Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan VPN di Sharp Docomo tanpa aplikasi


VPN atau Virtual Private Network adalah jaringan komputer yang terhubung antar perangkat dengan pengaturan tertentu. Setiap smartphone android sejatinya sudah dibekali dengan fitur VPN di setiap perangkat termasuk juga Sharp Docomo. Tapi sayangnya masih banyak para user robot ijo itu yang memakai VPN pihak ketiga berupa aplikasi seperti Psiphon. Memang tak ada yang salah sih, apalagi jika memakai aplikasi vpn kita tinggal klik saja, tak perlu pusing dengan settingnya.

Bagi anda yang ingin mencoba langsung Vpn tanpa aplikasi, misalnya karena hapenya lemot, sehingga khawatir jika menginstal aplikasi tambahan akan tambah lelet maka begini cara menggunakan VPN tanpa aplikasi. Tutorialnya admin memakai Sharp Aquos SH01G, tapi bisa juga kok untuk Samsung, Xiaomi, Oppo, Sony, dan lainnya. Tenang saja, cara yang aku bagikan tanpa perlu akses Root sehingga aman digunakan.

Pertama masuk ke pengaturan atau setting. Setelah itu pilih more. Nanti akan muncul banyak menu. Pilih saja VPN Setting.


Nanti kita akan disuruh untuk membuat pengamanan dengan tiga cara yaitu pattern, sandi atau kunci nomer. Untuk yang lebih mudah saja aku pilih pattern, tapi itu terserah kalian, mau memilih kata sandi atau kunci nomer tak masalah, asal ingat saja ya, soalnya berabe kalo lupa.


Kemudian anda akan disuguhi menu VPN. Untuk menambah server VPN silahkan klik saja tombol + (plus) yang ada disebelah tombol search. Lihat gambar agar lebih jelas.


Nah, disini anda harus memiliki akun VPN. Jika belum punya silahkan buat di Vpnbook atau Vpnservers atau vpn lainnya. Silahkan pilih sesuai selera kalian. Pilih server yang PPTP ya. Jangan lupa, catat juga server, username, dan password ya.

Pada bagian Name, silahkan isi terserah kalian, misalnya karena pake VPN Amerika maka tulislah Amerika, jika pake server Jepang, tulis Jepang, bisa juga nama kalian, bebas pokoknya. Pada tipe pilih PPTP dan server address silahkan isi dengan server yang aku tandai warna hijau pada gambar diatas, contohnya vpnjantit.com jika pakai vpnjantit, atau de4.vpnbook.com jika memakai dari vpnbook. Setelah itu jangan lupa klik save.
Setelah itu silahkan klik, nanti akan disuruh isi username dan password. Masukkan username dan password yang sudah dicatat tadi ya, misalnya username: vpnbook password: fn7rbca. Setelah itu klik connect, biasanya butuh 2 atau 3x connect biar terhubung. Jika tetap tak bisa, maka carilah server lain, karena bisa jadi server yang kalian pilih sedang sibuk atau banyak yang memakai.
Tapi biasanya kalo beruntung dan server jarang yang memakai, sekali klik juga sudah connected atau terhubung sih. Jika sudah terhubung maka akan ada logo gembok di layar atas. Jika ditarik ke bawah, ada notifikasi nya.
Mudah saja bukan. Jika sudah maka kalian bisa bebas berselancar dengan vpn tersebut. Jika ada hal yang kurang jelas, silahkan tanya di kolom komentar, insya Allah jika bisa nanti akan aku jawab.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

4 komentar untuk "Cara menggunakan VPN di Sharp Docomo tanpa aplikasi"

  1. kegunaan vpn itu buat apa sih kang ..apa cuman nyari server luar agar bisa selancar anu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satunya ya buat buka situs nganu yang diblokir kang, tapi bisa juga buat klik iklan, kalo IP luar negeri seperti Amerika kan harga klik nya mahal.😂

      Hapus

  2. VPN bukan kepanjangan dari Vanessa Private Nganu.? 😱😱😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atas saya sukanya VPN itu ya, ga nyangka deh..😂

      Hapus