Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mengganti APN di android

bagi kalian yang menggunakan internet tentu untuk mengakses internet di android perlu jalur akses untuk bisa browsing, bermain facebook maupun hal lain. salah satu jalur akses yang penting di android adalah apn. tiap operator biasanya akan langsung setting otomatis saat kita memasukkan kartu sim sehingga kita tidak perlu pusing. sayangnya apn yang digunakan biasanya banyak dipakai oleh banyak orang sehingga otomatis akan terasa lambat. hal ini tentu saja sangat menjengkelkan, kita sudah beli banyak kuota tapi tidak banyak terpakai karena jaringan lemot. untuk itulah Blog Sarilah akan membagikan Cara mengganti APN di Android agar internet kita lebih lancar sehingga kita lebih nyaman dalam mengakses internet.

sebelum aku bagikan cara mengganti APN di android mungkin ada yang bertanya, apa sih APN itu dan apa pentingnya. APN atau Access Point Name merupakan jembatan penghubung antara hp android dan internet. jadi jika di ibaratkan kita mau masuk ke rumah pejabat maka biasanya kita akan diperiksa dulu di pos pemeriksaan. nah, APN itu ibaratnya pos pemeriksaan tersebut. jadi jika tak ada APN maka kita tak bisa mengakses internet.

nah sekarang adalah cara mengganti APN di android. pertama pergi ke menu setting atau pengaturan hp.


setelah itu pilihlah jaringan selular untuk hp samsung. jika untuk hp android lokal seperti advan atau evercoss biasanya ada di selengkapnya di menu kartu sim. untuk hp xiaomi biasanya ada di nama kartu sim operator sedangkan untuk hp lainnya sesuaikan saja ya.


setelah itu pilihlah APN atau nama poin akses atau nama lainnya tapi kebanyakan APN sih namanya. intinya kita cari yang ada buat setting internet.

nah, tingga kita sesauikan saja dengan operator masing-masing. kalau APN untuk semua operator yang jalan sih APN internet tapi kadang lemot juga. kalau aku karena pakai tri biasanya APN nya aku ganti dengan 3data. untuk lebih jelasnya silahkan baca cara setting apn kartu tri untuk internet lancar. untuk operator xl aku sarankan pakai APN xlunlimited saja tanpa nama pengguna dan sandi. untuk operator lainnya sesuaikan saja ya.

itulah cara mengganti APN di android, semoga artikelnya bisa bermanfaat untuk anda semuanya yang memerlukannya. jika sudah ganti apn tapi masih lemot juga coba cek apakah sisa kuota anda tinggal sedikit karena biasanya jika tinggal sedikit maka internet akan lelet. bisa juga cek cuacanya. jika cuaca hujan maka memang kecepatan internet akan berkurang karena gelombang radio kurang maksimal saat hujan. selamat mencoba dan semoga sukses ya.

catatan : gambar menggunakan hp samsung j1.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "cara mengganti APN di android"