Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus kata sandi di Opera android


Salah satu browser android yang banyak dipakai oleh sebagian orang adalah browser Opera. Peramban yang satu ini memang cukup terkenal dan bisa diandalkan untuk menjelajah internet seperti browser chrome, safari atau UC browser. Salah satu kelebihan nya ialah kompres data yang bagus sehingga lebih irit kuota, selain itu tampilan atau user interface yang menarik juga menjadi salah satu kelebihan lainnya. Nah, kali ini Blog Sarilah akan membagikan tips cara menghapus kata sandi di Opera android, barangkali saja di antara kalian ada yang belum tahu.

Sebelum membagikan tips nya maka perlu diketahui bahwa tiap kita hendak masuk akun sesuatu yang membutuhkan email dan kata sandi, misalnya akun Facebook maka kita wajib mengisinya dulu bukan. Nah, untuk memudahkan pengguna Opera maka email dan kata sandi itu akan tercatat di Opera android jika sebelumnya kita meminta menyimpannya. Mungkin karena suatu alasan, misalnya hp kita hendak dipinjam teman dan khawatir teman kita mengutak-atik akun Facebook kita, mendingan kita hapus saja email dan password tersebut.

Nah, kali ini admin bagikan cara menghapus password yang tersimpan di browser Opera android, perhatian langkahnya ya.

  • Pertama masuk ke pengaturan.
  • Kedua cari "hapus data jelajah".

  • Akan ada beberapa pilihan, Centang bagian "hapus kata sandi yang tersimpan". Setelah itu klik Ok.
Sangat mudah bukan. Kini Anda tidak lagi waswas jika ingin teman atau saudara yang ingin meminjam hp anda mengutak-atik akun Facebook anda. 

Perlu diketahui bahwa kata sandi yang hilang hanya ada di browser Opera saja, untuk browser lain tidak akan terhapus karena lain aplikasi. Jika anda ingin kembali masuk ke akun Facebook maka masukkan lagi email dan sandinya ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara menghapus kata sandi di Opera android"

  1. cara ini pas dipakai pas mau service hp buat jaga2 kalo mekanik buka menu.

    BalasHapus

  2. Kalau aku malah kadang lupa dihapus kang.😄😄 Tapi bodoh amat, Yang ngegratakan paling siVina doang...😂😂😂

    BalasHapus