Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis film Aquaman, pahlawan penyelamat bumi



Akhirnya setelah berhasil menyelamatkan bumi dari serangan alien luar angkasa pada cerita Justice League maka Himawan atau akrab dipanggil Aquaman kembali pada kehidupan sehari-hari yaitu sebagai tukang galon pengantar Aqua.

Karena jualan galon sepi karena masih musim hujan maka cowok Aqua mencoba melamar pekerjaan di sebuah departemen bagian perikanan dan kelautan. Alhamdulillah diterima biarpun cuma outsourcing. Padahal ia iseng saja melamar kok malah diterima, mungkin karena cocok kerja di air.

Tapi sayangnya ia tidak bekerja di laut yang menjadi spesialis nya tapi sebagai admin sosial media departemen tersebut.

Sialnya sebagai admin kadang ada pertanyaan receh yang masuk.

"Halo Aquaman, apakah ikan tuna jika tidak punya rumah akan menjadi tunawisma, mohon jawabannya, dari khanif di Jepara yang galau karena belum punya rumah."

"Halo Aquaman, mengapa tuan krab kepiting mempunyai anak seekor paus? Dari Dahlan di Depok yang lagi nonton Spongebob."

"Halo Mimin Aquaman, apakah udang sebenarnya hewan yang hanya memiliki dua huruf, U dan G?, Dari Jono yang masih jomblo."

Biasanya ia jawab sekarepmu pertanyaan seperti itu. Paling ia akan jawab serius jika ada mention masuk.

"Mas Hino, cepat antar galon kesini, air di rumah sudah habis."

Hingga suatu hari masuk sebuah pesan yang penting dan gawat." Aquaman, aku melihat sebuah kapal yang tenggelam, lekas kesana menolongnya."

Tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk beraksi. Ia segera saja terjun ke lautan untuk menyelamatkan kapal tersebut. Jika berhasil menolongnya, siapa tahu ia akan diangkat sebagai PNS.

Benar saja, setelah menelusuri laut ia melihat sebuah kapal besar yang sedang tenggelam di dasar lautan. Segera saja ia mengangkat kapal tersebut ke permukaan laut.

"Tenang saudara-saudara, kalian sekarang aman." Katanya pada awak kapal yang keluar.

"Sueee, ini kapal selam tahu, kami sedang meneliti dasar laut, kenapa kamu malah mengacaukan pekerjaan kami." Teriak kapten kapal itu misuh-misuh.

What, kapal selam!

Karena kejadian itu maka esok harinya Himawan pun dipecat dan ia kembali ke kios untuk jualan air galon.

Hingga suatu hari kakeknya yang ada di Magelang datang ke Jakarta. Tentu saja ia senang.

" Kakek, apakah kakek tahu dimana ibuku. Aku ingin tahu dimana dia?" Kata Aquaman. Ia memang sejak kecil bingung kenapa ibunya tidak ada. Ayahnya sendiri juga pergi saat ia masih kecil.

Kakeknya menarik nafas panjang lalu mulailah ia bercerita.

Ayah Himawan adalah seorang ilmuwan pengelana bernama Wiro. Ia suka berpindah tempat untuk meneliti. Suatu hari ia bertemu dengan ratu duyung bermata biru di pantai selatan. Ratu itu sebenarnya seorang putri kerajaan di laut selatan yang terpaksa kabur karena hendak dinikahkan paksa dengan orang yang tidak dicintainya. Yah, Siti Nurbaya bukan cuma ada di daratan saja tapi juga di lautan.

Wiro yang melihat seorang gadis cantik bermata biru dikejar-kejar oleh segerombolan orang lantas menolongnya. Dengan ilmu beladirinya yang dipelajari dari gurunya ia bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Ratu duyung tentu saja sangat berterimakasih atas pertolongan pemuda itu. Wiro juga langsung jatuh cinta melihat kecantikan gadis cantik dari lautan itu.

Begitulah, akhirnya kedua sejoli beda dunia itu pun menjalin hubungan. Tak terasa mereka sudah empat bulan bersama.

Suatu hari Wiro heran melihat pacarnya itu membeli susu formula di minimarket. Ketika ratu duyung ditanya maka keluarlah air matanya disertai jawaban yang mengagetkan. "Aku sudah telat tiga bulan mas."

Jreng jreng jreng...

Setelah melahirkan anaknya maka ratu duyung pun memutuskan untuk balik lagi ke lautan karena ia tahu Wiro menjalin hubungan dengan dua gadis muda, anggini dan bidadari angin timur dari histori aplikasi chatting nya.

"Yah, kira kira seperti itu ceritanya. Itu sebabnya kamu punya kemampuan berenang dan bernafas di air seperti Deni manusia ikan. Kelebihan itu berasal dari ibumu." Sang kakek menutup ceritanya lalu tidur sebab sudah malam.

Himawan tadinya menganggap kakeknya hanya mendongeng hingga suatu hari Jakarta dilanda banjir besar.

Bukan cuma air, banjir dahsyat itu juga membawa sampah-sampah yang sebelumnya berada di lautan. Samudra mengamuk karena selama ini banyak menerima sampah dari manusia. Korban jiwa pun berjatuhan. Tentu saja Himawan kaget karena tidak menyangka ada bencana sedahsyat ini.

Belum hilang kagetnya muncul seorang wanita muda berambut merah bernama Putri Mera dari laut saat Aquaman sedang merenung di pinggir pantai.

"Aquaman, ini hanyalah permulaan. Kami makhluk dasar laut sudah muak dengan tingkah manusia yang selalu membuang sampah dan polusi seenaknya ke lautan. Kini kamu tahu bagaimana pembalasan kami." Ujar gadis berambut merah itu.

"Bukankah kami selama ini sudah memberikan sedekah laut?"

"Itu tidaklah cukup. Ini adalah peringatan pertama kami, segera beritahu manusia lainnya bahwa kami marah karena tempat kami di dasar laut selalu menerima sampah. Banyak hewan hewan kami mati karena plastik dan juga polusi. Jika orang-orang tidak berubah jangan salahkan kalo kami akan menenggelamkan daratan." 

Seusai memberikan peringatan kepada Aquaman maka gadis itu pun kembali ke dalam laut. Himawan saking kagetnya sampai lupa bertanya tentang ibunya.

Pusing bagaimana caranya mengatasi keadaan itu maka hari itu juga cowok Aqua langsung menuju Depok untuk berunding dengan Bathman, apesnya ia sedang keluar berdua dengan wonder woman Nita.

Akhirnya iapun menjelaskan masalah itu pada mamang Agus, asisten dari Bathman.

Mang Agus merenung cukup lama. Setelah menghabiskan segelas kopi akhirnya ia pun punya ide bagaimana menghadapi ancaman dari lautan itu. Iapun membisikkan sesuatu kepada Aquaman, yang mengangguk-angguk tanda setuju.

Seminggu kemudian gambar Aquaman muncul di pinggir jalan, di mulut gang, di perempatan lampu merah dan sebagainya. Dibawah gambar itu berisi kata-kata.

BERSAMAKU BUMI AKAN AMAN.

Sedangkan pada poster lainnya, Himawan berpose memakai peci dengan kalimat AQUAMANAH, PILIHLAH AKU MAKA BUMI AKAN MAKMUR.

Yups, Aquaman memilih menyelamatkan bumi dengan cara.....

Menjadi CALEG

TAMAT

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

82 komentar untuk "Sinopsis film Aquaman, pahlawan penyelamat bumi"

  1. mas...kok gemez aku...


    itu loh...kenapa udang terdiri dari 2 huruf saja...u dan G?

    lalu...kenapa sih tuna crab punya anaknya dalam bentuk ikan paus huahahahhaah #retjehkuu

    teringat ikan paus Pearl...

    ฅ(๑⊙д⊙๑)ฅ!!

    outsourching bagian admin medsos dan akhirnya diangkat jadi pns juga walau akhirnya eng ing eng wkwkwkwk...

    mas aku kok ketawa siiihhh...

    itu loh bagian ratu duyung bermata biru beli susu formula...eh ternyata "aku telat 3 bulan mas..." piye iki mas....lho..lho..

    kok iso?

    wkwkwkwkkwk

    tapi akhirnya wiro dipegat ratu duyung gegara anggini dan bidadari angin timur..
    setelahnya sang kakek menutup kisah tentang kedua orangtua aquaman yang sampai kini belum tahu keberadaannya ada dimana

    dan btw endingnya bikin ngakak juga...tetep ya...masuk ke politik praktis supaya bisa mengentaskan masalah lingkungan atas wangsit seorang dewi lautan mera bwahahhahah...keren ceritanya Mas Agus !

    Jadi mbul berasa didongengin nih

    ceritanya sarat akan pesan moral walaupun awalannya pecah banget maaaaass..

    seperti biasa mbul kasih 2 jempol tuk mas, daebak mas aguuus

    ^______^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemes sama siapa mbul, sama Aquaman apa sama adminnya.😄

      Untuk selanjutnya mau bikin kisah Batman dan wonder woman Nita.😁

      Hapus
    2. 🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄

      Hapus
    3. Tapi bikinnya nanti kalo sudah dapat honor dari para pemerannya.😁

      Hapus
    4. kang satria emotnya 😂🤣🤣

      adminnya yang menggemaskan mas...gemesss aku...kok bisa bikin cerita selucu ini wkwkwkkw...ah emang cerita cerita mas agus mbul ngefans semua kok. Betah mbul nongkrong di mari. Selalu dapat energi baru tiap baca updatean di sini. Semangat selalu menulisnya ya mas...

      si mbul bakal selalu jadi fans garis depan mas agus dan cerita ceritanya

      ((o(*>ω<*)o))

      Hapus
    5. Bisa bikin cerpen lucu kan karena diajari guru Satria mbul dan suhu mbul, kalo mikir sendiri ya ngga bisa.😂

      Sungkem suhu.

      Hapus
    6. sungkem sungkeman mlulu sampe lebaran tiba 😂🤣

      Hapus
  2. Beehaaaa suuueee..🤣🤣🤣🤣

    Kenapa nggak ditebalikin aja tuh kapal selamnya biar penumpangnya pada mati..🤣🤣🤣

    Oohh sih Hino titisan dari ratu duyung hingga menjiwai air...Jadi nggak dapat jatah Kapak Naga Geni 212 dong.🤣🤣🤣 Tadinya ratu duyung mau ngasih cermin ajaib pada anaknya Hino...Cuma takutnya nanti malah jadi hobi bersolek dan ikut mangkal sama mang Agus Jambe.🤣🤣🤣🤣

    Lhaa banjir Jakarta mah kiriman dari bogor, Kalau laut banjir Roof. Berarti harusnya bilang sama sirambut merah suruh hadapin ratu duyung dulu baru lawan Aquaman..🤣🤣🤣

    Naahh terakhirnya benarkan akhirnya berkat ide mang Agus Aquaman jadi caleg dan hobi mangkal.🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain dari Bogor, ada ngga banjir kiriman dari Depok kang.😂

      Katanya jadi caleg biar tajir melintir seperti Satria.😁

      Hapus
    2. Bhuwaahaahaa ...
      Bweeehaa ...

      ヾ(*’O’*)/

      Auto ngakak parah baca mas Agus suka bersolek !


      Hapus
    3. Lha, gurunya juga suka bersolek yaitu kang Satria mas.😁

      Hapus
  3. No comment, gue cuma mau bilang cerpennya keren abis, gue terhibur, berasa habis dari pulang liburan rasanya, sueger 🤣

    Cuma salah sangka dikit, kirain yg berambut merah itu ibunya Himawan 🤣🤣

    #testimoni pembaca cerpen 👆🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ratu duyung rambutnya ngga merah kang, tapi duitnya yang merah merah kalo habis dikasih sedekah laut.😂

      Hapus

    2. 🙄🙄🙄😏😏😏

      Hapus
    3. Eh t-tapi ariel putri duyung rambutnya merah kan?? 🙄

      Hapus
  4. Sebentar.. jadi Aquaman adalah keturunan dari Wiro? Wiro Sableng?! Wadaw, gosip baru di dunia superhero ini 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ratu duyung keellesss Lee...Bukan Wiro sableng....Kalau Wiro Sableng sama sablengnya sama yang nulis cerpen ini..🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Wah, iya juga, Li. Si Aquaman ternyata illegitimate child nya Wiro Sableng, ya. Jangan digosipin, Li. Kasihan si Aquaman, nanti ada yang bully. 😭

      Hapus
    3. Waduh, mbak Roem nangis tuh. Hayo siapa yang bikin nangis, cepat kasih permen biar diem.😂

      Hapus
  5. Wkwkwkwwkwk 😂😂 orisinil sekali yah ceritanya.. sugoi Mas Agus.. saya terhibur tertawa terpingkal2..
    Terus kenapa bisa2nya saya mikir kata U dan G kalau digabungin jadi udang.. Ya Allah, selemot itu ternyata otak saya.🤣🤣🤣

    Ternyata wiro sableng nganu sama calon ratu selatan ya.. wkwkw
    Semoga dengan menjadi caleg bumi akan aman ya.. 😂😂 always ended up berkecimplung di dunia perpolitikan,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma jadi caleg doang kayaknya gak ngefek, mas. Paling gak harus kepilih dulu baru bisa mewujudkan kedamaian dunia. Itu aja kalau Aquaman nya ingat, sih. 🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Sepertinya kalo Aquaman jadi anggota DPR ngga ingat janjinya mbak, karena mungkin lebih sibuk nyari anggini sama bidadari angin timur.😁

      Hapus
  6. Sering banget baca jokes tentang tuna, tuan kreb, sama udang tapi tetep aja bikin ngakaks, wkwkwwk...

    Aku selalu merasa terhibur kalau sudah mampir di blog Mas Agus, Mas Edot, dan sapa tuh satu lagi. Meski kadang cuma jadi SR aja nggak komen cuma buat baca-baca, ha ha ha...

    BTW,
    zaman dulu aku suka baca wiro sableng dan pengen banget jadi Anggini sekaligus Bidadari Angin Timur.

    kenapa nggak pilih salah satu?
    Kalau bisa jadi dua-duanya, ngapain pilih salah satu *dikampak wiro* :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya koleksi novel Wiro sableng mbak Pipit cukup banyak nih, ada satu lemari ya.😄

      Hapus
    2. Dulu kakakku yang punya, sampai di sewain sama dia ke orang-orang. Aku sebenarnya nggak boleh baca sama kakakku soalnya dianggap masih bocah. Ya jelas masih SD waktu itu, Ha ha ha...

      Akhirnya bukunya ku baca dengan sembunyi-sembunyi, wkwkwkk

      Hapus
  7. endingnya gak terduga, si aquamen nyalon jadi caleg, bikin ngakak aja mas ceritanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blas gak terduga, Mas. Dari tukang galon Aqua, jadi admin sosmed dinas perikanan dan kelautan, dan berakhir jadi caleg. Sungguh mengejutkan. 😂

      Hapus
    2. Tadinya peran utamanya mau mbak Roem sih, terus jadi caleg aquaminah tapi sepertinya ngga nyambung ya.😂

      Hapus
    3. aquaminah wkwkwk, coba mas buat merek galon aquaminah pasti pelangganya bakal ngakak :D

      Hapus
    4. Bisa dicoba tuh, Mas. Mungkin mas Khanif dan Mas Agus mau collab bikin brand air minum dalam kemasan baru. Namanya Aquaminah.🤭🤣

      Hapus
  8. Jadi admin sosial media ternyata gitu ya, Mas. Banyak pesan gak penting. Apalagi itu yang nanyain tentang ikan tuna. Duh, peduli amat Mas Khanif sama nasib ikan tuna. Kalau aku sih langsung aku giling dagingnya, aku bikin pempek, gak peduli tuh tuna tunawisma atau bukan. 🤣🤣🤣

    Dan tentang bapaknya Aquaman, apakah dia Wiro Sableng? Wah, jos tenan itu Wiro Sableng, bisa ngawinin putri kerajaan laut selatan 🤭. Eh, tapi si Wiro buaya juga dong, soalnya selain sama si putri ternyata dia sama dua cewek lain. Pasti Aquaman ditinggal ibunya gara-gara wajahnya mirip bapaknya, nih. Pasti si ibu kesel tiap lihat wajah anaknya yang mirip laki-laki jahanam itu. 😱

    Pada akhirnya si Aquaman menjadi Aquamanah, alias caleg. Mudah-mudahan sih Aquamanah bukan hanya sekedar janji kosong ya, Mas 🤭. Btw hasil coblosannya udah keluar belum? Gimana hasilnya? Apakah Aquaman lolos jadi anggota legislatif? 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklumlah mas khanif kan penyayang hewan mbak, makanya ikan tuna juga diperhatikan, saking cintanya sama hewan akhirnya ia jadi buaya darat.😁

      Ah masa sih Aquaman ditinggal gara-gara mukanya mirip bapaknya. Apa mbak tetangganya, kok tahu.😱

      Kurang tahu hasil coblosan mbak, kemarin aku golput soalnya.😂

      Hapus
    2. gw bukan pecinta hewan, tapi pecinta wanita wkwkwk

      Hapus
    3. @Mas Agus: namanya juga anaknya bapaknya, Mas. Kalau mirip tetangganya malah mencurigakan jadinya. 🙈

      @Mas Khanif: eh ciyeeee, mas Khanif.. Pecinta wanita ciyeeee 🤭. Tapi buaya bukan, mas? Hehehe. Kaboooooor 🏃🏃🏃

      Hapus
  9. Alhamdulillah request sequel Justice League saya dikabulkan *sungkem*
    Aquaman dengan kearifan lokal, pas banget lho dengan Siti Nurbaya, sedekah laut, dllnya.
    Sudah pernah kah ada yg bilang : " Mas Agus, dirimu tuh briliant!"

    Ditunggu episode berikutnya ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi kayaknya udah mba annisa...si mbul yang uda pernah bilang begitu....eh lebih tepatnya padanan kata brilliant, tapi genius

      (*・ω・ノノ゙☆゚゚

      Hapus
    2. Ah yang jenius mah suhu mbul. Kalo bikin postingan itu bisa panjang kayak kereta Babaranjang...😱

      Hapus
    3. indeed mbak Mbul.
      I think both of U are super creative!!

      Hapus
    4. kalau mbul sih ga sekreatif mas agus mba anisa, cerpen aja mbul ga punya stok kecuali harus tapa geni 7 hari 7 malam wkwkkwk...kalau mas agus baru lah guru saya mba annisa...makanya sekali merem bikin cerpen bisa jadi banyak judul 😁😄

      Hapus
  10. Geleng-geleng kepala terkagum-kagum lihat ide gokil kerennya cerita aquaman, wiro sableng sampai penguasa laut selatan ..

    Kok bisa sih ide ceritanya begitu .., terilhami dari siapa kui mas :D ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, tuh nongol aquamannya... hahahaha.... :D

      Hapus
    2. Terilhami dari mas Himawan yang suka kumkum gitu di danau, telaga, sungai bahkan juga Empang.😱

      Hapus
  11. hahahaha...
    hahahahahahaha..
    hahahaha..


    gak bs ngomong apa2 mas, cm bs ketawa

    hahahaha...

    tisu mana tisu... bahahaa..

    aduh, haus, aqua mana aqua...
    aquamaaaaaaannnnnnn.....!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aquaman nya lagi nganterin galon mas.😂

      Hapus
  12. ku juga minta permen dong mas (。>ㅅ<。)💦…

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ga jadi deng...mbul beli sendiri di warung depan 😱

      Hapus
    2. Hati hati lho, warung depan kalo jual permen suka dikasih obat bius, ntar di culik.😱

      Hapus
    3. ga pa pa lah mas siapa tahu yang nyulik mirip suaminya rembulan wkwkkw

      Hapus
  13. Hahahaha kurang asem,ternyata kapal selam, haduhh mas Him, lain kali harus teliti ya. Miris dari kapal turun ke tukang galon, wkwkwk ngakak.

    Oh iya mas, btw soal film Aquaman ini saya beneran kesal nonton nya kemaren pas baru launching,soalnya kayak film anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena dalam air jadinya matanya kelilipan air, jadi lihatnya ngga jelas kang.😂

      Memang aslinya film superhero kan film anak-anak.😁

      Hapus
  14. Wah saya penggemar Wiro. Jadi Mas Himawan aluas aquamen itu anaknya Wiro? Wah berita gembira ini.. Saya harus sebarkan di kampung-kampung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang ancis berarti generasi tahun 90an makanya penggemar Wiro sableng.😀

      Hapus
  15. hehe... seperti biasa: menghibur...
    Thank you for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat hiburan biar ceria kang, katanya kalo ceria kan kekebalan tubuh meningkat.😀

      Hapus
  16. Hahaha.. baca judulnya udah semangat mau komen karena udah hampir 3 kali nonton film ini.

    Kenapa tulisannya malah ngetwist dari awal sampe akhir, Mas Aguuuus ?????? 🙄😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus gimana menurut mbak Rini review film Aquaman nya.😁

      Hapus
  17. wkwkwk.. gara2 Dodo nih jadi mampir lalu terjebak baca tulisan2 di blog ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah Dodo nya ngga kesini mbak.😂

      Hapus
    2. wah parah nih Dodo, apa dia lagi main bareng Syamil sama Nadia ya? eh

      Hapus
    3. Wah siapa itu Syamil dan Nadia? Teman kuliah mas Dodo kah.😄

      Hapus
    4. mungkin keponakannya si dodo kali kakak agus 😄

      Hapus
  18. Ini ceritanya ngalo ngidul kesana kesini, tp kok bisa nyambung siik hahahahahah.. bisaaaa aja mas Agus mah kalo bikin cerita :D.

    Dari Aquaman, jd aquamanah wkwkwkwkwkwk. Toooop memang. Aku pilih yg begini :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti pemilu kemarin mbak Fanny milih Aquaman ya, karena kan aquamanah.😁

      Hapus
    2. Pertanda nih, Mas Agus bakat buat nulis cerita sinetron. 🤭

      Hapus
    3. Jangan-jangan sinteron ku menangis itu di stasiun ikan terbang.😂

      Hapus
  19. masss kenapa saya ketawa tawa baca iniii bayangin aquamaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayangan Aquaman yang kayak gimana bikin ketawa mbak, apa yang pakai peci.😂

      Hapus
  20. Hahahaha...
    Bayanganku tentang Aquaman kayak di film barat gagal total gara-gara nih cerpen.
    Iya masa' bapaknya Wiro, istrinya adalah Siti Nurbaya. Sejak kapan Siti Nurbaya jadi makhluk darat dan air? Tapi, nggak pa-palah.

    Siapa tau Siti Nurbaya memang benaran jadi makhluk darat dan air seperti ceritanya Kakak tapi kita nggak tau. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istrinya bukan Siti Nurbaya tapi ratu duyung mbak Shandy, kalo Siti Nurbaya buat pengandaian saja karena disuruh kawin paksa.😂

      Hapus
  21. Aqua.. Aqua... ada yg haus gak ya... barangkali ada yg haus gara2 kbanyakan ketawa
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru engeh mas sains box sama dengan mas penghuni 60 kan ya 😁

      Hapus
  22. Aquaman vs bathman, kalau bertarung manakah yang menang,...heem, jadi penasaran 😊

    BalasHapus
  23. Jiah, aquaman kenapa nyaleg? Padahal lebih bagus jadi super hero. Semoga tidak terpilih,,,, 😋

    BalasHapus
  24. Saya baca dengan seksama di awal-awal, sampai membayangkan mau nonton filmnya, lah kok jadi kacau gini? 🤣🤣

    Tapi serius, saya jadi pengen nonton film action dong abis ini, biar kekacauan otak gara-gara baca Aqua galon *lah 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  25. Disuruh nyelamatkan kapal yang tengggelam malahan Aquaman ngaco kapal selam yang didatangin.. habus itu dipecat kasihan dech..
    Oalah ternyata Aquaman utu turunan putri duyung toh? pantesan senengannya kum-kum di air...atau aquaman itu adalah anak dari l Deni si manusia ikan?

    BalasHapus
  26. Oh this actor from Aquaman is so handsome hehe: D I saw the movie and it was really cool 😍

    BalasHapus
  27. Wakakakakak kasian bener..Mas Himawan yang awalnya jadi Aquaman eh balik lagi jadi manusia..pengantar galon hahaha :) Kapal selamnya enak kalau mpek2, bisa habis 2 pcs hihihi :) Mungkin cocok kali nyaleg ya kali aja bertahan lama :D

    BalasHapus
  28. Yaa allah om Agus, ngakak sekali aku hahahaa :((
    Aku awalnya mengira ini review serius dari film Aquaman. Namun di paragraf awal kenapa ada Kang Himawan yg ternyata jadi Kang Galon. Aku kemudian mwmprediksi bahwa itu hanyalah basa basi di awal, ternyata berlanjut sampe selesai dong 😅😅

    BalasHapus
  29. wkwk ngakak. Bisa-bisanya ibu aquaman beli susu di minimarket, langsung putus gegara chatingan dengan dua cewe lain. asli mbanyol mas ceritanya. suka, keren sih ini

    BalasHapus
  30. hahahahaha nggak nyongko kalo akhirnya nya-leg juga si Hima ini, astagahhhhh
    wahhhh pemikirannya emang joss ya si Aqua, diluar perkiraanku
    amponn DJ wkwkwkkwk

    BalasHapus