Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara setting internet Fujitsu Arrow

Fujitsu Arrow adalah smartphone android asal Jepang yang beredar di Indonesia melalui toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lainnya. Walau begitu, handphone asal negeri sakura ini sebenarnya adalah barang black market atau beredar tidak resmi. Karena itu, jika dipakai disini kita harus setting internet nya secara manual agar bisa berselancar di dunia maya.

Sebenarnya cukup mudah kok untuk pengaturan internet, tapi jika kalian belum bisa maka Blog Sarilah akan memberikan tutorial cara setting internet di Fujitsu. Berikut caranya:

1. Pertama masuk ke setting atau pengaturan.


2. Kemudian pilih data communication/airplane mode. Admin memakai Fujitsu F01H, mungkin menu nya agak berbeda dengan tipe lain seperti F01F. Kalo di Fujitsu F01F pilih More di bagian wireless and network.


3. Setelah itu pilih Cellular, kalo di F01F pilih mobile network. Setelah itu pilih Access Point Names ya.



4. Kemudian pilih APN, pada bagian ini, pilih tombol + (plus) untuk menambahkan APN baru agar bisa mengakses dunia maya. Jika tidak membuat jalur akses baru, biarpun sinyal ada dan kuota internet banyak juga tak akan bisa.



5. Pada bagian Access Point Names ada banyak menu. Kalian cukup isi dua saja yaitu Name dan APN, untuk yang lainnya silahkan kosongkan saja. Contoh, Name: Telkomsel, APN: telkomsel. Setelah itu jangan lupa klik save atau simpan. Jika anda ingin menambahkan username, password, proxy, dan port juga silahkan sih, tapi kalo aku cukup isi APN saja.


6. Setelah selesai, silahkan pakai jalur akses baru itu untuk mengakses internet. Mudah saja bukan. ( Lihat juga cara mengganti bahasa Indonesia Fujitsu Arrow )

Sekian informasi cara mengaktifkan data Internet di Fujitsu Arrow dari Docomo, tips diatas juga bisa smartphone DoCoMo lain seperti Sharp Aquos, Sony Xperia, Kyocera Digno, Panasonic Eluga, dan lainnya. Semoga informasinya bisa bermanfaat untuk anda pengguna ponsel pintar asal Jepang.

Tags: cara setting apn Fujitsu Arrow, cara setting 4g fujitsu Arrow, solusi Fujitsu Arrow tak bisa internet, solusi jaringan 4g tak muncul di hp Fujitsu, setting internet hp docomo,
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara setting internet Fujitsu Arrow"

  1. Sip, trims atas tipsnya. Sepertinya HP ini cocok bagi petualang yang hobby tantangan ngoprek.

    BalasHapus