Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah mengambil screenshot di Fujitsu Arrow

Screenshot atau mengambil gambar yang ada di smartphone kini sudah menjadi kebiasaan orang zaman sekarang. Biasanya yang diambil gambarnya ialah peristiwa yang menarik di social media dan mereka mengambil gambar agar orang tertarik karena memang dengan adanya foto biasanya lebih menarik. Ada juga orang yang mengambilnya untuk keperluan artikel seperti Blog Sarilah supaya lebih dipahami. Biasanya untuk mengambil screenshot di android maka kita harus menekan dua tombol yaitu tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan.

Nah, ternyata di Fujitsu ada cara yang lebih mudah untuk mengambil gambar di layar hape dengan mudah. Sayangnya mungkin belum banyak orang tahu karena fitur ini memang agak tersembunyi. Tenang saja, cara ini bukan Mengambil Screenshot dengan aplikasi karena yang admin bagikan dahulu itu untuk smartphone yang tombol power atau volumenya rusak.

Nah, ponsel pintar asal Jepang ini memiliki beberapa kelebihan yaitu harganya yang murah tetapi dengan fitur berlimpah, salah satunya ialah mengambil screenshot tanpa menekan tombol, berikut caranya:

Pertama anda harus usap layar sentuh dari kanan bawah ke tengah. Lihat gambar agar lebih paham ya.


Nanti akan muncul menu. Silahkan klik capture and draw yang ada di bagian bawah.


Nah, setelah itu silahkan klik save yang ada di pojok kiri atas. Jika anda ingin mengedit gambar itu dahulu juga bisa kok agar lebih bagus hasilnya. Menu untuk olah gambarnya juga cukup lengkap lho, bisa kasih warna segala. Setelah edit foto jangan lupa save atau simpan ya. Anda juga bisa langsung membagikan lewat bluetooth atau bahkan bisa langsung mencetak lewat printer. Cukup lengkap pokoknya.


Cara diatasi sudah aku coba pada beberapa perangkat Fujitsu Arrow seperti F01F, F01H, F03H sedangkan untuk tipe lain yang populer seperti F04G, F02H, belum dicoba karena hanya tipe tipe itu yang admin punya. Tapi kukira cara diatasi bisa untuk semua tipe Fujitsu kok.

Cara mengambil screenshot di Fujitsu ini memang hampir mirip dengan xiaomi, cuma bedanya jika smartphone android asal China itu memakai tiga jari dan mengusap layar ke bawah dengan tiga jari tersebut.

Sekian informasi tutorial untuk hp Fujitsu, untuk tips lainnya seperti menambah bahasa Indonesia, silahkan kunjungi terus blog Sarilah ini ya, karena situs ini akan update terus artikel untuk hp docomo seperti Sharp Aquos, Sony Xperia, Fujitsu Arrow, maupun hape lain seperti Samsung dan Xiaomi.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

3 komentar untuk "Cara mudah mengambil screenshot di Fujitsu Arrow"

  1. Hampir mirip sama advan S5E 4G Ternyata untuk SS Fujitsu Arrow.. Cuma kalau Advan nggak ada tombol sharenya..

    Apa mungkin advan ngopas dari Fujitsu Arrow..😄😄

    BalasHapus
  2. Oh ternyata di Fujitsu tuh bisa screenshoot layar dengan cara seperti ini. Praktis banget deh. TFS. Iya ya, kalau sering2 SS pakai tombol power khawatir rusak :)

    BalasHapus
  3. punyaku kok gabisa ya kak di hp fujitsu f03h

    BalasHapus