Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan notifikasi Mi Video di hape Xiaomi Redmi



 Cara mematikan pemberitahuan Mi Video di ponsel Xiaomi. Salah satu fitur bawaan hape Xiaomi adalah Mi Video. Sesuai namanya, aplikasi ini gunanya untuk memutar video, cukup banyak format yang bisa diputar oleh nya seperti Mp4, MKV, Mov, dan juga Avi. 

Selain itu kelebihan lainnya ialah bisa memutar video online atau streaming asalkan ada kuota internetnya. Selain itu ada fitur menambahkan subtitle jika anda suka menonton film, pokoknya tidak kalah dengan MX player.

Tapi sayangnya ada salah satu kekurangan nya yaitu seringnya muncul notifikasi atau pemberitahuan. Memang sih kadang notif yang muncul lumayan menarik, seperti video yang lagi hitam, tapi sayangnya tidak semua orang suka bukan, apalagi jika memakai kuota ketengan, bisa cepat habis kuotanya.

Sebenarnya aplikasi bawaan sistem memakai cara seperti ini hal wajar sih, soalnya dari sini produsen smartphone asal China ini mendapatkan tambahan penghasilan. Itu sebabnya mereka bisa menjual ponsel dengan harga terjangkau tapi fiturnya bagus.

Sama seperti notifikasi xclub yang merupakan fitur bawaan ponsel infinix, pemberitahuan dari Mi Video ini juga bisa dinonaktifkan atau diberhentikan. Jika anda memang terganggu dengan notif tersebut memang sebaiknya dimatikan saja.

Yuk simak cara menonaktifkan notifikasi Mi Video di Xiaomi Redmi. Contoh yang aku gunakan adalah ponsel Redmi Note 8.

Pertama buka aplikasi Mi Video. Kemudian klik menu profil. Di MIUI 12.5 adanya dibagian bawah sebelah kanan.


Kemudian pilih pengaturan, yang gambarnya seperti roda bergerigi. Adanya di kanan atas. Silahkan lihat gambar kalo masih belum jelas, bagian panah warna kuning.


Nanti akan ada banyak menu. Scrol kebawah sampai ketemu menu rekomendasi online. Silahkan digeser toogle notifikasi berwarna biru. Disable juga Rekomendasi yang dipersonalisasi.


Selamat, kini pemberitahuan dari aplikasi bawaan sistem ponsel pintar Redmi sudah tidak muncul lagi.

Cuma satu hal yang harus diketahui bahwa fitur ini hanya dimatikan selama 90 hari atau tiga bulan saja, jadi bukan selamanya. Menurutku lumayan sih, 90 hari lagi tinggal ulangi cara diatas.

Demikian cara matikan notifikasi di Mi Video, semoga bisa membantu anda yang sedang mencari cara tersebut.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

16 komentar untuk "Cara menonaktifkan notifikasi Mi Video di hape Xiaomi Redmi "

  1. weh mudah banget mas caranya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Susah Dapetin Asmirondo yee Nif.🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Mudah kang, yang penting khanif jadi triliuner.😁

      Hapus
  2. Setelah 90 hari auto aktif lagi ya, gamau rugi dia 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa hapus lagi Huu...Lagi dan lagi...Lumayan juga 90 hari..😁😁😁

      Hapus
    2. Memang dari situ Xiaomi dapat duit, jadi rugi kalo selamanya.😂

      Hapus
    3. Nah betul itu kang, 90 hari bisa buat lainnya, misalnya coba hape Tecno, ada iklannya enggak kang.😁

      Hapus
    4. Buuaanyak sama kaya Infinix...Meski bisa dihilangkan tetapi cukup membuat memori jadi boros.😁😁

      Hapus
  3. Emang ya, gak di hp manapun notif notif gak jelas bawaan hp sangat mengganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, soalnya dari sini vendor ponsel dapat duit selain jualan hape.😀

      Hapus
  4. wah...sudah aktif kembali.....
    mantul 👍👍👍

    BalasHapus
  5. jadi setiap 90 hari harus diulangi lagi ya
    kayak cicilan utang
    eh

    BalasHapus
  6. Siap mas Agus. Hape saya xiaomi juga. meski ngulang tiap 90 hari tapi lumayan lah..

    BalasHapus
  7. Aku pemakai Xiaomi tapi gak pernah ngutak-ngatik hp.. hehehehe.. makasih infonya, Mas

    BalasHapus