Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tecno Spark 7 Pro, hape sejutaan dengan kamera 48 MP dan ram 6 GB

 Tecno Spark 7 Pro hape sejutaan dengan kamera 48 MP dan ram 6 GB



Halo semuanya, kembali lagi admin update tentang dunia perhapean, maklum kalo cerpen terus takutnya bosan dan juga memang buatnya lama.

Oke, kali ini aku mau mengulas hape yang baru masuk ke Indonesia, tepatnya pada 12 Juni 2021 kemarin yaitu Tecno Spark 7 Pro, jadi masih hangat ya.

Melihat merk nya memang wajar saja kalo orang pada bertanya karena Tecno merupakan brand baru yang masuk ke Indonesia pada Desember 2020, jadi belum ada setahun ya. Tapi biarpun begitu Tecno mobile phone sebenarnya sudah banyak membuat hape lho. Sebenarnya Tecno masih satu perusahaan dengan Infinix dan juga iTel lho.

Tecno Spark 7 Pro sendiri memiliki spesifikasi yang tidak main-main karena tahu pasar hape di Indonesia memang keras, banyak brand yang datang kesini tapi akhirnya angkat kaki. Jadi bukan Jakarta saja yang keras, tapi dunia perhapean juga ya.

Oke, apa saja fitur unggulan saja yang dibawa oleh Tecno Spark 7 pro ini, silahkan baca ya.

  • Layar refresh rate 90Hz

Layarnya berukuran 6,6 inchi dengan resolusi HD plus 720x1600 piksel. Bukan resolusi yang wah karena hampir semua ponsel berharga sejutaan memang memiliki itu. Layarnya sendiri dari IPS lcd dan yang jadi keunggulan adalah refresh rate-nya sudah 90Hz. 

Lalu apa gunanya refresh rate? Jadi gini ya mas dan mbak, jika suka main game di hape kan kadang kalo buat gerak kesana kemari di layar sentuh itu responnya sepertinya ada delay atau jedanya gitu. Itu karena refresh ratenya touchscreen kebanyakan adalah 45 atau 60hz. Nah dengan 90Hz, itu artinya layar bisa melakukan refresh sebanyak 90 kali dalam satu detik, jadi lebih mulus dan halus gitu kayak artis artis Korea.

  • Kamera 48 MP



Sekarang memang sudah biasa mendapatkan hape dibawah dua juta dengan kamera berukuran 13 MP, tapi bagaimana kalo 48 MP, masih sangat jarang dan ponsel Android dari China ini mengunggulkan kamera utama sebesar 48 MP.

Dengan ukuran sebesar itu maka jika dilihat di layar laptop tentunya tidak akan pecah. Biarpun begitu ada efeknya yaitu penyimpanan ponsel akan cepat penuh jika sering memotret dengan ukuran 48 MP, solusinya kecilkan saja dengan ukuran 13 MP saja, foto 48 MP untuk yang penting saja.

Selain kamera 48 MP, ada dua kamera lagi berukuran 2 MP dan VGA. Ini cukup disayangkan kenapa dua kamera lainnya resolusi nya parah ya. Oh iya, kamera belakang juga ada yang memiliki AI Camera, entah fungsinya untuk apa, mungkin agar hasil foto bagus, dari yang mukanya manyun karena tanggal tua, pas diliat di layar jadi senyum.

Untuk yang suka foto selfie jangan khawatir karena ada kamera 8 MP untuk memotret, bukan ukuran yang spesial.

  • Ram 6 GB

Kelebihan lainnya dari hape Tecno ini adalah memiliki ram 6 GB dengan ROM 64 GB. Untuk harga dibawah dua juta ini adalah spesial karena rata rata cuma 3 atau 4 GB saja ram nya.

Dengan ram sebesar itu maka multi tasking atau membuka banyak aplikasi tidak menjadi masalah. 

Ram 6 GB dipadukan dengan Rom 64 GB jadinya pas, bisa buat koleksi foto atau video yang banyak. Sebenarnya ada juga varian yang Rom nya 128 GB cuma saat ini yang tersedia baru 64 GB, semoga saja yang memori internal nya gede beredar juga. Kalaupun masih kurang bisa menambah dengan kartu memori micro SD UpTo 512 GB.

Puas ngga tuh, cuma memang harga kartu memori 512 MB itu mahal, aku cek di toko Oren itu sekitar satu juta. Setdah, ini sama saja dengan beli hape baru ya. Kalo ada yang jual dengan harga murah, misalnya 100 ribuan, maka biasanya itu barang aspal, asli tapi palsu.

  • Baterai 5.000 mAh



Sebenarnya kapasitas 5.000 mAh untuk baterai bukan hal yang wah, sebab Infinix Hot 9 play yang harganya lebih murah 500 ribu malah sudah dibekali baterai 6.000 mAh.

Walaupun begitu harus tetap disyukuri soalnya ada juga yang hanya memberikan baterai cuma 3.000 seperti nokia C01 plus.

Untuk penggunaan sehari-hari, dengan daya segitu cukuplah untuk dua hari.

Salah satu kekurangannya adalah smartphone ini belum ada fast charging atau pengisian cepat. Dengan begitu untuk ngeces sepertinya butuh waktu agak lama, sekitar dua sampai tiga jam.

  • Chipset Mediatek Helio G80

Keunggulan lainnya dari ponsel ini adalah menggunakan prosesor mediatek Helio G80 yang terkenal bagus untuk bermain game.

Jika untuk bermain game saja oke, tentu saja jika digunakan hanya untuk Facebookan atau sosmed lebih ngacir lagi.

Selain lima keunggulan diatas, Tecno Spark 7 pro tentu saja memiliki fitur-fitur yang umum digunakan smartphone masa kini yaitu jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, sensor finger print, dan lainnya.

Sekarang berapa harganya? Tecno Spark 7 pro harganya 1.9 juta rupiah, cukup murah dengan segala fitur yang dimiliki. Jika anda membeli saat flash sale di salah satu toko online pada 21 Juni 2021 akan mendapatkan potongan harga 100 ribu menjadi 1,8 juta, plus hadiah kartu memori 64 GB dan kartu perdana Indosat dengan kuota 72 GB selama setahun, artinya dapat 6 GB perbulan, syaratnya cukup isi pulsa kartu itu dengan pulsa 25 ribu.

Mungkin kekurangannya ialah merk nya yang kurang terkenal di mana orang jadi agak ragu membelinya. Anda berani membelinya?

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

55 komentar untuk "Tecno Spark 7 Pro, hape sejutaan dengan kamera 48 MP dan ram 6 GB"

  1. wuihhhh hengphone opo meneh iki mas...wkwkwkkw...jan si mbul baru tau loh hahaha

    itu salah satu kameranya masih ada vga..oemji jadul aneeth kakak wkwkwkkw

    oh kayak gitu ya fungsi yang ada di layar pas main gamenya ya.. aku jarang main game sih mas...isone mung....(apa ya) hahaha...wa telpon tok hahhahaha

    oh itu masih 720 ya...kupikir 1080..biar ultra hd dan bening hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merk baru mbul, tapi kalo lihat di YouTube oke juga sih performanya, cuma ngga tahu juga apakah akan eksis atau kabur juga kayak Coolpad.πŸ˜‚

      Itu kan kamera tambahan, kalo yang utama sudah bening sih, cocok buat foto-foto makanan kesukaan mbul.😁

      720 sama 1080 ngga terlalu beda mbul, kalo layarnya sudah 4k baru beda kinclong nya.πŸ˜„

      Hapus
  2. Wah baru dengar saya namanya, speknya lumayan ya mas Agus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahu ada hape merk ini bang.😁

      Hapus
  3. lumyan oke sih speknya, cuma memang baru denger merk hape ini di ind, jadi kadang takut belinya :D, dan belum 5g kan mas ?.. sekarang kalo memang mau beli hape baru mending yang 5g aja, karna kedepanta pasti provider hape ngasih kuota dibagi-bagi untuk 5g juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah paling nanti kalo aku posting hape yang 5g mas khanif bilangnya hapenya kemahalan.😁

      Kalo tempatnya belum ada 5g biarpun beli hapenya juga percuma, mendingan beli tanah dulu di Depok baru beli hape 5g.πŸ˜„

      Hapus
    2. sekarang kan si telkampret udah promo tu di jkt 5g, aku yakin setahun dua tahun kedepan pasti 5g udah merata :D

      Hapus
    3. Tul Nif...Tapi Hpnya belum ada yang harganya Chepengceng nif..😊😊😊

      Hapus
    4. Cari aja di Play Store, biasanya ada tuh Aplikasi untuk menangkap 5G πŸ˜‚

      Hapus
    5. Betul, banyak aplikasi tuh buat nangkap 5g, coba aja tanya kang Jaey yang sudah nyoba.

      Di layar tulisannya 5g, tapi kecepatannya tetap 3g. 🀣

      Hapus

  4. Dari semua sfesifikasinya cuma RAMnya doang yang lebih menonjol...Untuk yang lainnya sudah umum. Seperti Kameranya meski 48pixel untuk dunia Fotographer masih jauh dari harapan.😊😊

    Cuma kalau untuk sekedar pamer masih bisa diandalkan memang tuh Smartphone. Walau masih kalah sama si Iphon.😊

    Untuk harganya mahaaalll...😬😬

    Gw beli 2,5 ...Gw jual lagi cuma laku 1,7 πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ™†‍♀️🀷‍♀️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren kang Satria beli ipon, bolehlah hape Infinix Hot 9 nya untukku kang.😁

      Hapus
    2. Jatuh banget ya harganya kalau dijual kembali πŸ˜…

      Hapus
    3. lempar ke sini kang hape lamanya kalau jadi beli aifun...

      Hapus
    4. Ya wajarlah kang jaey kalo harganya jatuh, kang satria beli iPhone dari 2012 dijual 2021.

      Kalo mau untung ya beli tanah jangan beli hape.🀣

      Hapus
    5. Bukannya di rumah mbul iPad nya ada tiga.😱

      Hapus
    6. mbul dulu pernah dapat hadiah ipad loh kocokan pas masih jadi wartawan mas, beruntung banget kan aku hihi...tapi saiki dah pecah...sayang banget huhu...tapi ipad apel kecakotnya yang versi jadul mas....itu dulu pas mbul hari pertama liputan dapat doorprize hihihi

      Hapus
    7. Wah berarti tebakanku benar punya iPad ya.πŸ˜„

      Kira kira sama tablet Samsung bagusan mana sama iPad mbul?

      Hapus
    8. hu um pintar emang mas kalau suruh nebak ya...tokcer tebakannya

      kalau menurutku pribadi (masalah selera) sih, aku lebih suka tab s mas ketimbang ipad...ntah kenapa ipad yang kudapat waktu itu tampipan layarnya ga enaken...terlampau gede icon iconnya apa ya hihi, kalau tab s samsung pas aja gitu...trus layarnya juga bening banget jadi aku puas kalah pake itu mas..ntah buat searching gambar atau nonton pilm ^____^

      Hapus
  5. Woow great product review! Very useful information, Thanks

    BalasHapus
  6. Mau, ah. Tapi tunggu hp jadulku ini minta ampun dulu. He he .... Selamat malam, Mas Agus

    BalasHapus
  7. RAM lebih baik.... mantul

    # Teknologi begitu cepat berubah ke lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kang, sekarang hape dibawah dua juta dapat ram 6, dulu cuma 2 GB.πŸ˜‚

      Hapus
  8. Hapeku banget nih, mas, kalau buat nge-game geraknya ada delay nya. Paling bikin kesel tuh pas main endless runner, waktu pemainku di depan rintangan eh kena delay. Setelah lancar, udah kalah gara-gara kepentok rintangan. 😭

    Ngomong-ngomong, Mas Agus ini dapat endorse-an hape ya? Wah, syukuran, Mas. Bagi-bagi kuota juga boleh. πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah waktunya mba Roem ganti hape iPhone tuh, layarnya ngga bakal delay kalo buat main game, kan udah dapat banyak duit dari endorse skincare.😁

      Hapus
    2. Nggak, Maaaaaas. iPhone terlalu mahal. Kayaknya masih gak kuat aku tuh 🀣. Budget masih berkisar maksimal 1,5 juta doang.πŸ™ˆ

      Hapus
    3. Oh kalo duitnya ada 1,5 miliar mah banyak pilihannya mbak, bisa borong 100 iPhone 12.πŸ˜†

      Hapus
    4. Andaikan, mas, andaikan πŸ™ˆ. Siapa tau jadi kenyataan. Tapi gak mungkin bangats. 🀣🀣🀣

      Hapus
  9. Mereknya panjang amat ya Tecno Spark 7 Pro.

    Bagus juga sih dgn kehadiran merek baru begini jadi calon pembeli memiliki banyak pilihan πŸ‘πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, merk nya panjang kayak kereta Babaranjang, beda dengan J-Phone yang simpel.πŸ˜„

      Tecno sudah ada tiga hapenya kang, selain Tecno Sparks 7 pro, ada juga Tecno Spark 5 go dan Tecno Pova. Yang paling murah Spark 5 go.πŸ˜„

      Hapus
  10. ada cerbung barubdi jingga satria #maap numpang promoziiii

    δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

    (。・Ο‰・。)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, bayar sejuta kalo promo disini.πŸ™„

      Hapus
  11. wah kameranya lumayan mas
    aku pengen beli hape yang murah2 aja
    ini bisa jadi referensi nih
    semoga udah ada di kotaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya susah kalo beli di konter, beli online saja di toko Oren mas.πŸ˜„

      Hapus
  12. Harga 1.9 juta cukup murah untuk HP 6/64 biasanya 6/64 di atas 2 juta ngomong-ngomong HP Tecno Spark 7 Pro masih satu perusahaan dengan HP infinix jangan-jangan HP ini sama seperti hp infinix yang tidak dijual di outlet-outlet resmi seperti Eraphone, Global teleshop atau Sentra Ponsel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin mas, jadi paling belinya online saja, kalo nitip di gerai katanya biayanya lumayan. Tapi kurang tahu juga sih, coba tanya pada rumput yang bergoyang benar apa tidak rumor itu.πŸ˜„

      Hapus
    2. Kalau saya mah udah yakin HP ini ngga ada di toko offline adanya di toko online atau jangan-jangan HP ini termasuk HP goib juga seperti HP Xiaomi Redmi 9t dan poco m3.

      Hapus
    3. HP Goib...πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜³

      Hapus
    4. Ngga hape goib mas, cukup banyak kok yang jual online, kalo hape goib itu J-Phone, cari di toko Oren ngga nemu-nemu.😁

      Hapus
  13. Baru denger merknya, kirain tadi lokal Indonesia. Hape zaman sekarang makin affordable, sejutaan aja teknologinya udah begitu. Gak heran hampir semua orang semua lapisan sekarang sudah pakai smartphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang sekarang hape makin murah, beda dengan tahun 2000an, sejuta cuma dapat hape yang cuma bisa telpon dan SMS doang.πŸ˜‚

      Hapus
  14. makin banyak aja ya hp yang muncul.. yang bikin aku agak kesal sama hp zaman sekarang tuh kenapa ya layarnya makin lama makin gede kayak talenan.. wkwkkw.. sama nih kayak hp yang aku pake setahun ini.. ckckck..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau hape yang layarnya kecil tapi speknya bagus ada kok mbak, iPhone 12 mini itu layarnya cuma 5.3 inchi, nyaman di pegang ngga kayak talenan.🀣

      Hapus
    2. gak mau pake ipon, mas.. wkwkwk gak ada temennya, pake hp siomay aja udah cukup.. yang penting speknya gede..

      Hapus
  15. Sebenarnya mau baca postingan Gigi Emas, tapi belum siap mental, jadi mampir ke postingan ini dulu aja, deh... :))

    *terus komennya oot dari postingannya ^^"✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Kak Hichaaaaa. Pengen baca gigi emas juga. Tapi takut gak kuat. Maklum, masih di bawah umur. Aku gak mau dewasa sebelum waktunya soalnya. 🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Tidak apa-apa mbak Hicha, ini buat mbak Roem saja yang udah gede.

      Gede duitnya karena banyak terima endorse skincare.πŸ˜„

      Hapus
    3. Aamiin, ya Allah. 🀲🏽🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  16. mesakne mas agus dah bikin cerbung panjang panjang pada diskip hehe

    kene mas promo karo blogger sesama cerpen aja...tapi tetep doyan baca tutorial gadget juga, pesti ga diskip hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santai saja mbul, kan ngga semua blogger suka baca cerpen. :)

      Hapus