Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Gmail tanpa nomor hp

Bagi anda yang ingin membuat email, misalnya untuk mendaftar Facebook maka selain daftar dengan nomor hp bisa juga menggunakan email. Salah satu layanan email yang direkomendasikan untuk buat akun surat elektronik itu adalah Gmail, yang merupakan produk google karena banyak manfaat nya.

Berikut beberapa keuntungan memakai Gmail:

  • Bisa untuk akses ke YouTube.
  • Bisa untuk smartphone android dan akses ke play store, karena wajib mempunyai akun Google.
  • Mendapatkan penyimpanan online sebesar 15 GB dari Drive.
  • Mempunyai akses ke blogger, untuk anda yang hobi membuat blog
  • Setelah mempunyai akun blogger, bisa untuk daftar Adsense, jaringan periklanan yang membayar mahal.
Salah satu syarat untuk membuat akun Gmail adalah memiliki nomor hp. Sebenarnya persyaratan ini mudah saja, tapi bagaimana jika nomer hape yang anda pakai sudah dipakai untuk buat Gmail tapi anda ingin membuat akun lagi, misalnya untuk cadangan, atau bisa saja anda malas memakai nomor hape karena takut disalahgunakan.

Tenang saja, ada kok cara untuk daftar Gmail tanpa memakai nomer hp. Berikut caranya:

Pertama wajib memiliki smartphone android. Contohnya aku memakai Sharp sh01g. Bisa juga memakai hape Samsung atau merk lain. Setelah itu masuk ke setting atau pengaturan. Kemudian pilih accounts.


Setelah itu add account, kemudian pilih kembali akun Google.


Nanti ada pilihan disuruh Log-in. Klik saja create account, karena kita ingin membuat akun bukan.


Masukkan nama depan dan nama belakang kita. Jika memang nama kita hanya satu kata, nama belakang dikasih tanda titik saja (.), karena kadang ada juga orang yang hanya memiliki satu nama saja, seperti Sarilah. Tapi jika anda memiliki nama belakang itu lebih baik. Setelah itu klik next.


Pilihlah nama email yang tersedia. Biasanya nama yang sesuai pilihan kita itu sudah tak ada. Setelah itu jangan lupa isi kata sandi atau password. Untuk password minimal delapan huruf atau kata, bisa juga kombinasi antara huruf dan kata. Besar kecilnya huruf juga pengaruh, karena itu jangan sampai lupa ya password nya. Setelah itu jangan lupa klik next lagi.



Pada bagian nomer telepon silahkan klik saja skip ya.


Setelah itu muncul syarat dan ketentuan dalam membuat akun Google. Silahkan baca semuanya, jika anda setuju dan syarat dari layanan ini anda bisa klik I'm agree yang artinya "saya setuju".


Tunggu beberapa saat, maka akun Gmail Anda sudah jadi tanpa perlu memakai nomor hape saat daftar. Mudah sekali bukan cara membuat Gmail tanpa nomor hp.

Salah satu kekurangan dari cara ini adalah anda tidak bisa mengaktifkan notifikasi dua langkah yang ada di Gmail. Notifikasi dua langkah adalah kode konfirmasi jika ada orang yang tahu password akun Gmail Anda, ia tetap tidak bisa masuk jika tidak memasukkan kode yang dikirim ke nomer hp melalui SMS. Ada baiknya jika email yang kita buat itu penting maka tambahkan saja nomer handphone yang aktif untuk menghindari pembajakan akun.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara membuat Gmail tanpa nomor hp "


  1. Betul kang...Tapi lebih baik pake nomor jadi kalau ada kenapa2 nggak bingung ngatasinya...DiPC juga tidak ditanyakan nomor..

    Tetapi kalau kita ada sedikit masalah ujungnya2 minta nomor atau email dan bla2..lainya..😄😄

    BalasHapus
  2. Mantap, tapi itu khusus HP Android ya. Kalo symbian gimana Gan?

    BalasHapus