Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghemat kuota internet di hp xiaomi


Siapa sih yang tak mau menghemat kuota internet, biarpun harga paket internet sekarang cukup terjangkau tapi jika anda bisa menghemat kuota data tentu bisa menghemat pengeluaran juga. Sebenarnya smartphone android lain juga bisa menghemat data internet tapi artikel ini khusus buat pengguna hp xiaomi saja ya karena aku menggunakan hp xiaomi, tepatnya xiaomi redmi note 4 tapi cara menghemat kuota internet ini bisa juga untuk smartphone xiaomi lain seperti redmi note 4x, redmi note 3, redmi 5a, dan lainnya. (Baca ya cara mengatasi mi remote tak ada menu tv)

Langsung saja ke tutorial tips menghemat data internet di xiaomi:

  • Pertama masuk ke pengaturan atau setelan. Setelah itu pilih baterai dan performa.


  • Setelah itu pilih penghemat baterai apl (aplikasi).

  • Nanti akan muncul daftar aplikasi yang memakai data internet.


  • Pilih aplikasi yang memakai kuota internet agak boros dan suka mengambil data dilatar belakang, misalnya uc browser. Uc browser kadang suka berjalan di latar belakang karena untuk update berita sehingga hal ini cukup memakan kuota. (Baca cara nonaktifkan adsblock di uc browser) Setelah pilih uc browser nanti akan ada beberapa pilihan. Pilihlah batasi aktivitas latar belakang.

  • Nah, kini uc browser tak bisa lagi mengambil data dilatar belakang karena sudah dibatasi. Pilih lagi aplikasi lainnya yang kira-kira suka mengambil data dilatar belakang juga untuk dibatasi aktivitas latar belakang nya.
Sekian tutorial cara menghemat kuota internet di xiaomi. Selain menghemat data internet cara diatas juga bisa menghemat baterai karena data latar belakang sudah dinonaktifkan. Cara diatas menggunakan xiaomi redmi note 4 dengan MIUI 8, untuk hp xiaomi lainnya sesuaikan saja ya.

Kekurangan dari cara diatas adalah kita tak bisa tahu berita terbaru di uc browser atau jika membatasi email maka kita tak tahu jika ada email yang masuk. Jika memang penting sebaiknya pilih saja penghemat baterai MIUI.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara menghemat kuota internet di hp xiaomi"

  1. alhamdulillah setelah mwb runtuh balik lagi tadi coba search di google nyari sarilah nah ketemu wkwkwk mampir gan di gubuk ane http://www.lembarberita.net/2018/01/harga-bitcoin-semakin-naik-korea.html DAN http://www.lembarberita.net/2018/01/inilah-alasan-kenapa-lg-hentikan.html

    BalasHapus
  2. Berarti kalau mau aktifkan lagi otomatis apa harus seperti cara diatas lagi kang.. 😊😊🙏🏼🙏🏼

    BalasHapus