Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APN alternatif untuk Indosat Agustus 2018


Indosat memang salah satu operator yang banyak disukai oleh para pengguna di Indonesia karena harga paket internet nya yang murah. Bagaimana tidak murah, harga paket data 1 GB aja cuma seribu yang dinamakan paket yellow, walaupun sekarang harganya naik menjadi Rp 2.000 tapi masih tetap lebih murah menurutku dari pada yang lain.

Sayangnya karena murah itulah maka banyak pemakai operator seluler lain yang pindah ke indosat. Pada awal ada paket ini kecepatan internet Indosat masih mumpuni, bisa tembus 2 MB per detiknya untuk download, tapi sekarang dengan banyaknya pengguna maka kecepatan maksimal hanya 300 KB per detiknya bahkan merosot tajam pada saat malam hari.

Sangat menjengkelkan bukan kalo internet lambat. Tentu anda ingin mempercepat koneksi internet bukan. Salah satu cara nya adalah dengan mengganti APN atau accses point name. APN ini adalah gerbang untuk menuju dunia maya sehingga semua akses internet harus menggunakan APN.

APN default dari operator Indosat adalah indosatgprs, tapi karena banyak yang memakai tentu saja menjadi lambat. Ibarat kita lewat jalan raya, jika banyak mobil tentu saja jadi macet bukan, karena itu kita perlu memakai APN lain yang belum banyak digunakan.

Berikut APN alternatif untuk Indosat yang aku pakai di bulan Agustus 2018 ini walaupun tentu saja bisa dipakai bulan depan dan seterusnya. Silahkan ikuti cara berikut untuk mengganti APN.

Pertama masuk ke pengaturan hp. Karena aku memakai hp xiaomi maka mungkin berbeda dengan hp samsung atau smartphone merk lain, tapi intinya sih sama saja yaitu mengubah nama titik akses.



Masuk ke "kartu SIM dan jaringan seluler".



Pilih Indosat.



Pilih APN atau nama titik akses.



Nah, gantilah dengan settingan seperti ini.

  • Nama: bebas (bisa APN alternatif)
  • APN: indosatmatrixgprs
  • Proxy: 
  • Port: 
  • Nama pengguna:
  • Sandi:
  • Server: 8.8.4.4
  • MMSC:

  • Jenis autentikasi: CHAP
  • Jenis APN:
  • Protokol: ipv4/ipv6
  • Protokol roaming APN: ipv4/ipv6

Untuk yang tidak aku isi kosongkan saja ya. Setelah itu selesai jangan lupa klik simpan atau save. Sekarang coba gunakan untuk berselancar di dunia maya, insya Allah lebih cepat.

Demikian informasi tentang Apn Indosat untuk berinternet. Silahkan share jika artikel ini bermanfaat. Jangan lupa kunjungi lagi Blog Sarilah untuk mendapatkan tips dan info tentang dunia internet dan android.


Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

4 komentar untuk "APN alternatif untuk Indosat Agustus 2018"


  1. Haahaaa!! Kalau ditempat pak Nana langsung ngacir kang..😂😂😂

    Mungkin ditempatku juga bagus walau sedikit memble...11 12 sama Tri.. Tapi harus pakai 4G...Kalau 3G Nungging paling..😂😂😂

    Tetap setia dengan Indosat meski cuma buat sms para rondo doang 😂🏃🏃🏃🏃..... Sayang ganti nomor udah 25 Tahun pake Indosat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow mantap kang, pasti tuh kartu sudah ada sejak zaman Londo makanya kang satria tetap setia..😁

      Hapus
  2. Udah lama mengharapkan mas Agus n mbk Sarilah bersemangat ngeblog lagi
    Dari jaman mywapblog sy ngikutin blog pean
    Smoga tetap sehat dan bersemangat membagikan tips triknya mas 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak kang, aku sebenarnya masih semangat ngeblog tapi kadang waktu tidak ada, jadi hanya jika ada waktu luang aku gunakan untuk ngeblog. Makasih banyak ya kang Yon.

      Hapus