Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doogee BL5500 lite, smartphone android murah dengan baterai 5500 mAh

Sepertinya tidak ada habisnya kalo membicarakan smartphone android asal China. Selain fiturnya lengkap dengan harganya yang murah, ada saja fitur unggulan yang membedakan dengan handphone lainnya. Salah satunya adalah Doogee BL5500 lite yang akan diulas berikut ini dengan keunggulan baterai berkapasitas besar 5500 mAh. Mungkin masih banyak yang asing mendengar merk yang satu ini karena memang ponsel pintar ini tidak beredar secara resmi di Indonesia.

Doogee BL5500 lite beredar pada bulan Agustus 2018, karena itu masih memakai OS Android 8.1 Oreo, walaupun begitu bisa di update ke Android 9 Pie. Layarnya berukuran 6.19 inchi dengan resolusi 1500x720p, cukup jernih dan jelas walaupun tidak setajam layar full hd. Layarnya sendiri memiliki desain poni yang saat itu ramai di pasaran sebelum diganti model waterdrop. Dibagian atas layar bertengger kamera depan beresolusi 5 MP, cukup standar untuk ukuran sekarang.

Setelah bagian depan, sekarang ke belakang. Ada double kamera belakang dengan kamera utama 13 MP dan 8 MP untuk efek Bokeh atau blur. Selanjutnya ada sensor finger print atau membuka layar kunci dengan sidik jari.

Phablet Doogee BL5500 Lite ditenagai prosesor 1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6739WA dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, tersedia dukungan ekspansi memori hingga 64GB melalui slot kartu SD. Cukup disayangkan karena saat ini kebanyakan smartphone sudah mendukung hingga 256 GB seperti Blackview A80 Pro, bahkan ada yang mencapai 1 TB (1000 GB).

Nah, kini kita ulas bagian baterainya yang merupakan unggulannya. Smartphone asal China ini memiliki baterai tanam berkapasitas 5500 mAh yang diklaim bisa memutar video selama 24 jam atau satu hari penuh dari 100-0%. Tentu ini salah satu kelebihan karena kebanyakan ponsel hanya bisa memutar antara 15 jam sampai 17 jam saja. Selain itu, Doogee BL5500 lite diklaim bisa untuk browsing internet selama 28 jam. Untuk standby juga mencapai 700 jam atau hampir sebulan. Wuih, sadis ya.

Untuk harga Doogee BL5500 lite adalah Rp 930.000 di toko online shopee, sebuah harga yang cukup terjangkau biarpun tidak semurah Umidigi A3s yang memakai OS Android 10. Tapi jika anda ingin membeli maka harus bersabar karena agak lama pengiriman nya, bisa mencapai 10-25 hari.

Spesifikasi Doogee BL5500 lite:

  • Brand: Doogee 
  • Model: BL5500 Lite 
  • CPU: Quad-Core 1.3GHz ARM Cortex A53, CPU Clock C
  • Chipset: MediaTek MT6739WA, 64-bit Processor
  • GPU: PowerVR GE8100
  • Kamera: 13 MP + 8 MP with Dual-LED dan kamera depan 5 MP 
  • Memory: RAM- 2GB LPDDR3, 677MHz dan ROM 16GB External Memory Support up to 128GB (Uses SIM 2 Slot) 
  • Layar: Screen size 6.19-inches IPS, HD+ (1500 x 720 Pixels) 
  • Baterai: Non-Removable 5,500 mAh Lithium-Polymer S
  • SIM: Dual Sim (Nano SIM + Nano SIM/microSD), Dual Standby
  • Sensors: Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Compass, Gyroscope, Fingerprint Sensor 
  • Warna: Hitam, Emas, dan Biru
  • Sistem Operasi: Android 8.1 Oreo
  • Slot: 1 x Nano SIM Card Slot, 1 x Nano SIM Card Slot/microSD, 3.5mm Audio Out Port, Microphone, Micro USB Slot, Speaker, TF/Micro SD Card Slot D
  • Ukuran: 76.9 mm x 160.8 mm x 10.5 mm
  • Berat: 180 Grams (dengan baterai)
  • Fitur lainnya: Plastic Body Design, LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT-4 150 Mbps Download, HSPA+ Computer Sync, OTA Sync, Tethering, VoLTE, FM Radio, Fingerprint Sensor Mounted on the Back Side, 19:9, GPS, Bluetooth, 5V/2A Charger Output Power, Face ID


Kelebihan Doogee BL5500 lite:

  • Baterai berkapasitas besar 5500 mAh
  • Harga murah dibawah satu juta
  • Layar 6.19 inchi
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP.
Kekurangan Doogee BL5500 lite:
  • Ram 2gb dan Rom 16 GB, sehingga agak lelet dan juga tidak bisa instal banyak aplikasi tambahan.
  • Hybrid slot, apakah harus pilih kartu SIM kedua atau kartu memori.
  • Kamera depan 5 MP, kurang memuaskan untuk yang hobi selfie.
  • Tidak beredar secara resmi, sehingga susah klaim garansinya. Apalagi ongkos kirim ke China 120 ribu.
Demikian spesifikasi, kelebihan dan kelemahan dari Doogee BL5500 lite, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari smartphone baru. 
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

12 komentar untuk "Doogee BL5500 lite, smartphone android murah dengan baterai 5500 mAh"

  1. untuk hape2 jaman sekarang untuk ram 2 gb kayaknya memang kurang ya gan, dulu gw punya hape ram 2 gb aja udah bisa main game lancar, sekarang ram 2gb mah udh lelet buat maen game hd :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena ukuran game sekarang makin besar soalnya grafis nya bagus, akibatnya makan ram lebih banyak gan.😀

      Hapus
  2. Kirain Dogy style gaya nganu..😂😂😂 Ternyata Doogee toh.😂😂

    Keponakan punya tuh, Nggak tahu sekarang masih ada apa nggak?? Dia bilang cepat rusak dan panas...Apa mungkin Terlalu banyak Aplikasi saya nggak tahu juga.


    Tapi soal mesin dll nya bagus kalau menurut gw, Tinggal sesuaikan saja sama RAM nya..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang satria kebanyakan nganu sih..🙄

      Wah hebat kang, aku aja belum punya tuh hp itu, pengin beli tapi kadang malas kalo rusak.😂

      Hapus
  3. Sayang sekali RAM-nya itu lho. Terus Chipset: MediaTek MT6739WA, 64-bit Processor memang untuk kelas level menengah ke bawah sih.

    Menang banyak di harga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, karena harganya murah maka dikasih prosesor seadanya plus ram juga ngirit..😂

      Hapus
  4. Namanya asing di telinga saya kayaknya di indo belum ada ya, kalau hp buatan cina saya masih ragu sama kualitasnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hp buatan China saat ini merajai penjualan baik di Indonesia maupun dunia kak. Saat ini penjualan nomer satu adalah Oppo dari China, Vivo dari China, Samsung dari Korea Selatan, realme dari China, dan Xiaomi juga dari China.

      Handphone lokal seperti Advan, Evercoss ataupun Polytron tak ada yang masuk 5 besar. Ini memang menyedihkan tapi mau bagaimana lagi, aku pernah pakai Advan maupun Evercoss, kualitasnya kalah dari Xiaomi maupun realme. Padahal harganya sama saja.😂

      Hapus
    2. Oh Oppo buatan Cina juga ya, saya kira dari Taiwan hehe

      Hapus
    3. Oppo, Vivo, Oneplus, dan Realme sebenarnya milik satu perusahaan China yaitu BBK Electronic Corp.

      Hapus