Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuka NFC yang terkunci untuk Sharp Docomo


Salah satu alasan saya membeli hape Sharp adalah adanya fitur NFC, selain tentu saja harganya yang murah dengan fitur berlimpah. Sayangnya Sharp SH01G yang aku dapat NFC nya terkunci atau sudah dikasih password dari sananya. Saat aku tanya pedagang nya, ia juga bilang tidak tahu password-nya. NFC itu sendiri singkatan dari Near Fiel Communication dan bisa digunakan untuk mengecek saldo GTO. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur itu silahkan baca cara aktifkan nfc di xiaomi ya.



Untuk membuka kunci dari jaringan nirkabel itu aku lantas mencari informasi di Google. Lumayan banyak tips untuk membukanya tapi sayangnya tidak ada yang berhasil. Tapi dari informasi yang aku dapat lantas aku kreasikan sendiri dan akhirnya Sharp SH01G punyaku berhasil unlock NFC yang terkunci.

Berikut cara membuka NFC terkunci di Sharp Aquos DoCoMo:

1. Jika anda disuruh masukkan password, coba masukkan kata sandi dasar yaitu 0000 atau 1234 atau 12345.

2. Jika gagal (dan memang biasa gagal karena sudah diubah) maka silahkan tempuh cara berikutnya.



3. Masuk ke pengaturan lalu pilih aplikasi. Cari aplikasi bernama Osaifu Keitai Application Setup ya. Setelah ketemu lalu klik clear data. Kemudian cari juga NFC/ Osaifu Keitai Settings dan klik pula clear data. Jika bisa dinonaktifkan atau disable, disablekan saja.




4. Sekarang masuk kembali ke NFC lalu masukkan kode 0000 (nol sebanyak empat kali), insya Allah nanti bisa terbuka. Nanti disuruh masukkan password baru, silahkan ketik sandi baru, misalnya 1234567. Biar tidak lupa, tak ada salahnya dicatat di kertas kode barunya.

5. Selesai, cuma begitu saja cara reset password NFC yang terkunci di hape Sharp sh01g. Ini penampakan dari NFC yang sudah di unlock.



Tutorial diatas selain untuk handphone Sharp juga bisa untuk vendor lain seperti Fujitsu atau Sony Xperia yang bekerja sama dengan operator DoCoMo.

Jika cara diatas tidak bisa. Uninstall dulu aplikasi Osaifu Keitai lalu download ulang. Ikuti lagi cara diatas, masuk ke NFC lalu masukkan kode baru, insya Allah kali ini bisa.

Sekian tips cara unlock nfc Osaifu Keitai dari Sharp Aquos SH01G, 303sh, 304sh, dan berbagai tipe Sharp lainnya. Jika cara diatasi gagal maka kemungkinan tidak cocok. Jika kalian punya cara lain, silahkan bagikan di kolom komentar ya agar yang lain juga tahu, terima kasih.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

7 komentar untuk "Cara membuka NFC yang terkunci untuk Sharp Docomo"

  1. Bang, punya saya Sh04h bener² gak bisa diganti pass nya gimana ya?
    Apa ada saran?
    Tolong hubungi ke WA Bang 081289339319
    Makasih Bang

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Belum Berhasil Juga... 🤔😥

    BalasHapus
  4. Gagal bang ada cara lagi. Bagi siapa yg bisa berhasil tlng di beri totorialnya,trim

    BalasHapus
  5. Sama ga berhasil juga... Tolong share disini yaa klo ada yg berhasil memecahkan masalah ini... Ini baru bgt unboxing, tau2 dicari di apps ga ada, trus pas buka settingan minta pass

    BalasHapus
  6. Maaf ya semuanya baru balas, coba ulangi 2 atau 3x, karena waktu pertama aku juga tak bisa, tapi setelah coba 3x baru sukses.

    Kalo masih tak bisa, mungkin karena beda tipe jadinya cara buat Sharp sh01g ini tidak bisa untuk tipe lain.

    BalasHapus