Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi SIM card terkunci di hp Sharp shv34

Assalamualaikum semua pengunjung Blog Sarilah, seperti biasa aku akan bagikan tips untuk hp android tepatnya untuk Sharp Shv34 yang merupakan snasmartph asal Jepang. Salah satu masalah yang kadang dialami oleh pengguna Sharp shv34 adalah SIM card terkunci sehingga tidak bisa melakukan telepon, SMS, ataupun bermain internet.

Tentunya sangat menyebalkan bukan kalo handphone yang kita beli tidak bisa melakukan hal dasar seperti nelpon dan SMS. Tapi tenang saja, akan aku bagikan tutorial nya untuk membuka kembali kartu SIM yang terkunci. Tapi sebelum nya kita perlu tahu apa penyebabnya.

Penyebabnya adalah Sharp shv34 adalah smartphone hasil bundling atau kerja sama dengan operator DoCoMo dari Jepang, jadi mirip dengan hp Smartfren lah, yang tiap hape nya dikunci agar tidak bisa digunakan oleh operator seluler lain.

Ok, berikut tutorial cara mengatasi SIM card terkunci di Sharp Shv34:

  • Pertama aktifkan wifi lalu cari sinyal wifi yang ada dan sambungkan .lalu masuk ke setting atau pengaturan.
  • Lalu pilih about phone atau tentang ponsel.

  • Setelah itu pilih status. Adanya dibawah Build Number.

  • Ada beberapa menu, pilih kembali SIM lock status atau status SIM terkunci.
  • Terakhir, tinggal masukkan kode 800 Lalu setelah itu klik update.

Selesai, mudah saja bukan. Kini coba anda gunakan hape Sharp shv34 anda untuk telpon.

Karena ini handphone asal Jepang yang tidak dijual resmi di Indonesia maka untuk menelpon tambahkan kode negara +62 didepan nomer hp, jangan lupa hilangkan angka nol nya ya, misalnya anda ingin menelpon nomer 08123456789 maka menjadi +628123456789. Kalo tidak ada tanda +, cukup 628123456789 saja.

Jika masih tidak bisa maka gunakan aplikasi phone dan sekalian messages ya untuk kirim sms. Cari saja ya di play store. Setelah install kedua aplikasi itu jangan langsung buka tapi masuk dulu ke setting > apps > lalu pilih aplikasi "phone" dan "message". Aktifkan semuanya pada bagian permission. Setelah itu baru dicoba untuk telpon dan SMS.

Sedangkan untuk pengaturan internet maka silahkan baca Cara setting internet Sharp Aquos. Admin sudah capek menulis soalnya.

Demikian informasi cara mengatasi hp Sharp tidak bisa telpon, SMS, dan internetan, semoga bisa dipahami. Mohon maaf kalo ada yang salah dalam penyampaian informasi diatas.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi SIM card terkunci di hp Sharp shv34"