Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperpanjang paket internet tri tanpa bayar


Setelah beberapa waktu lalu Blog Sarilah membagikan cara daftar kuota data 2,5 GB seharga Rp 2.000 yang cukup murah maka kali ini saya mau bagikan cara memperpanjang paket internet tri tanpa bayar. Jika ada yang gratis mengapa tidak, apalagi mayoritas orang suka dengan yang gratisan bukan.

Walaupun paket data tri sebenarnya sudah murah tapi tak ada salahnya dicoba. Tenang saja, cara yang aku bagikan tidak perlu instal aplikasi apalagi harus root android.

Berikut cara memperpanjang paket internet tri secara gratis.

  • Pertama pastikan pulsa anda kurang dari Rp 2.000 karena jika ada otomatis akan diperpanjang paketnya. Jadi usahakan jangan isi pulsa dulu ya.
  • Kedua, ubah jam anda di pengaturan. Mundurkan selama satu jam. Jika misalnya sekarang jam 8.30 maka ubah menjadi 7.30. jika tidak bisa mengubah jam maka "matikan dulu zona waktu otomatis" nya agar bisa diubah waktunya.

  • Ketiga, setengah jam atau lebih dari saat anda daftar paket internet usahakan gunakan untuk berselancar di internet, bisa buat buka Facebook, nonton youtube. Bisa juga untuk download file yang besar seperti film. Jadi, misalnya kita daftar paket internet jam 9 pagi maka usahakan jam 8.30 kita sudah menggunakan internet.
  • Setelah itu tunggu saja, jika sudah lewat jam 9 coba cek apakah ada SMS yang datang apa tidak. Jika tidak, gunakan terus untuk internetan sampai jam 9.30 atau lebih juga tak mengapa. Biasanya jika tidak ada SMS yang berisi pemberitahuan bahwa paket internet gagal diperpanjang karena pulsa tidak mencukupi maka otomatis anda sudah berhasil memperpanjang tanpa bayar.
Silahkan baca juga Cara setting APN Internet di hp FujitsuCara mendapatkan kuota 5 GB secara gratis dari tri, dan untuk beberapa informasi penting lainnya silahkan baca Tips hp android.

Itulah cara trik internet gratis yang bisa aku bagikan. Jika anda belum berhasil maka biasanya karena pemilihan waktu daftar paket internet yang kurang cocok. Aku sarankan daftar paket internetnya pada malam hari ya, antara pukul 19.00 sampai 22.00 karena di waktu itu adalah jam-jam sibuk sehingga keberhasilan untuk memperpanjang paket internet tri tanpa bayar ini lebih besar. Jika memang belum berhasil juga nanti aku akan kasih tahu lagi cara satunya untuk menggratiskan paket internet. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara memperpanjang paket internet tri tanpa bayar"

  1. Gua sempat jadi konsumen setia tri hehe

    BalasHapus

  2. Maksudnya diperpanjang maksa aktifnya kang...

    Atau Tri ngasih bonus kuota yang sudah habis ... Diperpanjang misalnya kuota 500MB di tambahin 1Gb..😱😱😳

    BalasHapus