Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperbesar teks subtitle di mx player

Bagi anda penggemar film yang memakai handphone android tentu kenal dengan aplikasi MX player. Aplikasi pemutar film ini memang salah satu yang populer di kalangan pengguna android karena memiliki fitur yang berlimpah padahal aplikasi ini tidak berbayar atau gratis.

Salah satu keunggulan MX player adalah bisa menampilkan teks bahasa Indonesia dalam film atau biasa disebut subtitle, tentu saja selain itu bisa juga memutar banyak format video seperti 3gp, mp4, mkv, Avi, dan lainnya.

Ukuran subtitle biasanya sudah mengikuti lebar layar. Tapi sayangnya bagi sebagian orang terutama yang agak berumur agak kesulitan membaca karena dianggap kecil. Kalo anda punya kesulitan seperti itu maka tenang saja karena Blog Sarilah akan bagikan tips cara perbesar teks subtitle di mx player. Caranya sangat mudah dan cepat karena disertai gambar agar lebih mudah dipahami.


  • Pertama buka aplikasi MX player lalu klik pengaturan. Setting adanya di pojok kanan atas yang berupa tiga titik. Ini contoh teks yang biasanya muncul. Untuk saya sendiri masih bisa terbaca tapi kata teman saya kekecilan jadi tidak enak dibaca.

  • Setelah itu klik teks film.

  • Tekan lagi pengaturan, adanya di bagian paling bawah.

  • Nanti akan muncul pilihan untuk memperbesar teks subtitle. Tinggal atur saja sesuai keinginan. Pilih bagian ukuran, lihat gambar yang aku tandai warna oranye.

  • Nah, ini beda ukuran subtitle keduanya.


Jika menurut anda masih kekecilan silahkan perbesar lagi saja ukurannya. Untuk subtitle format ass memang lebih kecil ukurannya daripada format srt.

Demikian tutorial cara membesarkan ukuran subtitle film di mx player, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Selain MX player, sebenarnya masih ada beberapa aplikasi android untuk memutar video, tapi bagiku tak ada pemutar video yang lebih bagus dari aplikasi buatan J2 Interactive ini.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

3 komentar untuk "Cara memperbesar teks subtitle di mx player"


  1. Waahh!! Keren juga yaa MX player... Kira2 kalau aplikasi yang sejenis bisa juga nggak kangen..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas satria sekarang pake ava cewek. ada apa ini. haha.

      Hapus

    2. Ora ada opo2 mas ben...Cuma kangen pengen ngoprek2 MX player dan sama aplikasi yang setara dengan MX..😄😄

      Hapus