internet. Jika sampah android itu tidak dihapus maka selain akan mengurangi jumlah memori internal telepon juga bisa mengakibatkan hp lemot. Bahkan jika sudah lambat cache itu tidak dibersihkan maka bisa menyebabkan smartphone hang karena kehabisan memori.

Tenang saja, sebenarnya banyak kok aplikasi android untuk menghapus sampah cache, salah satu yang terkenal ialah Clean Master. Aplikasi ini adalah spesialis penghancur sampah yang menumpuk, selain itu juga bisa mempercepat kinerja hp dengan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tapi sayangnya ukurannya yang lumayan besar banyak memakan RAM. Karena itu admin sarankan untuk menghapus secara manual saja ya. Berikut cara menghapus sampah cache di Sharp Docomo secara manual:

  • Pertama masuk ke settings atau pengaturan.
  • Setelah itu pilih storage atau penyimpanan.
  • Biasanya handphone akan loading sebentar, tunggu beberapa detik Nanti akan muncul beberapa menu, pilih cached data. Menu itu ada dibawah, jadi geser ke bawah ya.
  • Setelah itu silahkan klik, nanti ada konfirmasi 'clear cached dara', pilih saja OK. Nanti sistem Sharp akan menghapusnya.

Selesai, sekarang sampah cache di android Sharp sudah hilang. Penyimpanan internal juga sekarang makin lega. Cek saja jumlah sebelum dihapus sampahnya dan sesudahnya, pasti beda. Semoga bermanfaat tutorial cara menghilangkan sampah android yang menumpuk yang menyebabkan hp lemot.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara menghapus sampah cache android secara manual di Sharp"


  1. Betul kang nggak jauh beda sama Himaxs.... Mungkin sama2 produk Orjep kali yee!!..😊😊 ( Jepang )

    BalasHapus
  2. aku pun sering mengalamin kayakb gini. kang. rasanya sedih kalo tiba2 macet gitu padahal kitanya juga lagi download video 3gp seger, tapi macet.

    BalasHapus