Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi WhatsApp tak bisa baca kontak di Xiaomi MIUI 10


Bagi kamu yang baru membeli hape xiaomi dan menginstal WhatsApp mungkin bingung, kenapa daftar kontak kok tidak muncul di menu WhatsApp, jadinya bete bukan. Perlu diketahui bahwa keamanan perangkat di smartphone asal China itu ketat, sehingga aplikasi pihak ketiga, seperti WA tak bisa sembarangan membaca kontak di smartphone.

Tenang saja, biarpun secara default WA tak bisa membaca kontak tapi anda bisa kok mengaturnya agar WhatsApp bisa membacanya. Caranya juga sangat mudah kok, yuk kita mulai saja. Tapi cara yang akan aku bagikan hanya untuk Xiaomi dengan MIUI 10 saja, karena aku sudah update. Jika anda masih memakai MIUI 9 silahkan baca Cara update MIUI di Xiaomi.

Pertama, masuk ke menu keamanan atau Security. Nanti akan muncul beberapa menu pilihan yaitu pembersih, pindai keamanan, penggunaan data, meningkatkan kecepatan dan kelola aplikasi. Setelah itu pilih kelola aplikasi yang ada di bawah. Maaf fotonya saya gabungkan agar tidak memberatkan loading browser.


Setelah itu pilih pilihan uninstall, aplikasi ganda dan perizinan. Pilih perizinan kemudian pilih lagi perizinan. Tenang saja, perizinannya cuma dua kali saja kok.

Setelah itu silahkan klik kontak dari beberapa menu yang ada.


Nanti akan muncul banyak aplikasi yang menggunakan kontak. Silahkan cari aplikasi WhatsApp lalu aktifkan perizinan kontak.


Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tutorial nya berikut ini. Tapi mohon maaf kalo suaranya kurang jelas karena masih kerja saat rekam layar.


Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi WhatsApp tak bisa baca kontak di Xiaomi MIUI 10"