Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara melihat penggunaan data internet di android

Bagi anda yang memang memakai internet dengan volume based bukan paket unlimited maka biasanya suka mengecek berapa sisa kuota internet. Paket internet voleme based memang kecepatan internet nya lebih kencang dibandingkan dengan paket unlimited. Jika belum kencang silahkan baca Cara setting apn kartu tri bagi pengguna kartu tri agar lebih kencang kecepatan internet nya. Hal ini biasanya agar kita tahu berapa sisa kuotanya dan biasanya kita kaget, perasaan baru memakai sebentar tapi kok kuota sudah sedikit. Oleh karena itu agar tidak bimbang sebaiknya anda melihat pemakaian data internet anda di android. Cara melihat penggunaan data internet di android cukup mudah sebenarnya, tapi bagi yang belum tahu pasti kebingungan. Karena itulah Blog Sarilah akan bagikan caranya agar bisa melihat penggunaan kuota internet anda selama ini.

Cara melihat pemakaian data internet di android cukup dengan melihat di pengaturan hp android saja tanpa perlu instal aplikasi tambahan. Memang dengan instal aplikasi tambahan bisa lebih detail sih tapi jika hanya untuk melihat penggunaan data internet di android maka tak perlu instal aplikasi lagi agar hp android anda tidak lemot.

Ok, inilah cara melihat penggunaan data internet di android. silahkan dibaca ya agar paham. Pertama masuk ke pengaturan hp. Setelah itu pilih penggunaan data. Mungkin tiap hp android agak beda menunya tapi ada di pengaturan hp kok



Setelah itu tinggal klik saja kok, nanti akan muncul pemakaian data internet kita yang selama ini kita pakai. Pemakaian aplikasi mana saja yang memakai kuota data paling banyak sampai paling sedikit nanti tahu.


Itu saja yang dapat Blog Sarilah bagikan. Gambar diatas aku menggunakan hp samsung galaxy J1. Perlu diketahui bahwa penggunaan data internet di android ini mungkin sedikit berbeda dengan penghitungan yang dilakukan oleh operator selular. Jika memang bedanya terlalu mencolok ada baiknya telponlah call center operator yang bersangkutan untuk minta informasi nya. Silahkan baca juga Cara mengganti APN di android agar internet anda makin lancar karena APN juga berpengaruh pada kecepatan Internet apalagi kalo hp anda di jaringan 4G. Jika ingin hp anda selalu di jaringan 4G maka sebaiknya baca Cara agar hp android selalu berada di jaringan 4G tapi tips itu untuk hp android xiaomi ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

3 komentar untuk "Cara melihat penggunaan data internet di android"

  1. tri busuk di daerah saya malah , susah sinyalnya. tesel buat gaming malah lag
    http://www.lembarberita.net/2018/01/davorcoin-scam-skema-ponzi-ini-pendapat.html

    BalasHapus
  2. Betul banget kang ...malah kadang aku juga kurang kontrol... Maksudku suka jarang dilihat... 😄😄😄

    BalasHapus