Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggabungkan foto di Xiaomi tanpa aplikasi

Halo semuanya, kali ini admin Blog Sarilah akan membagikan tutorial cara menggabungkan foto di Xiaomi. Memang banyak aplikasi untuk menyatukan dua foto atau lebih, tapi sayangnya itu akan memakai ram yang bisa membuat hape menjadi lelet. Nah, di Xiaomi kita bisa menggabung beberapa foto atau biasa disebut kolase tanpa perlu instal aplikasi tambahan.

Perlu diketahui, cara membuat foto kolase ini hanya untuk handphone Xiaomi yang sudah MIUI 9 atau diatasnya, jadi jika kamu masih memakai MIUI 8, silahkan Update ke miui terbaru.

Ok, jika anda sudah memakai user interface teranyar xiaomi berikut cara menggabungkan foto di hp tanpa aplikasi:

Pertama masuk ke menu album atau galeri.

Setelah itu pilih menu yang ada di pojok kanan atas yang berupa titik tiga. Nanti ada menu pilihan, silahkan pilih gabung. Silahkan lihat gambar jika bingung.


Akan muncul beberapa foto atau gambar yang ada di ponsel. Silahkan pilih dua, tiga atau empat file yang hendak digabungkan. Maksimal hanya empat buah saja ya. Misalnya aku memilih empat screen shot yang hendak aku gabungkan. Setelah itu jangan lupa klik Oke.


Ada beberapa pilihan untuk membikin foto kolase yang anda inginkan. Adanya di bagian poster atau susunan. Aku pribadi lebih suka yang susunan daripada poster, tapi itu terserah selera masing-masing sih.


Setelah selesai, jangan lupa klik simpan ya. Foto hasil kolase akan tersimpan di folder Creative. Mudah saja bukan caranya menggabungkan dua foto atau lebih di smartphone xiaomi.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

8 komentar untuk "Cara menggabungkan foto di Xiaomi tanpa aplikasi"

  1. enak ya gak pake aplikasi sudah bisa buat kolase

    BalasHapus
  2. Kok cuma bisa empat kang...Kalau koleksi photo rondonya banyak gimana doongg!!..😱😱😱😱😱

    BalasHapus
  3. Wah aku baru tau nich, cara simple tanpa tambahan aplikasi lainnya. Tapi sayang ya cuma 4 photo maksimal

    BalasHapus
  4. baru tau saya gan, terima kasih telah sharing..

    BalasHapus
  5. Wah xiomi enak juga ya banyak fitur nya
    Seperti hal nya remote xiomi g perlu donlod app pagi

    BalasHapus
  6. Wah sangat menarik bisa di coba nih kebetulan hp yang tak pake xiaomi juga tapi baru tahu sekarang, belum pernah nyoba, langsung bisa dicoba nih

    BalasHapus
  7. Perlu dicoba kalau suatu saat punya Hp xiaomi, tapi kok cuma sebatas 4 foto aja ya

    BalasHapus
  8. mas itu kayak kolase yak? foto digabung jadi adanya kalau di xiaomi tanpa aplikasi masuknya ke creative...Mas...seperti biasa, mbul jadi banyak belajar tutorial gadget tiap mampir blog mas agus sarilah ☺

    makasih ya mas, kalau misal mbul beli hape xiaomi, dan mbul gaptek...mbul bisa tanya tanyak banyak tutorial ke mas ya hehhehe...semangat menulis ya mas agus ^_^ tutorial yang mas agus tulis gampang dipahami dan bermanfaat buat pembaca gaptek sepertiku hehe

    BalasHapus