Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar hape android di bawah sejuta

 Tak dapat dipungkiri kalo sekarang smartphone sudah jadi kebutuhan primer seperti halnya sembako yang kabarnya sebentar lagi akan dikenakan pajak. Tapi sayangnya tiap orang berbeda-beda keuangan nya, ada yang beli iPhone 12 seakan beli baju, tapi ada juga yang bahkan untuk beli hape sejutaan saja tidak sanggup. 

Solusinya ya maka beli ponsel pintar yang harganya dibawah sejuta tapi yang baru, soalnya kalo bekas takutnya beresiko, dari mulai hapenya ternyata sudah rusak, atau jangan jangan hape spanyol, separuh nyolong maksudnya. Niat ingin bergaya malah berakhir di penjara, kan sungguh wagu.

Kalo untuk harga segitu maka pasti hape android sebab belum ada iPhone yang harganya dibawah sejuta biarpun seken kecuali ya itu iPhone Spanyol. Selain android, sebenarnya banyak sih hape dibawah sejuta tapi hape Java.

Hape Java jaman tahun 2000an dipakai tahun 2021, apa kata dunia.

Oke, tanpa banyak bicara lagi, inilah deretan hape android dibawah sejuta

  • Samsung A01 Core


Iya, kamu tidak salah baca kok, Samsung menjual hape android di bawah harga satu juta. Tenang, ini hape baru kok, bukan seken apalagi hape spanyol. Samsung A01 Core dijual dengan harga 950 ribuan di toko online.

Cuma ada syaratnya yakni itu untuk RAM yang 1 GB dengan ROM 16 GB. Sebab untuk yang ram 2/32 harganya masih diatas sejuta, sekitar 1,1 juta lah. Beda 150 ribu ya.

Fiturnya sendiri cukup mumpuni kok untuk kelas dibawah sejutaan. Layarnya berukuran 5.3 inchi dengan resolusi 720x1440 piksel, jadinya jernih dan kinclong, tidak seperti mukamu kalo tanggal tua. 

Selanjutnya ada kamera 8 MP yang cukup bagus untuk memotret di ruangan cukup cahaya. Pengaturan nya sih sederhana saya, maklum lah disesuaikan dengan harganya. Bagi yang suka narsis jangan khawatir, ponsel dari negeri oppa oppa ini menyediakan kamera 5 MP di depan.

Untuk jaringan sendiri sudah 4G, OS Android sudah versi 10 dan memakai Go Edition, maklumlah ram nya kecil jadi biar tidak lemot ya memang harus pakai android go edition. Kabarnya A01 core akan dapat update android 11 sih.

Untuk daya sendiri Samsung galaxy A01 Core ini memakai baterai 3.000 mAh yang diklaim bisa dipakai seharian dengan pemakaian standar.

  • Nokia C1


Pasti banyak yang tidak menyangka kalo Nokia mengeluarkan ponsel pintar dengan OS dari google itu dengan harga dibawah sejuta. Dan untuk itu tugas diemban kan pada Nokia C1.

Nokia C1 ini sudah pakai OS robot ijo ya, bukan keluaran tahun 2010 yang layarnya cuma 1.8 inchi saja. Beda bos, itu mah hape jadul. Untuk harga Nokia C1 android sendiri cukup menggiurkan yaitu 799 ribu di official store toko Oren. Tapi ada juga yang menjual 740 ribu, selisihnya cukup jauh ya.

Nokia C1 sendiri memiliki layar yang lebih besar dari Samsung A01 Core yakni 5.5 inchi, cuma resolusinya 480x960 piksel, kalah jernih dibandingkan lawannya tadi. Kamera Nokia C1 juga baru 5 MP, baik di depan ataupun belakang.

OS Android nya sendiri baru memakai versi 9.0 pie, tapi Nokia menjanjikan akan mendapatkan update terbaru ke versi 10 bahkan bisa android 11. Lumayan menggiurkan ya, belum lagi akan mendapatkan pembaharuan keamanan selama tiga tahun.

Kelemahan utama Nokia C1 menurutku di baterai yang cuma 2500 mAh dan juga jaringannya baru 3G, belum 4G apalagi 5G, padahal layanan generasi terbaru itu sudah resmi beroperasi di Indonesia ya. Baterai ukuran segitu menurutku hanya cukup untuk beberapa jam saja tidak sampai seharian, cuma kabar gembiranya baterainya bisa dicopot karena bukan baterai tanam. Untuk jaringan 3G sendiri cukup disayangkan karena sebagian operator seluler di Indonesia sebagian sudah ada yang mematikan layanan 3G karena mau fokus di 4G dan 5G.

Jadi minat tidak bos, bungkus saja ya bos.

  • Advan Nasa Plus


Rasanya tidak afdol membahas hape murah meriah tanpa menyertakan vendor Advan. Kenapa Advan? Karena hanya produsen smartphone ini yang penjualan ponselnya selalu masuk 10 besar biarpun tiap tahun makin merosot posisinya. Dulu selalu masuk 5 besar vendor ponsel terlaris di Indonesia tapi sekarang turun terus. Hmmm, bukan celana saja yang bisa merosot ya.

Ok, lupakan hal tidak penting diatas. Untuk merebut ponsel kelas bawah maka Advan meluncurkan Nasa Plus dengan banderol harga terjangkau.

Berapa harganya? Cukup murah cuma 750 ribu bahkan ada yang jual 735 ribu. Hampir sama dengan harga Nokia C1 ya.

Untuk fiturnya sendiri memiliki keunggulan dibandingkan Nokia C1 yakni sudah memiliki jaringan 4G. Baterainya juga lebih besar 3.000 mAh, sedangkan ukuran layarnya sama yaitu 5,5 inchi.

Keunggulan lainnya yaitu ram nya sudah 2 GB dengan ROM 16 GB, kalo masih kurang bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan micro SD UpTo 64 GB. Kamera belakang ada dua yaitu 8 MP + VGA dengan lampu flash, ada juga kamera 2 MP untuk selfie maupun video call. Hmmm, masa kamera buat narsis cuma 2 MP, sungguh terlalu.

Kekurangannya dibandingkan Nokia C1 yakni Advan tidak dapat update OS Android terbaru, selain itu merk nya juga masih kurang terkenal.

  • iTel Vision 1 pro


Hape android dibawah sejuta ini sepertinya akan jadi hape idaman. Bagaimana tidak, iTel Vision 1 pro ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan tiga lawannya diatas.

Pertama dari segi layar. Hape dari sub brand Infinix itu memakai layar 6,5 inchi dengan resolusi 720x1600 px, paling besar dan jernih dibandingkan tiga kompatriotnya itu.

Kedua casingnya bagus dan memiliki warna gradasi unik di bagian belakang, tidak kalah dengan hape dua jutaan lho.

Ketiga, memiliki triple kamera belakang 8 MP plus dua kamera VGA untuk mode makro dan efek bokeh, dengan kamera depan 8 MP juga. Ada lampu flash juga.

Untuk OS nya, hape yang juga memiliki jaringan 4G ini memakai android 10 Go Edition, tidak tahu apakah nanti akan dapat update android 11 apa tidak, tapi Infinix dan sub brand nya jarang ngasih update android, paling hanya update keamanan saja.

Gimana dengan baterainya? Baterainya juga paling besar 4.000 mAh tapi belum mendukung Fast charging, maklum harganya dibawah sejuta bos. Untuk pemakaian bisa sampai dua hari kalo tidak terlalu sering.

Untuk harganya sendiri ada dua varian. Untuk 2/32 yakni 999 ribu. Iyah, sejuta kurang seribu doang, seribunya lumayan buat beli gorengan, tapi kalo jeli membeli di toko online ada yang jual 970 ribu, sedangkan untuk versi 3/32 harganya 1,1 juta, beda seratus ribu dengan yang ram 2 GB. Jika 32 GB penyimpanan masih kurang bisa memakai kartu memori micro SD hingga 256 GB, warbiasah yah. 

Untuk kekurangannya mungkin karena brand baru jadinya kurang terkenal, maklum baru masuk Indonesia pada tahun 2020 walaupun di negeri asalnya sudah membuat ponsel android sejak 2013. Untuk garansinya sendiri sama dengan Infinix.

Itulah beberapa ponsel android dibawah satu juta yang beredar resmi di Indonesia. Sebenarnya masih banyak ponsel lain yang harganya dibawah sejuta tapi aku rasa cukup empat smartphone ini saja, kalo kebanyakan takutnya malah bingung.

Untuk pilihan kembali kepada masing-masing, jika ingin harga murah bisa memilih Advan Nasa atau Nokia C1, tentu saja dengan beberapa kekurangan. Jika pilih merk terkenal dengan servis senter yang cukup banyak bisa pilih Samsung A01 core apalagi Samsung menjanjikan akan memberikan update android terbaru. Tapi jika ada duit lebih bisa pilih iTel Vision 1 pro yang layarnya paling besar, kamera belakang ada tiga, dan juga baterainya paling tahan lama. Pilihan kembali kepada dompet masing-masing.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

24 komentar untuk "Daftar hape android di bawah sejuta"

  1. mas agus update banget...uda kayak wartawan tahu harga sembako segala yang kabarnya mau ada pajeknya...mbul aja baru tahu loh wkakakak #kudet si mbul

    oh ada istilah baru ya yaitu Hape spanyol...hihi...separuh nyolong..hmmm kalau ada golongan orang yang beli iphone 12 uda macam beli baju dan golongan yang buat beli hape range jutaan even cuma sejuta itu eman eman, maka mbul golongan yang mana coba?

    tunggu, hape java kalau dipake di tahun 2021...mungkin dunia akan berkata yang diwakilkan oleh emotikon ini mas ....😳...

    tapi mungkin ada ga ya mas orang tajir melintir tapi masih pakenya hape java...yang jadul jebot...contohnya aja di film film action mafia... agar transaksi keuangannya ga bisa kelacak jadi masi pakenya hape zadul...hihihi

    wah yang pertama itu samsung cuma 900 an k mas? boleh juga nih...layar deoan buat mbul nonton film harus kinclong sekinclong wajahku meski tanggal 30 nuju 31 wkwkwkwkw

    #canda

    #sungkem

    tapi...aku penasaran yang nokia mas, aku uda lama banget ga update nokia sejak jaman aku masih SMa. sekarang nokia dalam format android rasanya terlihat lux ya mas...jadi pengen punya. naksir deh..

    teteup ya mas agus selain infinix, iTel juga jadi kelebihan bahasan android di blog ini.

    makasih atas rekomendasinya ya mas...
    jadi pengen beli HP satu lagi nih aku

    #hohoho mode on

    ಥ‿ಥ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya mbul bukan golongan beli iPhone seperti beli baju, tapi juga bukan golongan yang beli hape sejutaan juga ngga kuat, mbul golongan ketiga yang beli Lambo seperti beli gorengan saja.🤣

      Ada kok orang kaya tapi pakai hape jadul, kalo ngga salah baca di berita, aktor chow Yun fat tertangkap kamera masih pakai Nokia Java, yang penting bisa buat telepon dan SMS katanya, ngga tahu juga sih apakah kalo di rumahnya koleksi iPhone berderet.😱

      Mbul mah kalo mau tanggal muda saja, mukanya langsung cerah, padahal ngga pakai skincare ya, cuma pakai duit segepok.😂

      Nokia juga akan mengeluarkan Nokia C10, penerus dari C1 ini, harganya murah meriah tapi ngga tahu apakah beredar disini apa enggak, mudah-mudahan ada sih, soalnya masih banyak penggemarnya.

      Ayo mbul borong semua hapenya.😄

      Hapus
  2. banyak uga yang dibawah 1 juta yaa..
    cuman kalo ram 1gb masih cukup ga ya mas buat kelas online.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya belum cukup mbak, minimal dua GB, jadi sepertinya beli iTel saja, kalo bisa yang ram 3 GB.

      Hapus
  3. wah, review yang bagus dan keren. Jadi pengin beli HP yang budgetnya di bawah 1 jeti

    BalasHapus
  4. waahhh ternyata sekelas samsung dan nokia juga ada ya yang murah

    BalasHapus
  5. aku baru tau nokia ngeluarin versi android.. wkwkwk.. ketinggalan banget ya.. nokia ini emang ya modelnya dari dulu bagus2 banget.. merah pula warnanya.. cakep..

    abangku pakai infinix, kayaknya lumayan bagus juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti abang mpok Ncep cukup cerdas dalam memilih ponsel.🤣🤣🤣

      Hapus
  6. Hal terpenting di smartphone itu kurasa OS dan RAM-nya, semua Aplikasi rata2 mengikuti OS terbaru, kalau OS kita ketinggalan otomatis tak bisa apa2.

    Soal kamera, kita bisa pinjam hp org buat selfie.

    Soal baterai, kita bisa pinjam powerbank MasHer.

    Soal layar kecil bisa pakai alat tambahan berupa kaca pembesar.

    Soal OS dan RAM, kita tdk bisa pinjam siapa2 😅

    Mungkin akan lebih hemat kalau beli yg sedikit agak mahal saja ketimbang yg tanggung. Atau beli yg spanyol tapi dosa 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  7. Makin banyak hp murah beredar, kian banyak masyarakat menikmati teknologi. Meskipun dampak negatifnya bertambah sulit dikendalikan. Terima kasih, Mas Agus

    BalasHapus
  8. Makasih mas Agus atas info harga smartphone yang terjangkau ini. Kayaknya aku tertarik dengan smarphone yang terakhir iTel Vision 1 pro. Tapi beli nya di mana ya? kayaknya belum ada di kota ku. Kalau beli via online takut nggak asli barangnya. Oh ya maaf ya baru balas kunjungan bewe, soalnya aku ini jsibuk-sibuk nggak jelas di dunia nyata..hehehe..

    BalasHapus
  9. Ini kayaknya Mas Agus menjawab kegundahan hatiku, nih. Hehehe. 🤭

    Maklum, hapeku sering hilang. Dan kayaknya kalau hilang lagi sayang kalau beli yang mahal-mahal. Takutnya bakal hilang lagi seperti nasib saudara-saudara pendahulunya.

    Ngomong-ngomong, terima kasih infonya lho, mas. Ini aku bintangi dulu. Siapa tau kapan-kapan butuh 🤭. Tapi mudah-mudahan gak butuh sih, soalnya kalau butuh berarti hapeku yang sekarang ilang lagi. 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuuihhh sultan nih, Hp ilang ganti lagu, lama2 ganti I-phone 15 yee Roem...🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Kalau hilang, terus gak ganti nanti gak punya hape, Mas Sat. Kalau gak punya hape ngeblognya gimana 🤭? Soalnya aku gak punya PC juga. 😂😂😂😂

      Aamiin. Mudah-mudahan keturutan beli iPhone deh. Selama ini cuma bisa lihat iPhone lewat mimpi soalnya, mas. 🙈

      Hapus
    3. Saya mah sering lihat iPhone di internet mbak, ngga perlu sampai mimpi.😁

      Hapus
  10. hmmm, kira2 besok mau beli hape yg mana ya... hmmm...



    #buka2 isi dompet... isinya kertas tagihan semua

    BalasHapus
  11. harganya menggoda...... tak kualitasnya ok....
    thank you for sharing

    BalasHapus
  12. Sebenarnya Advan sama I-tel Vision sudah bagus, Tapi saya bodynya kurang lebar kang..😊

    Jadi kita cape ngenjotnya kang.🤣🤣🤣🤣🤣😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh gitu ya padahal aku oengen iTel...kayaknya bagus

      Hapus
  13. Itel itu aku baru denger merk ponselnya Mas. Ternyata memang merk baru yaa.. Menarik krna layarnya jg lumayan besar ya. Cocok kayakny klo oramg tua butuh hp buat anak2 sekolah online.
    Mas Agus luar biasa nih update selalu dg perponsel-an 😁 Buat Nokia, ternyata sampe skrng masi ada produk2 barunya yaa.. kirain udah diskontinyu 😆

    BalasHapus
  14. Saya malah penasaran, apakah masih ada ya yang jual nokia balok-balok *halah :D
    Maksudnya Nokia yang jadul gitu loh, yang cuman bisa sms ama nelpon.
    Soalnya ternyata HP Nokia gitu, paling kuat nangkap sinyal ketimbang smartphone canggih nan mihil.

    Saya kemaren mudik, esmosi banget susah dapat sinyal, justru HP mama saya yang cuman bisa sms dan telpon, jauh lebih canggih nangkap sinyal :D

    BalasHapus
  15. Nokia C1 menarik juga ya untuk dimiliki. Lumayan buat punya2an, yang penting komunikasi lancar jaya hehehe. Hp harga di bawah 1 juta sekarang juga udah cakep ko. Buat anak2 sekolahan kurasa cukup bermanfaat. Dulu aku punya Nokia 3330 zaman kuliah, nih bangkainya mash ada hahahah. Tapi teteup aja anak2ku maunya yang mahalan wkwkwkwk udah paham mereka :D

    BalasHapus