Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aktifkan Face Unlock di Sharp SH01G


Sebagai salah satu smartphone flagship pada masanya yaitu tahun 2014, Sharp SH01G dibekali banyak fitur yang bagus pada peredaran nya, salah satunya ialah fitur Face Unlock atau membuka ponsel cukup dengan mendekatkan ke wajah. Tapi berbeda dengan Face Unlock Xiaomi Mi A1 yang gampang ditemukan, di hp buatan Jepang ini fiturnya agak disembunyikan.

Sebenarnya ini bukan fitur face unlock yang memang menjadi salah satu fitur wajib pada smartphone masa kini, tapi face recognition, namun karena fungsinya yang mirip maka tak ada salahnya jika Blog Sarilah bagikan agar anda sekalian tahu, siapa tahu tertarik dan ingin mencobanya. Kalo memang tertarik, silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Berikut Cara aktifkan Face Unlock Sharp SH01G:

Pertama masuk ke setting atau pengaturan. Setelah itu klik pada bagian Lock & Security. Nanti akan muncul menu, pilih lagi Smart Lock. Jika Smart Lock tak bisa diklik, silahkan kalian aktifkan dulu pola Pattern ya.



Setelah Smart Lock aktif, silahkan pilih ada beberapa pilihan yakni On-Body detection, Trusted Place, Trusted Device, Trusted Face, dan Voice Match. Silahkan pilih Trusted Face. Kemudian pilih kembali Improve face matching. Jika ternyata fitur Trusted Face tak ada, silahkan Update OS android Sharp SH01G ke lolli Pop karena fiturnya memang ada di OS 5.0 Lollipop.


Nanti ada menu bahasa Inggris, entah artinya apa karena aku kurang paham, klik saja next, nanti Hp Sharp Aquos SH01G akan mendeteksi wajah anda. Harap masukkan wajah ke dalam lingkaran sampai lingkaran itu berwarna hijau. Harap ingat ya, kamera depan Sharp SH01G ini ada dibawah, bukan diatas seperti kebanyakan ponsel pintar masa kini. Jadi arahkan muka agak kebawah ya.


Jika lingkaran sudah berwarna hijau, klik saja done. Selamat, kini fitur pengenalan wajah sudah diaktifkan, mudah saja bukan. Kini jika anda ingin masuk ke ponsel, cukup arahkan muka ke kamera depan saja.

Fitur Trusted Face ini memang memiliki kelebihan di Sharp SH01G, salah satunya ialah lamanya waktu untuk membuka yaitu sekitar 3-5 detik. Ini berbeda dengan face unlock yang hanya membutuhkan waktu 1-2 detik saja. Memang tidak berbeda banyak sih waktunya, tapi lumayan juga buat yang ingin mengakses handset secara cepat.

Demikian artikel cara aktifkan face id di Sharp SH01G Docomo, semoga bisa menambah wawasan anda. Jangan lupa kunjungi terus blog ini karena situs ini akan update terus artikel tentang hp docomo, baik Sharp Aquos, Fujitsu Arrow, atau Sony Xperia.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara aktifkan Face Unlock di Sharp SH01G"