Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips mengoptimalkan baterai di Samsung j1

Sudah lama rasanya Blog Sarilah tidak membagikan tips untuk hp Samsung. Karena itu admin akan bagikan tips mengoptimalkan baterai Samsung j1 dengan cara memilih aplikasi yang sudah lama tidak dipakai dalam tiga hari. Cara diatas tidak perlu menginstal aplikasi tambahan jadi tidak membebankan kinerja RAM yang mana ram Samsung j1 sendiri sudah cukup kecil yaitu 1 gb saja.

Cara yang aku bagikan ini mungkin mirip dengan freeze aplikasi yang dulu dibagikan, cuma jika dulu memakai aplikasi Greenify maka kali ini cukup mengoptimalkan pengaturan saja. Berikut caranya agar baterai lebih awet.

Pertama masuk ke pengaturan atau setting.


Pilih baterai di bagian sistem.


Kemudian silahkan klik rincian di bagian batere.


Aktifkan optimalisasi aplikasi, nanti akan muncul beberapa aplikasi yang sudah di optimalkan oleh sistem smartphone. Silahkan pilih beberapa aplikasi untuk dioptimalkan agar lebih awet. Jika awet maka baterei tidak perlu sering di charge atau di isi ulang.


Pada bagian pilihan, pilih optimalkan otomatis, jika memilih mode ini maka jika aplikasi tidak digunakan dalam tiga hari maka otomatis aplikasi akan ditidurkan atau dinonaktifkan, sehingga lebih menghemat konsumsi baterai. Bisa juga memilih selalu mengoptimalkan.


Agar lebih hemat, aktifkan juga fitur hemat daya dan juga untuk kecerahan layar, pilih sedikit saja, karena makin terang layar smartphone akan makin banyak memakan daya.


Dan yang terakhir, jangan lupa matikan data internet dan juga WiFi jika sudah tidak digunakan, insya Allah jika mengikuti cara diatas maka baterai hape Samsung kamu akan lebih awet.

Sebenarnya untuk Samsung j1 punya kelebihan lain dibandingkan beberapa smartphone yang beredar di pasaran. Salah satu kelebihan nya ialah baterainya bisa dicopot secara mudah, cukup buka casing belakang saja, hal ini berbeda dengan ponsel pintar keluaran terbaru yang biasanya memakai baterai tanam, sehingga susah untuk diganti. Tapi jika bisa dihemat tentu lebih baik bukan, sehingga kita tak perlu beli baterai baru.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Tips mengoptimalkan baterai di Samsung j1"


  1. Benar...Tapi kalau kadar baterainya masih bagus mungkin itu solusi jitu..😄

    Tapi kalau baterai udah soak yaa!! Solusinya ganti baru ..😂😂

    BalasHapus

  2. Benar...Tapi kalau kadar baterainya masih bagus mungkin itu solusi jitu..😄

    Tapi kalau baterai udah soak yaa!! Solusinya ganti baru ..😂😂

    BalasHapus